Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia – Mempunyai rumah sendiri adalah idaman bagi setiap orang, terlebih lagi untuk pasangan muda yang baru menikah. Dengan memiliki tempat tinggal sendiri maka mereka akan mendapatkan keleluasaan dalam mengatur urusan rumah tangga dan terbebas dari campur tangan orang tua ataupun mertua. Melalui kemandirian dalam hidupnya, diharapkan bisa menghasilkan kedewasaan dalam bersikap sekaligus membangun impian rumah tangga yang sakinah, mawadah, dan warahmah. Tentu setiap manusia normal mendambakan kondisi tersebut.

Selain rumah untuk tempat tinggal, kadangkala kita butuh menyewa rumah untuk dijadikan kantor usaha. Hal ini pernah saya alami waktu masih aktif bergabung dalam salah satu perusahaan waralaba makanan cepat saji di Sidoarjo. Mencari rumah maupun ruko yang sesuai untuk lokasi perkantoran menjadi hal penting. Tujuannya bukan saja untuk mendukung kelancaran operasional perusahaan, tapi juga membangun brand bagi mitra kerja terkait. Dalam hal ini perusahaan perlu merogoh kocek lebih dalam agar memiliki kantor yang representatif dan berada di daerah strategis.

Sayangnya, impian membeli atau menyewa rumah bukanlah hal yang mudah untuk diwujudkan. Ada beberapa pertimbangan mengapa kebutuhan memiliki rumah jadi terhambat. Alasan yang pertama dan paling umum karena belum memiliki dana yang cukup untuk membeli maupun menyewa rumah. Ada sebagian pasangan suami isteri yang memilih untuk menabung terlebih dulu sampai uang yang mereka miliki terkumpul dalam jumlah yang cukup untuk membeli rumah. Hal ini terbilang beresiko karena tingkat suku bunga bank tidak sebanding dengan laju inflasi per tahun.

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia
Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Bagi suami isteri yang belum memiliki dana cukup untuk membeli atau menyewa rumah, terdapat pilihan mengambil program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang ditawarkan oleh Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia. Century 21 adalah salah satu broker jual beli rumah yang terpercaya di Indonesia dan telah lama beroperasi di sejumlah kota besar di Indonesia. Kota-kota tersebut antara lain Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Jakarta, Semarang, Bogor, Jogja, Solo, Bekasi dan Tangerang. Khususnya untuk layanan KPR Century 21 ini dapat terselanggara berkat kerjasama Century 21 dengan tiga bank besar di Indonesia, yaitu Bank Central Asia (BCA), Bank Danamon, dan Bank Panin.

Bagaimana cara mengajukan KPR Century 21? Caranya sangat mudah. Anda tinggal mendatangi counter-counter bank tersebut ataupun mendatangi kantor cabang Century 21 terdekat di kota Anda. Selanjutnya Anda akan dijelaskan lebih detail ketentuan mengajukan KPR Century 21. Keunggulan KPR Century 21 dibanding dengan agen jual beli perumahan lainnya adalah suku bunga kompetitif dan tidak dikenakan penalty. Cara pembayarannya pun semakin mudah. Selain memakai pembayaran tunai, Anda bisa membayar memakai kartu kredit sehingga impian memiliki rumah atau ruko semakin mudah.

KPR dari Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia adalah salah satu trend terbaik dalam usaha memiliki rumah. Pilihan ini secara tidak langsung akan memaksa kita untuk rutin menyisihkan pendapatan setiap bulan dalam mencicil KPR. Bandingkan jika kita menabung uang dalam bentuk tunai ke saldo bank lokal. Setelah sepuluh tahun uang tersebut diendapkan, belum tentu jumlahnya masih sama karena terpotong biaya administrasi rutin setiap bulan. Pertimbangan lain adalah faktor inflasi yang lebih tinggi dibanding bunga bank itu sendiri. Jadi dalam hal ini, KPR bisa menjadi solusi alternatif pilihan untuk memiliki rumah.

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia
Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Tips Membeli Rumah Melalui Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Saat dana yang Anda miliki sudah mencukupi untuk membeli rumah, inilah waktunya Anda menghubungi agen Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia. Terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam membeli rumah. Yang pertama adalah tentukan jenis rumah yang akan dibeli. Pertimbangan utama dalam hal ini adalah rumah tersebut dibeli untuk tujuan apa dan berapa jumlah anggota keluarga yang akan menempati. Tidak perlu memaksakan diri memiliki rumah berukuran besar jika memang Anda memiliki anggota keluarga yang kecil dan jarang melakukan kegiatan yang mengundang orang banyak. Dalam hal ini Anda perlu memperhatikan besarnya biaya perawatan rumah yang dibutuhkan selama menempati rumah tersebut.

Selanjutnya, pastikan harga rumah yang akan dibeli sesuai dengan kemampuan finansial yang Anda miliki. Informasi harga rumah bisa Anda dapatkan melalui agen property terpercaya, misalnya melalui Century 21. Melalui Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia Anda akan dibantu mendapatkan rumah dengan harga kompetitif. Jika harga sudah ditentukan sesuai dengan isi kantong, langkah berikutnya adalah mencari rumah yang tepat. Anda membutuhkan kejelian pada saat melihat rumah secara langsung. Pertimbangkan berapa besar pajak yang dibebankan tiap tahun, bagian rumah mana yang memerlukan renovasi, dan posisi rumah menurut faktor strategis atau tidak.

Kalau sudah oke dengan kondisi rumah, Anda bisa melakukan tawar menawar harga dengan pemilik rumah. Saat tercapai harga yang disetujui kedua belah pihak, Anda bisa membuat Surat Perjanjian Pengikatan Jual Beli (SPPJB) yang menjelaskan tentang hak dan kewajiban antara pembeli dan penjual beserta sanksi yang berlaku jika terjadi pengingkaran. Jangan lupa meminta bukti pembayaran terakhir dari tagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), rekening telepon, rekening air, rekening listrik, maupun jenis tunggakan lain yang terkait dengan pemakaian rumah sehari-hari. Setelah itu, baru deh Anda bisa menempati rumah dengan nyaman.

Jika Anda tidak mau ribet dengan segala urusan di atas, sebaiknya Anda mempercayakan kepada Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia. Pilihan ini akan banyak menghemat waktu, tenaga dan biaya Anda daripada berburu rumah sendiri. Saya dulu merasakan betapa susahnya berburu rumah kontrakan untuk dijadikan kantor. Efek paling buruk yang saya rasakan adalah produktifitas kerja jadi menurun karena banyak jam kerja dihabiskan untuk keliling kompleks perumahan strategis. Kehadiran Century 21 sangat membantu Anda dalam menemukan rumah atau ruko yang dijual atau siap disewakan.

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia
Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Tips Menjual Rumah Melalui Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

Beda lagi dengan cerita salah satu keluarga kaya yang saya kenal di wilayah Surabaya. Suami isteri ini sudah tua dan hanya memiliki anak tunggal yang tinggal di luar negeri. Beliau ini memiliki rumah yang cukup besar untuk ditinggali bertiga bersama seorang pembantu. Kalau saya ingat, rumahnya tidak jauh beda dengan setting lokasi sinetron-sinetron di televisi yang bertema istana-sentris. Keluhan oma dan opa tersebut adalah beban pajak yang terlalu tinggi sementara banyak ruangan di dalam rumah yang tidak dimanfaatkan dengan baik. Oleh karena itu mereka berniat menjual rumah, mungkin lebih tepat disebut sebagai istana, yang megah tersebut. Setelah menjual rumah besar tersebut, mereka akan membeli rumah mungil yang lebih mudah dalam perawatan.

Ketika Anda berada dalam posisi yang sama dengan oma dan opa tersebut, Anda memiliki dua pilihan dalam menjual rumah. Yang pertama adalah menjualnya sendiri tanpa melalui perantara. Anda bisa membuat iklan baris yang ditampilkan di surat kabar, internet, spanduk maupun menyebarkan jenis iklan lain dengan tujuan mengundang calon pembeli datang langsung bertemu dengan Anda. Sedangkan pilihan kedua adalah menjual rumah melalui seorang broker, makelar, perantara, agen properti dan beragam sebutan lainnya. Ketika menjual rumah melalui agen property, Anda mempercayakan kegiatan promosi penjualan kepada mereka dan tinggal duduk manis di rumah sambil menunggu calon pembeli datang mengajukan penawaran terbaik.

Tips menjual rumah yang pertama adalah menentukan cara pemasaran. Waktu Anda mempercayakan penjualan rumah melalui marketing associate Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia, Anda akan mendapatkan dukungan ekstra dalam hal penentuan harga jual rumah. Kondisi ini akan lebih baik daripada Anda menimbang-nimbang sendiri tanpa mengetahui perkembangan harga jual rumah terkini di pasaran. Selain itu, agen Century 21 akan membantu ketetapan aspek hukum kegiatan jual beli rumah sehingga tidak akan merepotkan Anda di kemudian hari. Saat harga jual dan berkas-berkas transaksi sudah siap, inilah waktu yang tepat untuk membuka pintu rumah lebar-lebar agar calon pembeli bersedia melihat langsung kondisi rumah.

