Tidak Diterima di PTN Bukan Berarti Kiamat Kuliah

Brosur penerimaan mahasiswa baru UNHASY Tebuireng
Brosur penerimaan mahasiswa baru UNHASY Tebuireng

Kuliah di perguruan tinggi favorit memang impian setiap siswa. Namun apa jadinya jika ternyata Anda tidak lolos dalam seleksi PTN? Jangan berkecil hati. Tidak diterima di PTN bukan berarti dunia kiamat. Banyak jalan menuju Roma, demikian pepatah berkata. Kuliah di perguruan tinggi swasta atau PTS pun seringkali dapat menjadi jalan sukses bagi orang-orang yang mau memperjuangkan masa depannya.

PTS yang bagaimanakah yang bisa menjadi rujukan tempat kuliah? Yang pertama adalah harus terdaftar secara resmi di BAN-PT. Artinya, ijazah yang akan Anda peroleh memang legal dan diakui oleh negara maupun perusahaan. Sangat disayangkan jika Anda sudah kuliah bertahun-tahun tapi giliran sudah menerima ijazah ternyata tidak resmi dan tidak diakui negara. Kalau itu yang terjadi, sakitnya tuh pasti disini. #tunjukkantong

Kedua, lingkungan kampus dan tempat tinggal sangat berpengaruh pada proses pendidikan Anda. Perhatikan pula budaya kampus yang telah berjalan selama ini apakah sejalan dengan tujuan pendidikan Anda. Orang-orang yang terlibat dalam proses pendidikan berpengaruh terhadap kualitas pendidikan yang akan Anda peroleh. Biaya hidup yang terjangkau pun menjadi faktor pertimbangan yang penting bagi kelangsungan aktifitas akademis Anda.

Salah satu PTS terkemuka di Indonesia adalah Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng. Kendati berlabel PTS, UNHASY Tebuireng dikelola oleh para profesional dan akademisi yang berpengalaman mengajar di PTN. Inilah PTS yang tepat untuk Anda pilih. Dengan mengedepankan budaya pesantren dan kewirausahaan (entrepreneurship), UNHASY Tebuireng menawarkan kombinasi yang tepat antara pendidikan agama dan pendidikan umum.

Saat ini UNHASY Tebuireng dipimpin oleh Rektor Gus Sholah dan dipayungi Yayasan UNHASY Tebuireng oleh Prof. Imam Suprayoga. Anda dapat memperoleh informasi pendaftaran mahasiswa baru UNHASY Tebuireng melalui website resmi Universitas Hasyim Asyari. Masa depan ada di tangan Anda sepenuhnya. Pilihan hari ini akan menentukan nasib Anda di kemudian hari. Selamat memilih kampus tempat kuliah!

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

3 thoughts on “Tidak Diterima di PTN Bukan Berarti Kiamat Kuliah”

  1. Dapatkah Anda memberi saya uang atau meminjamkan uang untuk modal kerja? Saya sangat membutuhkan bantuan, terutama kepada orang yang mempunyai kelebihan uang dan dermawan, dan saya akan sangat berterima kasih kepada Anda dan saya akan berdoa untuk Anda agar selalu sehat dan sejahtera, dan saya sangat membutuhkan bantuan dari Anda, bantulah saya Wahai saudaraku, orang tua saya sudah tua dan sakit-sakitan, dan saya sendiri juga menderita sakit. Banyak orang kaya tapi sangat disayangkan, tidak ada yang membantu saya, dapatkah Tuan dan Nyonya yang terhormat membantu kami? Saya juga ingin melanjutkan pendidikan saya tapi saya tidak punya uang untuk makan saja sulit apalagi untuk biaya sekolah, saya sterss dengan keadaan kehidupan saya yang sangat mencekik, saya ingin sekali menyelesaikan pendidikan saya sehingga saya dapat hidup dengan lebih baik tolong bantu saya, ya Tuan saudaraku. Aku akan berdoa untuk Anda selalu semoga anda selalu dalam kesehatan yang baik dan sejahtera, saya tinggal di negara Indonesia , pulau: Kalimantan Barat, kota: pontianak, alamat rumah: Gang alpokat 4, Kelurahan sungai beliung, pontianak barat, rt 6, Rw 18.kode pos: 78113. Saya membutuhkan dana rp 100.000.000. (Seratus Juta Rupiah).
    NO REKENING SAYA (6210057207)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *