Membuka Isi Kado Terindah Dalam Hidup

kado terindah dalam hidup
kado terindah dalam hidup

Hidup tidak mudah. Ada banyak jalan dan aral halangan menghadang. Terkadang kita harus menangis dan terisak di sudut malam. Namun tak jarang kita bisa tertawa dengan riang laksana anak kecil mendapat mainan. Yah, itulah sebuah kenyataan dari perjalanan hidup tiap orang. Tak terkecuali saat kita memiliki hari istimewa yang bernama ulang tahun.

Sekalipun tiap orang punya banyak cara merayakan hari ulang tahun, namun pada akhirnya mereka akan menyadari itu semua tak lebih dari sebuah detik waktu. Tak perlu diistimewakan. Tak perlu dibuat perayaan khusus. Kita tetap harus melangkah dan berjalan sekarang, besok dan seterusnya. Kita hanya bisa menjalani hari ini sebaik mungkin. Sementara hari esok biarlah menjadi rahasia Tuhan.

Sekalipun tiap orang memiliki kado impian dalam hidupnya, nyatanya tidak semua kado impian bisa membawa kebahagiaan. Tak perlu meminta sebuah hadiah istimewa dari sahabatmu. Tak perlu juga berharap mendapat kado spesial dari kekasih hati. Karena pada akhirnya barang-barang itu akan menjadi rongsokan dan berakhir di tempat sampah.

Liburan bersama kawan-kawan
Liburan bersama kawan-kawan

Dan sebaik-baik kado terindah dalam hidup adalah yang bisa memberi pelajaran bagi manusia tersebut. Pelajaran tentang cara menghargai hidup dan arti kehidupan itu sendiri. Bukan seonggok barang yang akhirnya berada di sebuah kardus rombeng. Kado terindah adalah berkumpul dengan kawan, bercanda tawa dengan keluarga. Boleh jadi, kado itu bernama perpisahan.

Kado terindah akan membuat kita belajar bersyukur setiap saat. Kado terindah tidak akan pernah diberikan dengan tangan. Kado terindah hanya dapat dirasakan ketika waktu telah berlalu dan kita tinggal sendirian. Apa yang kita rasa saat itu, itulah kado terindah dalam hidup ini.

One Reply to “Membuka Isi Kado Terindah Dalam Hidup”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *