Tidak Diterima di PTN Bukan Berarti Kiamat Kuliah

Brosur penerimaan mahasiswa baru UNHASY Tebuireng
Brosur penerimaan mahasiswa baru UNHASY Tebuireng

Kuliah di perguruan tinggi favorit memang impian setiap siswa. Namun apa jadinya jika ternyata Anda tidak lolos dalam seleksi PTN? Jangan berkecil hati. Tidak diterima di PTN bukan berarti dunia kiamat. Banyak jalan menuju Roma, demikian pepatah berkata. Kuliah di perguruan tinggi swasta atau PTS pun seringkali dapat menjadi jalan sukses bagi orang-orang yang mau memperjuangkan masa depannya.

PTS yang bagaimanakah yang bisa menjadi rujukan tempat kuliah? Yang pertama adalah harus terdaftar secara resmi di BAN-PT. Artinya, ijazah yang akan Anda peroleh memang legal dan diakui oleh negara maupun perusahaan. Sangat disayangkan jika Anda sudah kuliah bertahun-tahun tapi giliran sudah menerima ijazah ternyata tidak resmi dan tidak diakui negara. Kalau itu yang terjadi, sakitnya tuh pasti disini. #tunjukkantong

Kedua, lingkungan kampus dan tempat tinggal sangat berpengaruh pada proses pendidikan Anda. Perhatikan pula budaya kampus yang telah berjalan selama ini apakah sejalan dengan tujuan pendidikan Anda. Orang-orang yang terlibat dalam proses pendidikan berpengaruh terhadap kualitas pendidikan yang akan Anda peroleh. Biaya hidup yang terjangkau pun menjadi faktor pertimbangan yang penting bagi kelangsungan aktifitas akademis Anda.

Salah satu PTS terkemuka di Indonesia adalah Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng. Kendati berlabel PTS, UNHASY Tebuireng dikelola oleh para profesional dan akademisi yang berpengalaman mengajar di PTN. Inilah PTS yang tepat untuk Anda pilih. Dengan mengedepankan budaya pesantren dan kewirausahaan (entrepreneurship), UNHASY Tebuireng menawarkan kombinasi yang tepat antara pendidikan agama dan pendidikan umum.

Saat ini UNHASY Tebuireng dipimpin oleh Rektor Gus Sholah dan dipayungi Yayasan UNHASY Tebuireng oleh Prof. Imam Suprayoga. Anda dapat memperoleh informasi pendaftaran mahasiswa baru UNHASY Tebuireng melalui website resmi Universitas Hasyim Asyari. Masa depan ada di tangan Anda sepenuhnya. Pilihan hari ini akan menentukan nasib Anda di kemudian hari. Selamat memilih kampus tempat kuliah!

Bagikan artikel ini melalui:

5 Replies to “Tidak Diterima di PTN Bukan Berarti Kiamat Kuliah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *