Profil Travys Kim, Oppa Ganteng Asal Korea yang Mampu Bernyanyi dalam 25 Bahasa

Workout at fitness center - Image taken from Travys Kim Facebook Fanspage
Workout at fitness center (right) – Image taken from Travys Kim Facebook Fanspage

Apa kabar sobat komunitas blogger Jombang? The Jombang Taste hadir kembali menyapa Anda dengan artikel hiburan. Setelah kemarin penulis membahas profil Kenny Lin pemeran Yuwen Yue dari serial Princess Agents, kali ini penulis membahas profil Travys Kim. Travys Kim memang tidak setenar Lee Minho namun dia cukup berbakat untuk menjadi influencer di internet. Siapakah Travys Kim? Buat kalian yang hobi nonton video Youtube tentu mengenal oppa ganteng Travys Kim.

Travys Kim adalah Youtuber yang aktif memproduksi konten lagu-lagu multibahasa. Travys Kim berasal dari Korea Selatan. Youtuber tampan ini piawai bernyanyi dengan suara indah dalam 25 bahasa sekaligus dalam satu lagu. Talenta bermusik yang dimilikinya memukau banyak netizen. Tentu tidak mudah melakukan alih bahasa sebuah lagu utuh menjadi 25 bahasa. Kalau bukan musisi genius tentu tidak mampu melakukan hal ini. Tentu masih ada orang-orang di belakang layar yang membantu Travys Kim melakukan recording hingga sebagus itu.

Awalnya penulis tidak sengaja buka Youtuber. Maklumnya, masa work from home di saat pandemi corona begini kita perlu menjaga pikiran agar selalu gembira. Saat membuka beranda Youtube, penulis melihat ada thumbnail seorang penyanyi berwajah Korea di depan mikrofon dengan judul video Andmesh – Hanya Rindu. Penasaran saja, bagaimana suara oppa ini kalau sedang menyanyikan lagu berbahasa Indonesia. Apakah orang Korea ganteng yang satu ini bisa melafalkan huruf R dengan benar?

Ternyata suara Travys Kim patut diacungi jempol. Didengarkan dari sudut manapun oke. Tiba-tiba penulis merasa bangga saat sadar ada oppa tampan mau menyanyikan lagu artis Indonesia dengan kualitas suara yang nggak kaleng-kaleng. Memang banyak oppa-oppa Korea yang mencoba meng-cover lagu berbahasa Indonesia dengan harapan ditonton orang Indonesia. Namun Travys Kim berbeda karena dia adalah seorang musisi. Lebih hebatnya lagi, dia mampu melafalkan kata-kata dalam bahasa asing dengan lancar. Hal itu penulis ketahui dari komentar-komentar yang masuk pada akun Youtubenya.

Saat tulisan ini diterbitkan, Halaman Penggemar Facebook (Facebook Fanpage) Travys Kim disukai oleh 3.608 orang dan diikuti oleh 4.235 orang. Koleksi foto Travys Kim disukai oleh banyak pengguna Facebook. Wajah tampan khas oppa-oppa dalam drama Korea (drakor) sangat memanjakan penglihatan para gadis yang berseluncur di dunia maya. Sebagian besar koleksi fotoTravys Kim di Facebook adalah dokumentasi kegiatannya saat melakukan aktifitas bermusik, menjadi pembawa acara, dan saat berolahraga di pusat kebugaran.

Sementara itu, menurut catatan situs NoxInfluencer.com, Travys Kim bergabung dengan Youtube sejak 19 Februari 2012. Saat tulisan ini diterbitkan, Travys Kim telah mengunggah 37 buah video Youtube dan memiliki jumlah subscribers sebanyak 273.000 orang. Jika dibandingkan dengan Youtuber Indonesia yang sudah ngetop, jumlah subscriber Travys Kim memang sedikit. Video Travys Kim telah ditonton sebanyak 12,98 juta kali oleh penonton dan terus bertambah setiap hari. Bisa jadi, Anda akan menyukai video-video Travys Kim setelah membaca artikel ini.

Meskipun lahir dan besar di Korea Selatan, pengguna internet yang menonton video Youtube Travys Kim sebagian besar justru berasal dari luar Korea. Situs NoxInfluencer.com mencatat top 5 penonton Travys Kim berasal dari Amerika Serikat, India, Indonesia, Spanyol, dan Taiwan. Sebagian besar penonton video Travys Kim adalah laki-laki. Sebanyak 91 persen penonton menyukai video Travys Kim dan hanya sekian persen penonton yang tidak menyukai koleksi video Youtube Travys Kim.

Patutu ditunggu bagaimana kelanjutan respons netizen terhadap talenta dan kepintaran Travys Kim dalam bernyanyi multi-bahasa. Setiap orang mungkin memiliki penilaian berbeda terhadap kemampuan bernyanyi Travys Kim dalam bahasa Indonesia, French, German, Dutch, Mandarin, Swedish, Japanese, Latin American Spanish, Polish, Hungarian, Castilian Spanish, Hindi, Italian, Korean, Serbian, Cantonese, Portuguese, Bahasa Malaysia, Russian, Danish, Bulgarian, Norwegian, Thai, Arabic dan Tagalog. Semoga oppa tampan ini dapat terus berkarya dan mewarnai beranda Youtube.

Para kreator konten Youtube selalu berusaha menyajikan video-video terbaik untuk para subscriber-nya. Kreatifitas Travys Kim dalam menyanyikan lagu dalam berbagai bahasa asing patut mendapat apresiasi. Setidaknya oppa ganteng dan seksi asal Korea ini tidak membuat aksi prank pada orang-orang yang tidak berdaya. Bagaimana dengan pengalaman Anda berselancar di Youtube? Apakah Anda juga termasuk penggemar video oppa-oppa tampan dan bersuara merdu dari Korea? Silakan berbagi pengalaman di kolom komentar.

Bagikan tulisan ini:

3 Replies to “Profil Travys Kim, Oppa Ganteng Asal Korea yang Mampu Bernyanyi dalam 25 Bahasa”

  1. OMG. His voice is so amazing. His body is so sexy. I wanna be your girl friend, although just one night. Please, come to Spain and I will threat you well.

  2. Sebagai cowok, saya merasa tersaingi sekali oleh ketampanan wajah dan bakat bernyanyi yang dimiliki Travys Kim. Mudah-mudahan Travys tidak berkarir di Indonesia sehingga menamatkan riwayat bermusik dan akting para artis pria papan atas di Indonesia.

  3. I know Travys is an active news-caster in Korea now. He can speak multi-language fluently and well. His Youtube contents kill so many prank-theme video. Good luck, boy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *