Biar Lambat Asal Cepat dan Selamat

Hal-hal hebat sering diciptakan dengan sangat lambat.

Beberapa minggu ini, ketika untuk pertama kalinya saya berencana untuk mengubah hidup, saya mengalami ayunan suasana hati yang emosional. Saya merasa sangat bersemangat dengan gagasan tentang diri seperti apa yang akan saya jalani kelak dan saya berencana untuk mengubah diri saya mulai malam ini. Itulah sepenggal cerita motivasi dari Steve Chandler dengan gaya penuturan saya dalam menciptakan perbedaan dalam hidupnya.

gambar pelari berlari cepat
gambar pelari berlari cepat

Kemudian kebiasaan lama menarik saya kembali ke diri saya yang dulu. Dan saya kehilangan semangat lalu tertekan selama seminggu sambil merenung karena saya tidak memiliki apa-apa untuk dapat berbuat. Ketika hari-hari itu berlalu, saya mendapatkan pemikiran bahwa hal-hal hebat sering diciptakan dengan sangat lambat. Jadi, kenapa orang-orang hebat tidak dapat diciptakan dengan cara yang sama. Tentu ada proses berkelanjutan yang menguji mental dan kesabaran.

Saya mulai melihat nilai dari perubahan kecil, disini dan disana, yang membawa saya ke arah seperti siapa yang saya inginkan. Jika saya ingin menjadi seseorang yang sehat dan memiliki kebiasaan makan yang baik, maka saya akan makan sayur dan buah serta berolahraga. Proses kreatif itu berjalan dengan sangat lambat. Lambatnya proses itu bukan berarti sebuah kegagalan. Justru disitulah setiap detik waktu berperan mematangkan jiwa.

Semoga terinspirasi. Enjoy blogging, enjoy writing!

One Reply to “Biar Lambat Asal Cepat dan Selamat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *