Doa Bersama Wali Murid SDN Latsari Jelang Ujian Sekolah Siswa Kelas VI

View this post on Instagram

Doa bersama wali murid kelas 6. Barokalloh.

A post shared by SDN Latsari (@sdnlatsari) on

Persiapan ujian sekolah semakin banyak. Selain menguasai materi ujian, para siswa juga dibekali pembiasaan spiritual yang baik. Telah dilaksanakan doa bersama antara guru, orang tua murid, dan murid kelas VI SDN Latsari tadi pagi, Selasa 2 April 2019. Acara doa istighotsah dimulai pukul 09.30 dan berakhir sekitar pukul 12.00 WIB.

Kegiatan doa bersama diikuti oleh murid kelas 6 dan wali murid kelas 6. Sebanyak 56 orang berdoa dengan khusyu’ di awal acara ini. Lantunan bacaan istighfar terdengar memenuhi ruang perpustakaan SDN Latsari. Para orang tua mendukung penuh kegiatan doa bersama ini. Mereka berharap anak-anak mereka bisa lebih siap mental untuk menyongsong Ujian Sekolah pada tanggal 22 April 2019 mendatang.

View this post on Instagram

Sambutan Ibu Kepala Sekolah.

A post shared by SDN Latsari (@sdnlatsari) on

Para siswa dan orang tua tampak khusyu’ memanjatkan doa. Mereka berharap siswa kelas 6 selalu diberikan kesehatan oleh Allah dan bisa mengikuti ujian sekolah dengan lebih siap. Mereka bermunajat kepada Allah dengan harapan diberikan kelapangan hati dan pikiran menyambut masa-masa akhir belajar di sekolah dasar. Tak lama lagi mereka akan meninggalkan sekolah dasar dan menuju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Usai berdoa bersama, kepala sekolah memimpin musyawarah wali murid. Musyawarah membahas sejumlah kegiatan murid kelas VI untuk kurun waktu sebulan ke depan. Rencana kegiatan siswa kelas 6 selanjutnya adalah ziarah ke Makam Gus Dur. Seluruh siswa diajak mendekatkan diri kepada Allah dan mengirimkan doa untuk para ulama yang telah mengajarkan ilmu kebaikan kepada para guru dan murid di sekolah.

Pada kesempatan itu telah dibacakan puisi untuk ibu. Para siswa tampak larut dan hanyut dalam suasana sendu. Ibu Kepala Sekolah membaca puisi ibu dan hadirin menyimak dengan khidmat. Semoga doa bersama hari ini bisa melunakkan hati para murid dalam mencari keikhlasan menuntut ilmu.

Bagikan artikel ini melalui:

8 Replies to “Doa Bersama Wali Murid SDN Latsari Jelang Ujian Sekolah Siswa Kelas VI”

  1. Mudah-mudahan semua murid-murid bisa mengerjakan soal dengan lancar. Jangan hanya mengandalkan nilai akademik saja anak-anak juga diajarkan untuk mempertebal rasa iman dan taqwa mereka kepada tuhan yang mereka percayai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *