Bibit Unggul di Tanah Tandus

Biodata Chef Arnold Poernomo - MasterChef Indonesia 3
Biodata Chef Arnold Poernomo – MasterChef Indonesia 3

Setiap manusia dilahirkan dengan beragam bakat unggul. Namun tidak semua bakat tersebut mampu dikembangkan menjadi potensi dan kompetensi diri yang mumpuni. Kita butuh alam pertumbuhan yang mendukung terasahnya bakat tersebut. Jangan pernah mengharapkan selalu mendapat lingkungan yang ideal. Mengapa? Karena seringkali kita mendapatkan hikmah tersembunyi atau blessing in disguise ketika masalah menghantam.

Kesadaran diri sebagai manusia berbibit unggul merupakan tahap penting untuk kelangsungan hidup. Bagaimana Anda tahu bahwa diri Anda memiliki bakat pilihan? Bertanyalah kepada orang-orang di sekitar Anda yang mengikuti masa tumbuh-kembang Anda dari kecil hingga sekarang. Mereka lebih mengetahui perilaku Anda mankah yang paling menonjol dan memukau perhatian banyak orang. Hindari bertanya potensi diri kepada orang yang memiliki kepentingan tertentu dalam hidup Anda.

Kepercayaan diri yang ditimbulkan berkat kemampuan mengetahui potensi dan kompetensi diri adalah modal yang kuat untuk melangkah di masa depan. Motivasi diri akan terangkat dengan sendiri begitu Anda mengetahui bahwa tidak semua orang diberkahi Allah dengan kemampuan unik seperti yang Anda miliki. Lalu, masalahnya, bagaimana kalau bakat itu tidak mungkin dikembangkan dalam kondisi Anda saat ini yang serba tidak mendukung?

Bibit unggul akan tetap menjadi bibit unggul walaupun ia berada di lingkungan tanah tandus. Mutiara tetap akan menjadi mutiara walaupun dia terpendam di lumpur yang pekat. Alam akan memberikan jalan kepada Anda dengan caranya sendiri. Proses alamiah memberikan kesempatan kepada setiap manusia unggulan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Yang perlu Anda lakukan adalah terus mengasah bakat diri dan bersabar kesempatan itu datang.

Mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan inspirasi dalam hidup Anda. Selamat berjuang dan menjadi yang terbaik di bidang Anda.

One Reply to “Bibit Unggul di Tanah Tandus”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *