Teknik Pijat Refleksi Pada Bagian Tubuh Manusia

Teknik Pijat Refleksi pada kaki untuk kesehatan kejantanan - Gambar diambil dari IsiGood Dot Com
Teknik Pijat Refleksi pada kaki untuk kesehatan kejantanan – Gambar diambil dari IsiGood Dot Com

Hallo kawan blogger Indonesia! Pada artikel The Jombang Taste sebelumnya kita telah mengenal pengetahuan dasar teknik pijat tubuh untuk kesehatan. Artikel kali masih membahas topik kesehatan, yaitu bagian tubuh mana saja yang dapat diberikan perlakuan pijat refleksi. Apa saja jenis layanan pijat refleksi? Bagaimana cara alami dan murah mendapatkan manfaat pijak refleksi?

Pengertian pijat refleksi adalah pemijatan pada titik pusat urat-urat syaraf yang berhubungan dengan organ-organ tertentu di dalam tubuh manusia. Tujuan dilakukannya pijat refleksi adalah untuk penyembuhan penyakit tertentu dengan cara mengendorkan urat syaraf dan memperlancar peredaran darah. Kelancaran peredaran darah merupakan syarat utama kesehatan manusia.

Dimanakah Letak Daerah Refleksi?

Pengendoran syaraf dilakukan pada daerah refleksi. Apakah pengertian daerah refleksi? Daerah refleksi adalah titik tertentu pada tubuh yang diyakini berhubungan dengan kesehatan organ tertentu pada tubuh manusia. Misalnya, telapak kaki manusia memiliki daerah refleksi ginjal, daerah refleksi saluran kencing, daerah refleksi paru-paru, daerah refleksi pundak, dan lain-lain.

Lalu, bagian-bagian tubuh mana saja yang dapat diberikan perlakuan dipijat refleksi? Secara umum dapat dikatakan bahwa seluruh tubuh manusia dapat diberikan layanan pijat refleksi karena seluruh tubuh manusia memiliki daerah refleksi. Namun ada beberapa bagian tubuh yang mempunyai syaraf-syaraf refleksi dalam jumlah banyak, misalnya telapak tangan dan telapak kaki.

Pada artikel ini kita akan membahas pijat refleksi pada pusat syaraf refleksi terbanyak di antara bagian tubuh manusia lainnya, yaitu telapak kaki. Telapak kaki memiliki beratus-ratus syaraf yang dapat dipijat secara refleksi untuk tujuan penyembuhan penyakit. Bisa dikatakan bahwa hampir seluruh organ tubuh manusia memiliki daerah refleksi pada telapak kaki.

Apa Saja Jenis Layanan Pijat Refleksi?

Cara yang digunakan untuk memijat kaki dengan teknik pijat refleksi terdapat dua macam, yaitu pijat refleksi dengan tangan manusia dan pijat refleksi secara alam. Yang pertama adalah pijat refleksi yang dilakukan dengan tangan sendiri atau dengan bantuan tenaga manusia lain. Teknik pijat refleksi ini dilakukan dengan cara mencari syaraf-syaraf tubuh untuk keperluan penyembuhan penyakit-penyakit tertentu, atau dengan tujuan kesehatan tertentu lainnya.

Jika kita sudah mengetahui dan telah menguasai cara memijat refleksi yang baik dan benar, maka kita bisa melakukan terapi pemijatan refleksi sendiri. Namun bila kita tidak memiliki pengetahuan teknik pijat refleksi sama sekali, maka kita bisa mendatangi layanan panti pijat refleksi atau pijat refleksi panggilan yang ada di kota terdekat. Panti pijat refleksi telah banyak hadir di kota-kota besar di Indonesia seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Medan, Semarang, dan lain-lain.

Cara memijat refleksi yang kedua adalah dengan bantuan alam. Kita tidak perlu meminta bantuan manusia lain untuk mendapatkan layanan pijat refleksi jenis ini. Seringkali hal tersebut terjadi secara tidak sengaja. Misalnya bila kita berjalan tanpa menggunakan alas kaki di atas batu kerikil maka secara tidak sengaja batu kerikil tersebut telah melakukan pijatan terhadap daerah refleksi yang berada di telapak kaki kita.

Praktek Pijat Refleksi Modern

Syaraf-syaraf tubuh yang terkena kerikil tadi mendapatan pijatan secara langsung, alami dan tanpa disengaja. Demikian kebiasaan yang terjadi pada proses penyembuhan penyakit yang terjadi di dalam tubuh kita berlangsung secara tidak sengaja. Hal ini sering terjadi pada kehidupan petani dan orang-orang desa yang memiliki kebiasaan berjalan ke sawah tanpa menggunakan alas kaki.

Dari kebiasaan bertelanjang kaki tersebut maka timbul kesadaran dalam diri manusia modern untuk melakukan perawatan kesehatan secara alami. Manusia mulai mempelajari dan menghayati kehidupannya di segala bidang. Salah satu bentuk kepedulian terhadap manfaat alam adalah dengan melakukan pijat refleksi yang terilhami dari pijat refleksi alami di atas kerikil.

Semakin lama, manusia semakin menyadari perlunya membawa manfaat pijat refleksi dalam kegiatan sehari-hari. Saat ini kita telah mengenal produk sandal atau sepatu yang sengaja dibuat memiliki permukaan tidak rata dan bergerigi untuk tujuan pijat refleksi. Dengan demikian, kita bisa jalan-jalan santai sambil merasakan manfaat pijat refleksi yang ditanam pada sandal yang kita pakai.

Semoga artikel kesehatan peredaran darah ini bisa menambah wawasan sobat blogger Jombang dan pembaca di Indonesia dalam usaha menjaga kesehatan diri.

6 Replies to “Teknik Pijat Refleksi Pada Bagian Tubuh Manusia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *