Di Dalam Kesulitan Terdapat Kemudahan

Di Dalam Kesulitan Terdapat Kemudahan
Di Dalam Kesulitan Terdapat Kemudahan

Jangan terburu patah semangat jika engkau saat ini menemui kesulitan. Innamaal usri yusro. Sesungguhnya didalam kesulitan terdapat kemudahan. Engkau merasa sulit untuk menjalani kenyataan ini karena engkau menganggap kesulitan adalah hal yang harus kau jauhi. Engkau membenci kesulitan sehingga yang tampak dalam pandangan matamu adalah kesusahan. Cobalah berdamai dengan kesukaran hidup.

Betapapun susahnya hidup Anda, semua itu pasti ada maksudnya. Seorang nahkoda kapal akan disebut hebat hanya jika ia mampu menghalau terjangan badai di lautan ganas. Sebaliknya, nahkoda hebat kemungkinan besar tidak akan lahir di tepi pantai dengan ombak tenang dan angin sepoi manja. Kesulitan hidup sejatinya menguji kelayakan Anda untuk mendapatkan kemudahan hidup selanjutnya. Pertanyaannya, apakah Anda cukup tangguh dan sabar untuk menghadapi kesulitan hidup.

Tidak ada kesulitan yang benar-benar akan membunuh Anda. Anda kalah oleh kesulitan pada umumnya karena disebabkan Anda menganggap kesukaran sebagai musuh besar dalam kehidupan. Bisa jadi kesulitan itu awalnya berwujud rintangan kecil. Namun karena Anda terlalu memfokuskan pada ukuran masalah itu, malah jadinya membesar. Hadapi dengan tenang dan lapang dada serta penuh perhitungan. Jangan lari. Sejatinya setiap kesulitan akan membawa Anda pada tingkatan kemudahan selanjutnya. Semoga terinspirasi!

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *