Trend Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah Bagi Pebisnis Online

Apakah freelancer dan pebisnis online butuh ngantor setiap hari? Apakah sewa ruang kantor Jakarta murah mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap bisnis online yang dijalankan? Bagaimana tips menyewa ruang kantor yang baik dan aman?

Online freelancer dan pebisnis online adalah jenis profesi yang memungkinkan dijalankan dari rumah. Hal ini menjadi ciri khas bisnis online dengan keunggulan tidak terpaku pada waktu, tempat, cuaca dan kebijakan Pemerintah. Bisnis ini bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja selama ada koneksi internet. Walau di luar sana hujan deras, panas terik dan lalu lintas macet, bisnis yang berjalan dengan basis internet mampu berjalan 24 jam dalam seminggu selama didukung oleh hosting yang andal. Mereka tidak memerlukan sewa ruang kantor Jakarta murah sebagaimana profesi offline lainnya .

Kondisi ini menjadikan orang yang memilih pekerjaan online tidak perlu ngantor setiap hari. Kebiasaan berangkat ngantor tiap pagi telah mereka tinggalkan sejak resign dari pekerjaan lama. Mereka lebih suka bekerja di dalam kamar tidur, bebas mengatur jadwal kerja, bisa bercanda dengan anak-isteri, lebih fleksibel menentukan waktu santai dan beragam aktifitas lainnya. Pertemuan offline dilakukan sesekali waktu ketika komunitas blogger, pebisnis online dan freelancer writer mengadakan meet up dalam sebuah event kopdar. Dalam kesempatan itulah terjalin komunikasi verbal selain komunikasi visual melalui email.

Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah, Untuk Apa?

Meski bisnis online tidak memerlukan gudang penyimpanan produk informasi, sebagian pebisnis online dan freelancer online memiliki kepentingan untuk sewa ruang kantor Jakarta murah. Trend ini bukan hanya terjadi di Jakarta, bahkan di kota besar seperti Surabaya, Bandung, Semarang, Malang dan lain pun telah terjadi. Follow up terhadap klien membutuhkan tempat yang nyaman dan representatif. Pembinaan downline dalam bisnis affiliasi dan MLM pun membutuhkan tempat yang memadai.

Beberapa alasan mengapa pebisnis online dan online freelancer melakukan sewa ruang kantor Jakarta murah antara lain:

1. Meningkatkan kepercayaan publik terhadap bisnis online.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa saat ini makin banyak kasus penipuan yang dijalankan oleh pelaku kejahatan dengan modus bisnis internet. Caranya macam-macam, mulai dari investasi emas, arisan bergilir, penjualan produk informasi, bisnis pulsa, toko online, layanan reservasi tiket pesawat terbang hingga layanan umroh dan haji. Bisnis tersebut dijalankan dengan memakai alamat palsu sehingga korban tidak bisa melacak keberadaan pelaku cybercrime. Dengan menyewa kantor di Jakarta dengan tarif murah sekalipun, diharapkan bisa memperkecil terjadinya penyalahgunaan bisnis online.

Saat Anda menyewa ruang kantor Jakarta Murah, hal ini berguna supaya konsumen bisa mendatangi kantor pusat ketika mereka punya komplain terhadap kualitas produk. Masyarakat luas juga akan berpikiran, “Oh, ini lho kantor bisnis online si A. Jadi dia benar-benar punya tempat kerja nyata.” Meski alasan tersebut terkesan klise bagi pelaku bisnis online, namun Anda membutuhkan bukti sesuatu agar masyarakat mempercayai keberadaan bisnis tersebut. Terutama untuk meyakinkan masyarakat awam yang belum bisa mengakses internet.

2. Sebagai tempat menjalankan training, workshop dan gathering.

Saat kita mampu menyewa ruang kantor Jakarta murah, maka hal ini akan banyak berguna ketika kita akan mengumpulkan para member, downline maupun prospek dalam acara training atau workshop bisnis online. Bagi seorang freelancer, sewa kantor menjadi tempat meet up dan kerja bareng komunitas freelancer. Kita nggak perlu bingung hunting lokasi, booking tanggal dan melakukan persiapan sewa lokasi training di luar. Jadwal training yang kita buat juga lebih fleksibel karena penggunaan property gedung bisa diatur sendiri.

Karena kita tidak perlu sewa gedung (misalnya hotel, hall, training center, meeting room dan lain-lain) maka biaya yang kita keluarkan juga bisa ditekan. Hal ini sangat bermanfaat bagi bisnis online yang dijalankan dengan sistem jaringan, misalnya Online Multi Level Marketing (MLM). Dengan sewa ruang kantor Jakarta murah kita bisa menekan biaya promosi dan operasional usaha. Pada akhirnya, keuntungan yang dihasilkan usaha berbasis online makin besar.

3. Membangun kebanggaan di mata pesaing dan masyarakat.

Tidak bisa dipungkiri, persaingan bisnis online saat ini makin kompetitif. Setiap produk informasi yang dijual bisa ditiru dengan mudah oleh pesaing. Sesuatu yang menjadi baru akan cepat dianggap usang bila pengelola tidak kreatif mengembangkan produk. Salah satu bentuk kreatifitas dalam memenangkan persaingan adalah dengan membangun image di mata masyarakat melalui kantor yang representatif. Melalui sewa ruang kantor Jakarta murah Anda kita bisa membangun persepsi bagus di mata masyarakat.

