Kunci Keberhasilan Adalah Menghindari Kemalasan Dan Menumbuhkan Motivasi Diri

Keberhasilan selalu diiringi dengan peningkatan rasa semakin percaya diri dan meletakkan kemampuannya pada peringkat yang jauh lebih tinggi atau lebih bergengsi. Jangan sekali-kali berpikiran bahwa Anda bukanlah orang yang pantas untuk mencapai keberhasilan pada level yang lebih tinggi.

Demikian pula halnya dengan Anda yang kurang atau bahkan tidak berhasil dalam mencapai cita-cita hidup. Tegakkan kepala dan busungkan dada kemanapun Anda melangkahkan kaki. Hal ini bukan berarti menyombongkan diri, melainkan mengumpulkan energi dan spirit dalam hidup agar kepercayaan diri meningkat.

Jika semangat dan motivasi hidup melemah kemudian kemalasan tiba-tiba menyergap, maka dikhawatirkan hal tersebut akan memperburuk keadaan. Anda harus sesegera mungkin melawannya. Katakan dengan lantang bahwa kemalasan bukanlah gaya hidup Anda. Kumpulkan segenap sumber-sumber motivasi diri dari dalam maupun luar diri Anda.

Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Demikian salah satu prinsip dalam berperilaku. Untuk mencapai keberhasilan besar kita dapat mencicilnya dengan jalan mengumpulkan sebanyak mungkin keberhasilan-keberhasilan kecil. Mari kita dapatkan kunci keberhasilan itu dengan menghindari kemalasan dan terus memupuk motivasi diri.

Semoga artikel ini bisa memberi inspirasi untuk kehidupan Anda hari ini. Enjoy blogging, enjoy writing!

One Reply to “Kunci Keberhasilan Adalah Menghindari Kemalasan Dan Menumbuhkan Motivasi Diri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *