Bagaimana Kelanjutan Karir Shaheer Sheikh Setelah Mahabharata Usai?

Kesan Pertama Begitu Menggoda, Selanjutnya Terserah Anda

Motivasi diri dapat dibangkitkan melalui pemilihan busana yang tepat. Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda. Tagline iklan parfum itu telah saya dengar sejak tahun 90-an namun gemanya masih terngiang-ngiang sampai sekarang. Slogan tersebut menjadi kalimat singkat yang ampuh dalam mengartikan penampilan orang lain dalam busana yang mereka pakai sehari-hari.

Memang terdengar klise bahwa masyarakat sampai detik ini masih mengandalkan panca indera dalam menilai karakter orang lain. Lebih khusus lagi, mereka menilai baik-buruk karakter manusia melalui cara berbusana ketika bertemu pertama kali. Supaya tidak salah duga, kita perlu membekali diri dengan pengetahuan fashion yang sesuai dengan tempat dan waktu kita berada.

Melalui kata-kata mutiara tentang pakaian kita bisa menguak sedikit makna yang terkandung dalam ribuan arti cara berpakaian seseorang. Kata-kata bijak tentang pakaian di bawah ini bukan sebuah definisi mutlak cara berbusana seseorang. Meski demikian, kita bisa memahami kecenderungan karakter seseorang melalui model pakaian yang dia pilih.

Agus Siswoyo - Aktifitas penjelajahan alam dan berlibur di daerah pantai
Agus Siswoyo – Aktifitas penjelajahan alam dan berlibur di daerah pantai

Fashion Quotes Bahasa Indonesia

Komunikasi efektif seringkali bermula dari cara berbusana yang tepat. Baju yang Anda pakai mampu menunjukkan kelas Anda yang sesungguhnya. Maka perhatikan cara Anda bergaya dan berbicara. Keberhasilan dan kegagalan seorang wanita karir pun seringkali dipengaruhi cara mereka berpakaian. Hasil penelitian salah satu lembaga survey Indonesia menyatakan bahwa wanita yang berpenampilan rapi lebih cepat naik pangkat daripada wanita yang tampil apa adanya.

Begiru juga seorang pria memiliki wibawa dan pesona yang berbeda saat dia memperhatikan penampilannya. Bersolek dan mematut diri bukanlah dominasi kaum hawa. Saat ini sudah banyak kaum adam yang peduli terhadap penampilan mereka. Salon perawatan diri dan rumah butik pun bukan hanya didatangi pengunjung wanita. Para pria pesolek yang kerap memberikan senyum manis di layar kaca sudah terbiasa menjaga penampilan pakaian mereka agar layak dipandang dan tetap berkesan sopan.

Semoga artikel kali ini bisa berguna bagi pembaca dalam membangun hubungan yang lebih baik dengan orang lain. Enjoy blogging, enjoy writing!

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

6 thoughts on “Kesan Pertama Begitu Menggoda, Selanjutnya Terserah Anda”

  1. Komunikasi bermula dari tatapan, pepatah bilang “Dari Mata turun ke Hati”. Jadi berpenampilan yang baik akan membuat mata orang lain terpesona, lalu hatinya pun luluh 😀

  2. Kesan pertama berpengaruh banget ke momen berikutnya. Kalo pertamanya bikin kecewa, jangan harap berikutnya lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *