Pendidikan Ideal Bisa Memberi Perhatian Terhadap Pengajaran Wanita

Mendidik Anak Gunung Melalui Rumah Baca Asemgede
Mendidik Anak Gunung Melalui Rumah Baca Asemgede

Seorang wanita di masyarakat muslim memikul peran dan tanggung jawab besar. Dia tidak akan mampu menunaikannya jika tidak ada perhatian terhadap pengajaran dan pendidikannya. Ini tidak terkait dengan isu keseteraan gender yang banyak didengung-dengungkan oleh banyak kalangan. Tetapi ini lebih mengarah kepada peran wanita sebagai pendidik utama anak yang kelak akan mempengaruhi maju dan mundurnya sebuah negara.

Kalau mau merusak sebuah negara maka jalan yang paling mudah adalah dengan merusak akhlaq remaja putri. Itulah awal mula bencana kebobrokan mental sebuah negara. Sebaliknya, jika ingin membangun negara yang kuat maka harus dimulai dengan pembangunan pendidikan para wanita. Mereka adalah tulang punggung pendidik anak-anak yang akan dilahirkan dalam rumah tangganya.

Perhatian khusus terhadap pendidikan wanita dapat dilakukan dengan perlindungan terhadap hak-hak mereka secara khusus. Pemisahan kelas pembelajaran antara laki-laki dan perempuan adalah langkah awal dalam upaya mengatasi kemungkinan terjadinya pelecehan seksual terhadap perempuan. Kedekatan pria dan wanita dalam satu forum diskusi pun hendaknya dapat dipenuhi dalam batas-batas kewajaran. Semoga terinspirasi.

One Reply to “Pendidikan Ideal Bisa Memberi Perhatian Terhadap Pengajaran Wanita”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *