Motivasi Menuju Wirausahawan Mandiri Sukses Di Usia Muda

senangnya hatiku...
senangnya hatiku…

Tidak seorangpun yang dapat mengatakan bahwa hanya ada satu kiat jitu untuk memulai usaha mandiri dengan benar. Dan tidak seharusnya kita bersikap bahwa hanya ada satu cara yang benar untuk memulai usaha yang diinginkan. Setiap orang memiliki jalan yang unik untuk mencapai sukses dalam hidupnya.

Setiap orang yang telah menggeluti bidang wiraswasta bertahun-tahun mempunyai kekhasannya sendiri pada tahap-tahap dimana mereka merintis usahanya. Akan tetapi motivasi yang kuat dan semangat yang tak pernah luntur, dimana-mana memegang peran yang sama pentingnya. Motivasi inilah yang harus dipertahankan dari awal sampai akhir.

Ketika seseorang memutuskan menjadi wirausahawan, dalam nama bisnis online maupun bisnis offline, ia seharusnya memahami syarat-syarat dari perannya sebagai pemikir. Lebih lanjut lagi, ia harus bisa mengembangkan gagasan, penjual, penghasil keuntungan dan sebagai perencana bagi keberadaan usaha yang akan ia rintis. Kemampuan yang dibutuhkan akan menjadi lebih kompleks seiring bertambahnya tantangan zaman.

Begitu banyak peran yang harus pebisnis pemula jalani namun peran-peran tersebut adalah hal penting yang tak terelakkan dalam merintis usaha mandiri. Hal inilah yang membuat perintisan usaha mandiri menjadi sesuatu yang tak mudah. Selalu ada kepentingan lain yang berusaha memperberat langkah mereka.

Kita bisa belajar ilmu wirausaha dari berbagai sumber. Mulai dari membaca buku cetak, membaca artikel di internet, bergabung dalam pertemuan dengan para ahli, hingga mengikuti pelatihan bisnis lokal. Apapun jenisnya, jangan membatasi diri harus online atau offline. Yang utama adalah semangat berkarya. Penciptaan sekat-sekat bisnis justru akan membatasi inovasi dan kreasi dalam berwirausaha.

Artikel ini hanya merupakan inspirasi untuk melangkah. Kita butuh sikap mental bersungguh-sunguh positif. Kita juga dituntut untuk mempelajari keadaan dan lingkungan usaha. Semoga artikel kali ini bisa memberi inspirasi bagi Anda. Enjoy blogging, enjoy writing!

One Reply to “Motivasi Menuju Wirausahawan Mandiri Sukses Di Usia Muda”

  1. Maaf Bang/Agan/Mas numpang share ya, Bagi Pemula yang ingin mendapatkan penghasilan tanpa modal silakan masuk ke :
    hanya dengan klik NEW REGISTER dengan masukkan username dan email serta data pribadi sesuai KTP kamu maka kamu sudah dapat $25 sebagai bonus setara Rp 275.000,- dan bisa dicairkan melaui Western Union di seluruh kantor pos seluruh Indonesia jika nilai uang kamu sudah mencapai $300, gampangkan coba aja mas/bang … gak rugi kok… karna tidak ada modal…alias benar-benar gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *