Bebaskan Jiwa, Buang Penyakit Hati

Kumpulan Kata-kata Bijak Dan Petuah Dari DT Suzuki
Kumpulan Kata-kata Bijak Dan Petuah Dari DT Suzuki

Pernahkan Anda merasakan hidup ini kadang terasa tidak adil? Anda sudah berusaha menjadi orang baik, berniat baik dan berbuat baik kepada orang lain. Tetapi balasan tersebut sungguh tidak sepadan, bahkan terasa sangat menyakitkan. Saya yakin setiap orang pernah mengalami satu masa dalam hidupnya dikecewakan oleh orang lain dalam hal urusan dunia. Kekecewaan tersebut adalah wajar dan manusiawi.

Perjalanan hidup manusia tidaklah mulus-mulus saja. Anda dan saya selalu dihadapkan oleh Allah dengan beragam peristiwa yang menguji kesabaran dan keteguhan mental untuk tetap di jalan-Nya. Peristiwa menyakitkan seringkali berakhir dengan timbulnya perasaan marah, kesal, dendam, iri, dengki dan hasud. Itu semua penyakit hati dan perlu Anda perangi. Bagaimana cara menghilangkan penyakit hati?

Kembali ke Fitrah Manusia

Sadarilah bahwa pada dasarnya manusia tercipta ke dunia dalam keadaan bahagia dan tidak membawa apa-apa. Sekali lagi, kita terlahir dengan keadaan bahagia dan tidak membawa bekal apa-apa. Kalau sudah tahu bahwa kita lahir dengan tangan hampa, lalu kenapa kita ingin memiliki sesuatu yang jelas-jelas bukan milik kita. Seluruh alam dan isinya adalah milik Allah semata. Kita Cuma meminjam dan akan mengembalikan semuanya pada waktunya.

Anda kecewa karena ditinggalkan mitra bisnis ketika perusahaan sedang membutuhkan perjuangan di masa-masa sulit? Anda benci dan dendam karena dibohongi calon pasangan hidup? Buang jauh-jauh semua penyakit hati tersebut. Kembalikan hati ke posisi nol. Kembali ke fitrah manusia yang baik dan benar seperti halnya ketika Anda baru terlahir. Butuh latihan berulang agar kita bisa mencapai kebebasan jiwa.

Jiwa yang bebas adalah bersih dan murni. Tidak ada benci, dendam, iri dan sakit hati. Jiwa yang bersih adalah motor utama penggerak motivasi diri. Mari buang segala penyakit hati agar hidup lebih bahagia. Semoga artikel motivasi diri ini bisa memberi inspirasi untuk Anda. Enjoy blogging, enjoy writing!

One Reply to “Bebaskan Jiwa, Buang Penyakit Hati”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *