Profil Kenny Lin, Aktor Tampan China Pemeran Yuwen Yue dalam Princess Agents

Tokoh Yuwen Yue dalam serial drama Princess Agents - Picture taken from Pinterest.com
Tokoh Yuwen Yue dalam serial drama Princess Agents – Picture taken from Pinterest.com

Siapakah Kenny Lin? Kenapa blog The Jombang Taste tiba-tiba membahas profil Kenny Lin? Buat kalian yang hobi nonton serial drama China pasti tidak asing dengan Princess Agents. Artikel ini khusus membahas aktor tampan China yang memiliki nama Mandarin sebagai Lin Gengxin ini. Perlu kalian ketahui, ini bukan review aktor dan aktris dalam serial drama Korea (drakor) loh ya. Drama China dan drama Korea itu tidak sama. Kalau ada kesempatan, penulis akan mengulas perbedaan keduanya dalam artikel mendatang.

Pandemi corona telah memaksa banyak pekerja yang biasanya sibuk malah harus berdiam diri di rumah. Konsep working from home (WFH) memberikan banyak waktu bagi para pekerja untuk meluangkan hobinya di rumah, termasuk juga penulis. Akibat terlalu bosan di rumah selama beberapa minggu, akhirnya penulis aktif lagi di Facebook. Salah satu godaan Facebook adalah cuplikan episode film yang menampilkan adegan pertarungan antar tokoh beladiri tradisional China.

Singkat cerita, penulis nonton salah satu adegan dalam sebuah episode serial drama China yang memiliki tokoh Yuwen Yue dan Xing’er. Penulis tidak tahu siapa mereka berdua. Daripada gabut, penulis eksplor Youtube dengan keyword Yuwen Yue. Olala, baru tahu deh ada serial drama yang judulnya Princess Agents. Tokoh utama drama China Princess Agents adalah Yuwen Yue yang diperankan Kenny Lin dan Xing’er yang diperankan Zhao Liying. Kali ini penulis membahas profil Kenny Lin serta sedikit komentar dari sudut pandang netizen Indonesia.

Menurut Wikipedia, Kenny Lin lahir pada 13 Februari 1988 di Shenyang, Liaoning, China. Nama Mandarin aktor tampan Kenny Lin adalah Lin Gengxin. Para penggemar drama China sering menyingkat inisial namanya menjadi LGX. Aktor tampan China pendukung utama serial Princess Agents ini memiliki tinggi 186 cm. Kenny Lin memiliki riwayat pendidikan di Shanghai Theatre Academy. Tak heran, pemeran tokoh Yuwen Yue ini piawai berakting di depan kamera berkat pendidikannya dalam dunia sinematografi.

Masih menurut Wikipedia, Lin Gengxin meraih popularitas pertamanya melalui serial Scarlet Heart pada tahun 2011. Selanjutnya, Lin Gengxin meraih hasil gemilang melalui serial-serial yang dibintanginya, yaitu Young Detective Dee: Rise of the Sea Dragon pada tahun 2013, My Old Classmate pada tahun 2014, The Taking of Tiger Mountain pada tahun 2014, Dynasty Warriors tahun 2016 dan Journey to the West: The Demons Strike Back tahun 2017. Puncak ketenaran Lin Gengxin adalah saat dirinya membintangi serial televisi Princess Agents (2017).

Peran Kenny Lin sebagai Yuwen Yue dalam serial drama Princess Agents sangat bagus. Karakter Yuwen Yue sebagai pangeran tampan yang pendiam dan penyayang sangat sesuai dengan akting aktor tampan China Kenny Lin. Ditunjang lagi keberadaan aktris Zhao Liying (Zanilia Zhao) sangat kompak memerankan Xing’er sebagai pelayan Yuwen Yue yang kelak menjadi kekasihnya. Penonton serial drama Princess Agents selalu dibuat histeris setiap kali Kenny Lin dan Zhao Liying beradu akting dalam satu frame yang sama.