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia menyarankan kepada setiap klien yang sedang melakukan open house agar lebih berhati-hati dalam menerima kunjungan tamu yang mengaku sedang mencari rumah. Simpanlah barang-barang berharga Anda dalam satu ruang khusus yang terkunci. Jika tidak diperlukan, hindari memajang koleksi berharga Anda untuk menghindari resiko pencurian. Kalau penampilan tamu terlihat mencurigakan, jangan ragu untuk meminta tanda bukti identitas diri untuk jaga-jaga jika terjadi tindakan kriminal. Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah, pastikan hewan-hewan tersebut berada di sangkarnya dengan aman dan tidak terlepas. Tujuannya adalah agar calon pembeli rumah merasa nyaman saat bertandang ke rumah Anda dan berminat membeli.

Langkah berikutnya jika sudah menemukan calon pembeli adalah melakukan negosiasi harga jual rumah. Pahami hak dan kewajiban kedua belah pihak dalam akad jual beli rumah. Misalnya uang muka tanda jadi sekian persen dari harga jual, melengkapi dokumen kepemilikan rumah dan menyelesaikan tunggakan rekening bulan sebelumnya. Jika sudah deal, tiba saatnya Anda melakukan transaksi pembayaran penjualan rumah. Penjual senang, pembeli juga senang. Jangan lupa melakukan komunikasi intensif dengan pembeli hingga beberapa waktu setelah transaksi selesai. Hal ini berguna untuk menyelesaikan hal-hal teknis yang mungkin diperlukan ketika baru mulai menempati rumah baru.

Itulah ulasan tips dan trik ketika melakukan transaksi jual beli rumah melalui Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia. Mempunyai rumah adalah kebutuhan primer bagi manusia. Pastikan Anda tidak salah memilih rumah dan mendapatkan harga yang sesuai dengan kondisi rumah. Baik membeli secara kontan maupun melalui KPR Century 21, kedua cara tersebut bisa membantu Anda dalam mewujudkan impian memiliki rumah idaman tempat tinggal yang nyaman bagi Anda sekeluarga. Sedangkan bagi Anda yang ingin menjual rumah, dapatkan berbagai keunggulan menjual rumah melalui marketing associate Century 21. Ayo gabung di Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia!

162 thoughts on “Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

      1. dijual rumah:
        luas tanah 1087m2
        lokasi pinggir jln by krian sidoarjo kawasn pabrik dkt dngn tol
        harga 1.500.000.000
        bila serius hub 082143745007-082143745008 (ariep)

  1. Semoga sukses kontesnya buat mas agus….
    saya sendiri broker property-nya… hehehe. tapi khusus untuk tanah di pontianak dan sekitarnya….

  2. Menyambut Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember, VIVAnews.com bersama AusAID, lembaga donor Australia, menggelar lomba GoVlog di kanal Vlog, portal khusus Blog di VIVAnews.com. GoVlog kali ini adalah lomba penulisan blog tentang HIV/AIDS yang mengambil tema HIV/AIDS di Kalangan Remaja.

    Rebut hadiah Apple MacBook, Canon 1100D, Samsung Galaxy Ace dan Liburan ke Bali untuk KUNJUNGAN PROYEK HIV/AIDS AUSAID KE BALI.

    Info lengkap: http://bit.ly/GoVlogAids #GoVlog

  3. saya inginmenjual rumah saya dengan cepat. apa anda bisa bantu saya? lokasi rumah strategis yaitu di pingir jalan bypass krian sidoarjo daerah kawasn pabrik dengan luas tanah 1087m2. bila anda serius bs hub saya di no 082143745008-082143745007. ato email no cantak anda ke email saya.

  4. Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia | Catatan Motivasi Blogging Indonesia I was recommended this web site by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble. You are amazing! Thanks! your article about Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia | Catatan Motivasi Blogging Indonesia Best Regards Lisa Andy

  5. Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia | Catatan Motivasi Blogging Indonesia I was recommended this website by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my difficulty. You are wonderful! Thanks! your article about Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia | Catatan Motivasi Blogging Indonesia Best Regards Rolf Veronica

  6. I need to say, as very much as I enjoyed reading what you had to express, I couldnt support but lose interest following a while. Its as should you had a good grasp on the subject matter matter, but you forgot to include your readers. Perhaps you should think about this from more than one angle. Or perhaps you shouldnt generalise so much. Its far better if you take into consideration what others may have to say rather than just going for the gut reaction for the theme. Consider adjusting your own thought procedure and giving other people who may study this the benefit of the doubt.

  7. Good post. I study something more difficult on totally different blogs everyday. It would always be stimulating to learn content material from other writers and practice just a little something from their store. I’d favor to use some with the content on my blog whether you don’t mind. Natually I’ll offer you a hyperlink on your web blog. Thanks for sharing.

Leave a Reply