Personal branding bisnis online yang bagus juga bisa dibangun melalui kepemilikan kantor. Entah kepemilikan tersebut bersifat hak guna sewa rumah maupun hak milik, dengan membuka diri untuk menerima kunjungan masyarakat maka diharapkan bisa membangun kredibilitas dan gengsi tersendiri bagi pengelola bisnis online. Masyarakat tidak akan berpikiran macam-macam dan meragukan itikad baik bisnis online yang Anda jalankan.

Tips Memulai Fulltime Blogger Saat Masih Kerja Kantoran

Trend Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah Bagi Pebisnis Online

Tips Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah

Anda sudah memahami manfaat seorang pebisnis online dan freelancer memiliki kantor yang representatif? Mungkin saat ini terlintas pertanyaan, apakah tips dan kiat yang harus saya perhatikan sebelum menyewa ruang kantor dengan tarif murah. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda perhatikan ketika akan sewa ruang kantor Jakarta murah. Hal ini bisa dipraktekkan bukan hanya di Jakarta, tetapi bisa juga di kota-kota lain di Indonesia seperti Medan, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar dan sebagainya.

1. Luas ruang kantor yang disewa.

Luas kantor bisnis online bisa disesuaikan dengan fungsinya, apakah hanya sebagai layanan pelanggan atau dipakai juga untuk kegiatan seminar, training, workshop dan gathering bisnis internet. Jika penggunaan kantor hanya untuk pertemuan klien atau prospek, sebaiknya ruangan tidak terlalu luas namun bisa memberi kenyamanan bagi penghuninya.

2. Harga sewa kantor.

Harga sewa property di kota-kota besar di Indonesia makin meningkat setiap tahunnya. Hal ini sebanding dengan harga beli atau sewa rumah sebagai pemenuhan kebutuhan manusia akan tempat tinggal yang layak dan menjalankan usaha atau bisnisnya. Untuk mendapatkan harga sewa ruang kantor yang murah di Jakarta, Anda bisa mendapatkan informasi ini dari kenalan maupun agen property terpercaya.

3. Perjanjian kerjasama sewa ruang kantor.

Diperlukan perjanjian kerjasama hitam di atas putih yang mengatur hak dan kewajiban pihak penyewa dan pemilik gedung. Pasal-pasal perjanjian harus menulis dengan jelas ketentuan harga sewa, lama masa penyewaan, biaya perawatan, siapa yang membayar biaya pajak maupun hal-hal lainnya terkait permasalahan yang mungkin muncul selama masa penyewaan di kemudian hari.

4. Kondisi gedung yang disewa.

Saat Anda memutuskan menyewa ruang kantor murah, pastikan kantor dalam kondisi bagus dan layak huni. Pertimbangannya adalah minimal Anda tidak perlu melakukan renovasi sampai habis masa kontrak sewa kantor. Bila ruang kantor yang disewa dalam kondisi buruk, Anda akan memerlukan biaya perawatan tambahan yang menguras pos biaya usaha. Tentu hal ini tidak baik bagi kemajuan bisnis Anda.

5. Keamanan lingkungan sekitar lokasi kantor.

Faktor keamanan harus diperhatikan, terutama menyangkut keselamatan kerja. Nggak lucu dong kalau lagi asyik konsultasi dengan member lalu tiba-tiba datang preman meminta duit kepada Anda. Oleh karena itu, keamanan lingkungan kantor menjadi hal penting dalam memberikan ketenangan dan kenyamanan menjalankan usaha. Keamanan disini juga menyangkut perlindungan dari intimidasi pihak-pihak tertentu dan aman dari kemungkinan terkena bencana alam banjir, tanah longsor dan gunung meletus.

6. Fasilitas pendukung kelancaran bisnis.

Kantor yang Anda tempati akan memiliki nilai lebih bagi kemajuan usaha bila disertai oleh beragam fasilitas pendukung seperti bank, ATM, kantor pos, warnet, wartel, telepon umum, pasar swalayan, food court, pusat kebugaran, training center dan beragam fasilitas pendukung lainnya. Sebisa mungkin pilihlah kantor yang mampu menjadi all in one business pack, semua kegiatan bisnis menyatu dalam satu lokasi. Trend ini juga menjadi pertimbangan serius bagi para developer apartemen di kawasan Jakarta dan kota besar lainnya.

Trend sewa ruang kantor Jakarta murah bukan hanya berfungsi sebagai pendukung kegiatan usaha Anda, hal ini juga bermanfaat dalam membangun relasi bisnis jangka panjang. Seringkali peluang kerjasama muncul diawali dengan pertemuan tatap muka dengan pembicaraan ringan di kantor dan food court sekitar kantor. Dari sinilah bisnis online bisa dijalankan melalui proses penjajakan secara intensif. Bagaimana dengan Anda? Apakah sebagai pebisnis online dan online freelancer Anda perlu menyewa ruang kantor representatif sebagai tempat pertemuan dengan klien dan member?

73 thoughts on “Trend Sewa Ruang Kantor Jakarta Murah Bagi Pebisnis Online

  1. Alangkah enaknya jika sudah punya kantor untuk bisnis, artinya kita sudah total tidak setengah2. Saat ini saya masih jadi orang kantoran, dan belum terbayang ke arah itu. Mungkin suatu saat. Semoga Allah mudahkan kita semua untuk meraih sukses dunia dan akhirat. Makasih mas Agus atas sharenya.

  2. Pingback: jasa penulis lepas
  3. thank you once again michelle, anyone constantly make good comments here, i could use your services, please throw me your information best wishes, jefry

Leave a Reply