Yuwen Yue dan Xing'er dalam Princess Agents - Picture taken from Viki.com
Yuwen Yue dan Xing’er dalam Princess Agents – Picture taken from Viki.com

Romantisme akting Kenny Lin dan Zhao Liying dalam serial drama Princess Agents seolah mengisyaratkan mereka berdua benar-benar sepasang kekasih dalam kehidupan nyata. Padahal salah. Netizen pecinta drama China terlalu berharap lebih. Zhao Liying saat ini diketahui telah menikah dengan pria lain dan sudah memiliki anak bayi. Sementara itu Kenny Lin sedang dekat dengan aktris Claudia Wang. Nah loh, banyak yang patah kan? Padahal para penggemar serial drama Princess Agents bermimpi Zhao Liying dan Kenny Lin menjadi sepasang kekasih dalam kehidupan nyata.

Huru-hara kembali terjadi di kalangan penggemar berat serial drama China Princess Agents karena kelanjutan cerita romantis Yuwen Yue dan Xing’er mengambang. Penonton berharap akan ada serial drama Princess Agents 2 untuk mempertegas nasib hubungan asmara Yuwen Yue dan Xing’er. Xing’er baru sadar kalau dirinya mengalami amnesia selama setahun terakhir. Xing’er memiliki nama asli Chu Qiao dan mewarisi ilmu yang hebat dari ibunya. Sayangnya, selama ini kemampuan Chu Qiao belum tampak.

Kekuatan hebat Chu Qiao mulai muncul saat ia berusaha menyelamatkan Yuwen Yue saat tenggelam ke dalam danau es. Chu Qiao terjun ke dalam air es untuk menyelamatkan Yuwen Yue. Namun Yuwen Yue bersikeras tidak ingin diselamatkan dan mendorong tubuh Chu Qiao agar kembali ke permukaan danau. Setelah adegan romantis beberapa menit dalam air danau beku, serial drama Princess Agents berakhir. Duh, nanggung banget kan? Makanya para penonton penasaran bagaimana kelanjutan kisah asmara Yuwen Yue dan Xing’er (Chu Qiao).

Sangat disayangkan, kesuksesan serial drama China yang berjudul Princess Agents tidak dilanjutkan ke serial berikutnya. Sejak tayang perdana di televisi pada tahun 2017 hingga tulisan ini diterbitkan, Princess Agents berhasil menjadi serial drama China yang paling banyak ditonton di seluruh dunia. Penonton pun dibuat penasaran kisah cinta Kenny Lin dan Zhao Liying selama tiga tahun terakhir ini. Menurut informasi yang penulis dapatkan dari forum Weibo, penyebab terhambatnya produksi serial drama Princess Agents 2 adalah karena masalah hak cipta. Kalau sudah menyangkut hak cipta memang agak rumit urusannya.

Penyebab lain dari diundurnya proses produksi serial drama Princess Agents 2 adalah karena Zhao Liying saat ini sedang fokus mengasuh bayinya. Bisa dipahami kok. Artis manapun suatu saat pasti akan mementingkan keluarga daripada karirnya. Semoga saja berbagai permasalahan yang ada bisa teratasi sehingga para penggemar serial drama China bisa segera menyaksikan akting Kenny Lin dan Zhao Liying dalam Princess Agents 2. Bagaimana dengan pendapat Anda? Apakah Anda juga sepakat dengan penulis bahwa akting Kenny Lin dan Zhao Liying dalam serial drama Princess Agents sangat bagus? Silakan berbagi cerita di kolom komentar.

Bagikan tulisan ini:

6 Replies to “Profil Kenny Lin, Aktor Tampan China Pemeran Yuwen Yue dalam Princess Agents”

  1. Rasanya sudah tidak sabar menunggu kelanjutan romantisnya cinta Yuwen Yue dan Xinger. mudah2an cepat di rilis season 2 dari serial Princess agent.

  2. Ku terharu terpana dg sikap Yuwan Yue yg bijakasana tenang lembut penuh kasih tanpa penyesalan mengahapi Xing er, yg selau bersikap gemesin ,,hhhmm..i love yu Yuwan you,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *