Keyakinan Tidak Hilang Oleh Keraguan

 Keyakinan Tidak Hilang Oleh Keraguan
Keyakinan Tidak Hilang Oleh Keraguan

Memiliki keyakinan diri adalah modal berharga bagi setiap manusia. Keyakinan diri menumbuhkan percaya diri dan motivasi diri dalam kehidupan. Walaupun hidup kadang tak mudah, dengan berbekal keyakinan diri itulah kita bisa melaluinya. Keyakinan menghasilkan energi untuk melangkah sekaligus kepasrahan terhadap segala usaha yang telah dilakukan.

Lalu, bagaimana kalau keyakinan itu tiba-tiba berkurang oleh sebuah keragu-raguan? Mungkinkan motivasi hidup menjadi berkurang karena sikap ragu. Keraguan bisa datang kapan saja ketika kita mendapatkan hasil yang tidak sesuai harapan. Atau keraguan itu hilang seketika saat orang yang kita percaya tiba-tiba berkhianat. Ya, semuanya bisa saja terjadi.

Percayalah, keyakinan tidak akan hilang begitu saja ketika keraguan muncul. Walaupun kadar kepercayaan itu bisa bertambah dan berkurang, namun keyakinan akan kembali dengan sendirinya. Alam memiliki cara yang unik untuk mengembalikan semua pada posisinya. Alam mempunyai alur tersendiri untuk menyaring manusia yang dipenuhi keyakinan diri dan manusia yang selalu meragu.

Hilangnya kepercayaan pada seseorang belum tentu menghapus segala keyakinan. Manusia selalu punya kesempatan untuk memperbaiki diri selama masih bernyawa. Tetaplah berusaha membangun kepercayaan walaupun itu sulit. Tetaplah melangkah dengan kepastian walau sedikit keraguan menggodamu di tengah jalan. Hidup adalah untuk mereka yang bertindak, bukan untuk manusia yang bermimpi.

Lalu, bagaimana cara memperkuat keyakinan diri? Ingatlah bahwa Anda memiliki tujuan besar dibalik setiap kejadian. Tetaplah rajin melakukan visualisasi tujuan besar dalam hidup. Jangan berhenti bermimpi dan memperjuangkan nasib.

Semoga artikel ini bisa memberi manfaat untuk Anda. Enjoy blogging, enjoy writing!

 

Bagikan artikel ini melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *