3 Cara Menangani Penuaan Dini pada Kulit Wajah Wanita

Kata-kata Mutiara Tentang Pakaian
Wajah bersih, putih dan sehat merupakan dambaan setiap wanita.

Bagaimana kabar kawan komunitas blogger Jombang hari ini? Mudah-mudahan Anda tetap bersemangat menjalankan pola hidup sehat setelah melalui bulan Ramadhan dan tetap bekerja di rumah selama masa pandemi berlangsung. Diantara sekian banyak permasalahan kulit wajah yang dihadapi oleh wanita, penuaan dini merupakan problem yang paling sering terjadi. Pada artikel sebelumnya The Jombang Taste sudah membagikan artikel 5 penyebab penuaan dini pada wajah pria dan wanita.

Melalui artikel ini, penulis membagikan informasi 3 cara menangani penuaan dini pada kulit wajah wanita. Cara mengatasi penuaan dini melibatkan perilaku hidup sehat dan penggunaan skincare yang berfungsi mencegah dan menangani penuaan dini. Mengatasi penuaan dini pada kulit wajah tidak dapat dilakukan sehari atau dua hari. Anda perlu menerapkan tips mengatasi penuaan dini secara teratur dan disiplin dalam jangka waktu panjang mengingat kesehatan dini adalah modal utama hidup produktif.

Berikut ini 3 cara menangani penuaan dini pada kulit wajah wanita:

1. Hindari terkena paparan sinar matahari

Penyebab utama penuaan dini pada wajah wanita adalah paparan sinar matahari dalam waktu lama dan terjadi secara terus-menerus. Mulai sekarang Anda harus merawat kesehatan kulit wajah dengan menggunakan pakaian tertutup dan pelindung muka, baik berupa topi lebar, masker wajah, maupun helm selama beraktifitas di luar ruangan. Terlebih lagi bila tempat Anda bekerja berada di lapangan terbuka, perlindungan diri dari sengatan matahari mutlak Anda perlukan.

Selain melindungi wajah dengan pakaian dan topi, Anda juga perlu menggunakan skincare yang berfungsi sebagai tabir surya dan mencegah penuaan dini.  MS Glow Whitening Day Cream berfungsi melindungi wajah dari sinar ultraviolet sekaligus mencerahkan kulit wajah. Perawatan kulit wajah dengan menggunakan skincare tabir surya membutuhkan keteraturan dan kedisiplinan dini. Pastikan Anda tidak lupa memakai krim pencegah sinar UV sebelum beraktifitas di luar ruangan.

2. Memberi asupan nutrisi pada kulit

Cara mengatasi penuaan dini berikutnya adalah memberi asupan nutrisi pada kulit secara teratur. Anda perlu mengkonsumsi makanan yang berfungsi menjaga kesehatan kulit. Makanan yang diyakini oleh dokter kecantikan untuk memberikan nutrisi pada kulit antara lain buah tomat, ikan salmon, ubi jalar, buah alpukat, kedelai, biji bunga matahari, brokoli, paprika merah, paprika kuning, dan lain-lain.

Perlu diingat, pola makan sehat untuk menjaga kesehatan kulit wajah tidak selalu membutuhkan biaya yang besar. Anda hanya perlu mengalihkan kebiasaan berbelanja bahan-bahan makanan beku (frozen food) menjadi bahan makanan segar berupa sayur maupun buah. Jangan lupa mengkonsumsi air putih minimal 6 liter setiap hari agar kulit ternutrisi dari dalam tubuh dan tidak menjadi kering.

Flawless Glow Red Jelly - Image taken from Shopee.co.id
Flawless Glow Red Jelly – Image taken from Shopee.co.id

3. Rajin menggunakan flawless glow red jelly

Langkah ketiga yang perlu Anda lakukan dalam mengatasi penuaan dini pada kulit wajah adalah menggunakan skincare khusus untuk mengatasi penuaan dini. Gunakan MS Glow Red Jelly untuk mengatasi penuaan dini pada wajah wanita. Kandungan Collagen dan Alpha Arbutin mampu mengatasi bekas jerawat dan noda hitam pada wajah. Produk skincare dari MS Glow ini mampu mengatasi penuaan dini pada wajah Anda.

Cara menggunakan MS Glow Red Jelly adalah sebagai berikut. Pertama, cuci wajah Anda sampai bersih menggunakan MS Glow Facial Wash. Kemudian keringkan wajah dengan handuk lembut. Selanjutnya, pakai MS Glow Toner dengan cara menyemprotkan ke kapas dan usapkan dengan lembut ke kulit wajah. Langkah berikutnya adalah gunakan MS Glow Whitening Night Cream pada wajah. Terakhir, usapkan MS Glow Red Jelly pada wajah. Biarkan krim ini mengering di wajah selama satu malam. Basuh wajah dengan air bersih pada keesokan harinya.

MS Glow Red Jelly bermanfaat mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada wajah wanita. Pastikan Anda membeli produk-produk MS Glow hanya dari reseller remi MS Glow. Apa saja keunggulan produk MS Glow? MS Glow sudah mendapatkan sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI). Peredaran produk MS Glow diawasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Produk MS Glow aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, cocok untuk semua jenis kulit, bukan merk abal-abal, dan yang lebih penting lagi aman digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Bagikan tulisan ini:

3 Replies to “3 Cara Menangani Penuaan Dini pada Kulit Wajah Wanita”

  1. Skincare wanita banyak ragamnya tergantung jenis kulit. Thanks informasinya pak. Jadi lebih aware waktu diluar ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *