Tidak Ada Yang Sia-sia di Dunia, Pasti Ada Manfaatnya

tidak ada yang sia-sia, pasti bermanfaat
tidak ada yang sia-sia, pasti bermanfaat

Setiap manusia tentu pernah melakukan kesalahan. Namun sadarilah bahwa tidak ada hal apapun di dunia yang tersia-siakan. Semua perbuatan akan menuai hasil. Bahkan kesalahan yang besar pun dapat menjadi pelajaran yang baik bagi kehidupan manusia. Tentu saja semua akan terjadi jika manusia bersedia memikirkannya.

Bahkan perbuatan yang dianggap buruk dalam pandangan manusia, boleh jadi hal itu bagus dimata Allah. Manusia hanya bisa lihat luarnya. Sementara Allah Maha Mengetahui isi hati makhluk-Nya. Yakinilah, selama kita memiliki niat baik dan bersedia memperjuangkannya, maka Allah akan memberikan hasil yang nyata. Mungkin hasilnya tidak saat ini kita rasakan, tapi nanti.

Tidak ada yang sia-sia di dunia ini. Apapun yang telah kita kerjakan akan menuai hasil. Siapa menanam akan panen. Menanam kebaikan akan berbuah kebaikan pula. Begitu juga sebaliknya. Jadi, mari berlaku bijak dalam setiap kesempatan. Kita tidak pernah tahu kapan kita berhenti bernafas. Mari menjadi orang baik selama jantung masih berdetak.

One Reply to “Tidak Ada Yang Sia-sia di Dunia, Pasti Ada Manfaatnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *