Sepotong Kue Teka-teki Kehidupan

Japanese Matcha Green Tea Cheesecake
Japanese Matcha Green Tea Cheesecake – Image taken from Pinterest.com

Engkau merasa dipermainkan oleh takdir? Apakah engkau merasa alam selalu menentang langkah kehidupanmu? Tidak perlu merasa sendiri. Di luar sana ada jutaan pasang mata yang sama-sama merasa teraniaya oleh alur kehidupan. Kesedihan dan kekecewaan bukanlah hal baru dalam kehidupan.

Takdir tidak pernah memperlakukanmu secara kejam. Dia telah mencipta segenap makhluk-Nya dengan segala kebutuhannya. Tidak ada prinsip kelangkaan sumber daya ekonomi. Dia tidak pernah melupakanmu. Mungkin kamu yang telah melupakannya tanpa sadar. Kamu terlalu asyik menggenggam mainanmu sampai engkau lupa pada sapaan tetangga di seberang tembok.

Jika hidup merupakan sepotong teka-teki, maka biarkan semua proses alam tersusun dengan sendirinya. Kamu tidak perlu menanyakan siapa juru masak untuk bisa menikmati sepotong kue lezat. Santaplah tanpa perlu banyak tanya. Terlalu banyak tanya hanya akan mengusir selera makanmu. Nikmati setiap potong kue dengan lahap tanpa perlu khawatir engkau dipermainkan oleh sang koki makanan.

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *