Cerita Motivasi: Kreatifitas Ala Elvis Presley

Cerita Motivasi: Kreatifitas Ala Elvis Presley
Berani beda?

Berhentilah mencemaskan pikiran-pikiran tentang diri sendiri dan mulailah membangun reputasi yang dapat membuktikan bahwa Anda dapat diri sendiri untuk melakukan hal yang Anda inginkan.

Kebanyakan orang tidak ingin menganggap diri mereka sebagai orang yang kreatif, padahal sebenarnya kita semua adalah orang yang kreatif. Salah satu alasan mengapa kita tidak menyadarinya adalah karena kita sudah terlanjur menghubungkan kata kreatif dengan orisinal. Namun sebetulnya kreatifitas tidak berhubungan dengan orisinalitas.

Demikian pula dengan Elvis Presley. Kebanyakan orang mengira Elvis Presley adalah seorang yang orisinal sejati ketika ia muncul di layar kaca pertama kali. Namun Steve Chandler memandang sebetulnya Elvis Presley tidaklah orisinal. Elvis Presley hanya orang kulit putih pertama yang menyanyi dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Lagu-lagu Elvis Presley diambil langsung dari irama penyanyi Afro-Amerika dan penyanyi blues. Elvies mengakui kalau seluruh gayanya merupakan kombinasi dari Little Richard, James Brown dan Jackie Wilson. Walaupun ide Elvis Presley tidak orisinal, ia termasuk orang yang kreatif.

Jika Anda yakin Anda kreatif, maka Anda harus membuktikan kreatifitas tersebut. Bila Anda ingin melihat diri sendiri kreatif, maka mulailah melatihnya dalam setiap pekerjaan Anda. Menjadi kreatif membutuhkan proses. Maka mulailah proses itu sejak sekarang.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda. Enjoy blogging, enjoy writing!

One Reply to “Cerita Motivasi: Kreatifitas Ala Elvis Presley”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *