Cara Memperbaiki Produktifitas Menulis Ghost Writer Dan Penulis Lepas

Productive Muslim - From Pinterest
Productive Muslim – From Pinterest

Halo sobat blogger pembaca The Jombang Taste! Ghost writer dan beragam jenis freelancer writer lainnya adalah pekerjaan yang menuntut produktifitas tinggi dalam menulis. Masalah-masalah yang berkaitan dengan produktifitas menulis merupakan masalah yang terlalu rumit bagi suatu sistem pendekatan secara umum. Sesuatu yang mungkin memiliki nilai tinggi bagi seseorang, tetapi tidak menjamin memberikan nilai yang tinggi bagi yang lain.

Pada suatu saat tertentu seorang ghost writer dapat memilih hal apa yang penting bagi mereka sementara tidak begitu penting bagi yang lainnya. Bekerja lebih pintar dan bukan lebih keras merupakan suatu cara untuk memberikan kepada penulis lepas pilihan-pilihan yang bermanfaat. Cara ini mengandung petunjuk-petunjuk praktis, hasil-hasil pengalaman yang diperoleh yang berorientasi pada metode-metode, teknik dan taktik yang mempunyai pengaruh nyata pada masa kini kepada para freelancer bidang penulisan.

Kebanyakan para pekerja ghost writer ingin mengetahui tentang bagaimana caranya dapat memperoleh hasil yang sebesar-besarnya atas investasi waktu dan energi yang telah penulis keluarkan. Kalimat sederhananya adalah dapatkah penulis lepas menyelesaikan pekerjaan yang lebih banyak dengan menggunakan waktu dan energi yang lebih sedikit. Mustahil! Itulah jawaban Anda. Hal itu tidak benar sama sekali. Tapi kenyataannya bisa saja terjadi kepada ghost writer.

Yang pertama adalah ketahui terlebih dulu penyebab utama dari kegagalan dan kelelahan yang terjadi kepada seorang ghost writer. Penyebab tersebut antara lain tidak dapat menentukan prioritas proyek penulisan, gaya hidup yang salah, akses komunikasi internet yang tidak lancar, gangguan dari lingkungan sekitar dan lain-lain. Pada masa kini, pola hidup yang tidak sehat menjadi penyebab paling banyak mengapa freelancer writer gagal membangun kepercayaan publik.

Setelah mengetahui penyebab menurunnya produktifitas menulis, langkah selanjutnya adalah ghost writer harus melakukan perubahan secara berkala terhadap tingkah laku sehari-hari dan pola kerja mereka. Hindari kebiasaan begadang dan hang out berlama-lama dengan teman sebaya. Hal ini bukan berarti meminimalkan faktor kesenangan, namun lebih dititikberatkan kepada menentukan prioritas kehidupan untuk mendahulukan hal yang seharusnya ghost writer dulukan.

Semoga tips singat produktifitas menulis untuk ghost writer ini bisa berguna untuk Anda. Tetap semangat menulis ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *