Kisah Sukses Wolfgang Pauli Memotivasi Diri Dari Trauma Bunuh Diri

Trauma bunuh diri, perceraian dan candu alkohol bisa membunuh motivasi hidup seseorang. Wolfgang Pauli menemukan kembali motivasi dirinya dengan mempelajari hakikat ilmu Fisika dan makna kehidupan yang terkandung di dalamnya.

Wolfgang Pauli adalah seorang pemuda yang memiliki kepandaian luar biasa dan bekerja sebagai asisten Niels Bohr. Wolfgang Pauli terkenal berkat penemuan ilmu Fisika yang bernama prinsip penyisihan Pauli. Dikembangkan oleh Wolfgang Pauli pada tahun 1925, prinsip itu menyatakan bahwa tidak ada dua elektron dalam sebuah atom yang dapat mempunyai sifat-sifat yang sama.

Meskipun Wolfgang Pauli mencapai karir gemilang secara ilmiah, namun kehidupan pribadi Wolfgang Pauli terganggu dengan aksi bunuh diri yang dilakukan oleh ibunya. Seorang ibu yang bunuh diri di saat putranya sedang berjuang membangun karir akademis. Bisa kita bayangkan efek buruk psikologisnya. Cobaan hidupnya bertambah lagi saat terjadi perceraian dengan isterinya dan terlibat dalam kecanduan minuman keras akibat depresi.

Lake Khovsgol in Mongolia - Around the World - 50 Favorite Photos - Colin Krause's Photos
Lake Khovsgol in Mongolia - Around the World - 50 Favorite Photos - Colin Krause's Photos

Wolfgang Pauli tidak menyerah dengan kondisi hidupnya yang mengalami tekanan hebat ini. Kisah sukses Wolfgang Pauli dilanjutkan dengan mencari bantuan dari psikoanalis asal Swiss, Carl Jung. Carl Jung inilah sosok yang membagi pandangan-pandangan mistisnya dengan Wolfgang Pauli selama bertahun-tahun dengan cara berkirim surat tertulis. Salah satu pemikiran Wolfgang Pauli adalah:

“Saya masih menganggap tujuan konseptual penanggulangan hal-hal yang bertentangan, sebagai suatu tujuan yang di dalamnya mencakup suatu sintesis yang mencakup pengertian rasional dan juga pengalaman mistis atau ke-Esa-an. Hal ini adalah sebagai mitos yang diungkapkan atau tak diucapkan dari abad kita masa kini.”

Besarnya cobaan dalam hidup manusia adalah cara Tuhan mengangkat derajat manusia. Kita bisa mengambil hikmah dari kisah sukses Wolfgang Pauli yang tercoreng akibat kebiasaan buruk konsumsi alkohol. Apapun kondisi kehidupan yang kita hadapi, jangan pernah meninggalkan Tuhan dalam setiap langkah kita. Mudah-mudah artikel motivasi diri kisah sukses Wolfgang Pauli ini berguna untuk Anda.

Enjoy blogging, enjoy writing!

3 Replies to “Kisah Sukses Wolfgang Pauli Memotivasi Diri Dari Trauma Bunuh Diri”

  1. Allah Tuhan kita, yang menciptakan kita semua. MelupakanNya sebentar saja sama saj dengan tidak pernah mensyukuri pemberiannya. Jangan pernah lupakan Tuhan, sungguh sangatlah tepat dimiliki dan ditanamkan dalam batin kita semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *