Kiat Memilih Kursi Santai yang Pas untuk Me Time

Desain Kursi Santai Elegan dengan Harga Terjangkau
Desain Kursi Santai Elegan dengan Harga Terjangkau

Apa kabar sobat blogger Indonesia? Kesibukan setiap hari yang membuat tubuh menjadi lelah dan pikiran menjadi stress tidak hanya akan mengganggu kesehatan psikologis namun juga kesehatan tubuh. Mengatasi tersebut, dibutuhkan refreshing misalnya pergi keluar rumah dan berkumpul bersama dengan teman atau menikmati waktu sendiri (me time) di rumah sambil menonton film atau sekedar membaca buku. Agar Anda dapat lebih beristirahat, maka dibutuhkan juga kursi santai yang dapat Anda gunakan setiap saat ketika Anda ingin memiliki waktu sendiri di rumah.

The Jombang Taste kali ini berbagi tips singkat cara memilih kursi santai yang pas untuk me time Anda. Untuk memilih kursi yang dipergunakan untuk bersantai agar tetap nyaman dan enak untuk tubuh Anda, terdapat beberapa cara memilih yang dapat Anda aplikasikan.

Pertama, pertimbangkan ukuran dari kursi tersebut. Karena kursi tersebut digunakan untuk bersantai maka pilih jenis kursi yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Pertimbangkan juga mengenai dimana Anda akan meletakkan kursi tersebut. Apakah di kamar, di ruang tengah ataupun di taman atau belakang rumah.

Kedua, ketahui fungsinya. Walaupun fungsi utama dari kursi tersebut adalah untuk bersantai, namun bisa juga digunakan untuk tidur-tiduran sehingga dapat digunakan sebagai tempat tidur dadakan jika ternyata di rumah Anda sedang banyak tamu dan bahkan kamar Anda digunakan untuk tidur saudara Anda.

Ketiga, ukurlah tingkat kenyamanannya. Jangan lupa untuk mencoba masing-masing jenis kursi bersantai yang menjadi incaran Anda untuk nantinya Anda seleksi dan pilih salah satu. Jangan malu-malu mencoba bersandar di kursi tersebut walau di tengah toko terdapat banyak orang.

Keempat, ketahui bahan yang dipergunakan. Terdapat berbagai macam bahan yang dipergunakan untuk membuat kursi santai. Bahan tersebut diantaranya yaitu:

  • Bahan linen: memiliki serat yang kuat sehingga kursi dari bahan ini tidak mudah untuk rusak walaupun sering digunakan. Namun kursi ini mudah kotor sehingga harus dibersihkan secara rutin agar noda tidak membandel dan susah untuk dihilangkan.
  • Bahan rayon hampir sama seperti katun. Keunggulannya yaitu lebih murah dan tahan lama namun hindari api karena bahan ini mudah terbakar.
  • Bahan katun yang dinginsaatdidudukidanumumnyajenis kursi sofa yang digunakan untuk santai menggunakan bahan ini. Namun, kursi dari katun mudah sobek dan menyerap air sehingga harus dikeringkan secepat mungkin ketika tidak sengaja air tumpah di kursi.
  • Bahan polyester tidak mudah robek sehingga lebih awet namun bahan ini tidak tahan dengan air.
  • Bambu. Jenis kursi untuk bersantai ini biasanya digabungkan dengan karet atau full bambu namun kursi ini cenderung keras saat digunakan.
  • Rotan. Ada yang menggunakan jenis rotan asli ada juga jenis rotan sintetis. Agar lebih nyaman digunakan, umumnya menggunakan tambahan alas duduk atau bantal kursi.
  • Kayu seperti kayu jati.

Kelima, pilih model dan warna kesukaan Anda. Kursi yang digunakan untuk bersantai memiliki beragam warna dan bentuk. Ada jenis kursi goyang yang nyaman digunakan untuk bersantai sambil menikmati musik klasik, ada jenis kursi yang bentuknya setengah lingkaran dan pendek yang cocok untuk membaca buku atau jenis kursi yang diisi dengan dacron sehingga tidak hanya nyaman digunakan untuk duduk namun juga untuk tiduran. Untuk warnanya, dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Keenam, pertimbangkan harga kursi santai tersebut. Masing-masing jenis kursi memiliki harga yang berbeda tergantung dari bentuk, bahan yang digunakan, warna, ukuran atau bahkan produsen dari kursi tersebut. Anda dapat mencari informasi di internet atau survey langsung untuk mencari yang pas. Sehingga Anda sebaiknya menentukan jenis kursi untuk bersantai yang memiliki harga atau budget yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Demikian tips sederhana cara memilih kursi santai yang tepat untuk Anda gunakan menikmati waktu senggang. Semoga artikel The Jombang Taste ini bermanfaat untuk Anda.

4 Replies to “Kiat Memilih Kursi Santai yang Pas untuk Me Time”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *