Kisah Cinta Rumit Sushan-Robert dan Vidya-Aris

Apapun akan dilakukan seorang wanita demi mendapatkan hati orang yang dicintai. Malam Penolakan Jejaka Pilih Pilih Mantu di ANTV yang sempat ngetop beberapa tahun lalu menyajikan pemandangan yang memilukan dan penuh dengan drama air mata. Tiga jejaka yang duduk di kursi penolakan ketika itu adalah Robert, Irwan, dan Aris. Sebenarnya Erwin yang memiliki jumlah poin cinta paling sedikit. Tetapi karena dia mendapatkan imun, maka malam itu dia terbebas dari zona penolakan. Yang menjadi Angel pada Malam Penolakan Pilih Pilih Mantu saat itu adalah Endah. Sedangkan posisi Cinderella dipegang oleh Sushan.

Di luar prediksi, Endah berhasil mendapatkan perolehan SMS tertinggi diantara 8 calon mantu (caman) yang tersisa. Sedangkan Sika yang biasanya langganan di Top 3 kali ini malah cuma dapat posisi 7 dengan 2 poin cinta. Bila melihat komposisi 3 lajang terbawah, maka sudah bisa diprediksikan bahwa Endah akan menyelamatkan Irwan. Caman asal kota Malang tersebut sejak awal sudah menjatuhkan pilihan kepada Irwan. Hanya saja, Irwan belum sepenuhnya merespons ketertarikan Endah kepadanya.

Sushan Pulangkan Aris

Setelah Endah menyelamatkan Irwan dari zona penolakan, maka tiba saatnya bagi Susan untuk menolak satu diantara dua lajang yang tersisa, yaitu Robert dan Aris. Hal ini tentu tidak mudah, dia harus memilih cintanya sendiri atau persahabatannya dengan Vidya. Penonton setia Pilih Pilih Mantu ANTV sudah memprediksi bahwa Sushan akan menyelamatkan Robert. Dan itu benar terjadi. Kedekatan Sushan dan Robert sudah terjadi sejak awal acara cari jodoh ini dimulai. Tapi sekali lagi, para lajang tampaknya belum sepenuhnya ngeklik pada satu caman.

Kendati Sushan sudah sering kali dikecewakan oleh Robert, malam itu Sushan masih tetap menyelamatkan Robert. Ini artinya Aris harus angkat koper dari acara reality show Pilih Pilih Mantu (PPM) di ANTV. Yang paling sedih dalam kejadian ini tentu saja Vidya. Vidya kelihatan terpukul sekali. Tampaknya ia belum siap melepaskan Aris. Selama 9 minggu bersama, Vidya hanya memfokuskan diri pada sosok Aris sehingga bisa dipahami bahwa hubungan keduanya sudah sangat dekat.

Siapa Target Tere Selanjutnya?

Lain Vidya, lain pula Tere. Di awal acara PPM ini Tere menyatakan tertarik kepada Ferry. Begitu Ferry ditolak di malam penolakan minggu sebelumnya dan harus pulang lebih awal, Tere langsung pedekate kepada Aris. Sialnya, baru pendekatan selama seminggu, Tere harus menerima nasib bahwa Aris harus pulang mengikuti jejak Ferry. Mungkin saat itu Tere sedang berjuang bimbang, mau memilih lajang mana lagi yang akan jadi sasaran cari jodohnya.

Dari empat orang lajang yang tersisa, yaitu Robert, Fey, Irwan, dan Erwin, semuanya sudah memiliki tujuan pelabuhan hatinya. Robert saat ini fokus kepada Sushan (kalau nggak ke Susan itu namanya keterlaluan banget). Fey sudah mantap menjalin hubungan dengan Sika. Erwin dan Fanie sudah lama jalan bareng, meskipun Fanie mengakui hubungan mereka berdua makin datar-datar saja. Sementara Irwan sudah memiliki dua pilihan, antara Fitri dan Endah.

Kemungkinan besar Tere akan melakukan pendekatan kepada Irwan karena Irwan belum sepenuhnya yakin kepada Endah. Nggak mungkin juga Tere akan pedekate ke Erwin, itu namanya teman makan teman. Tapi apapun bisa terjadi dalam mencari jodoh. Hubungan yang sudah terjalin lengket bisa saja berantakan dalam waktu singkat, Robert-Sushan contohnya. Atau bisa juga pihak lajang membuat keputusan kontroversial, Irwan-Sika misalnya. Semoga terinspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *