Intip Karakter Dia Dari Wallpaper Hari Raya Idul Fitri 2016

Blue Islamic background image for designer
Blue Islamic background image for designer

Halo blogger Indonesia pembaca The Jombang Taste! Hari Raya Idul Fitri segera datang. Terdapat kebiasaan yang berlaku secara turun-temurun yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, yaitu berkirim kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada kawan dan saudara.

Bentuk kartu ucapan tidak lagi didominasi kartu fisik yang dikirim dengan tempelan perangko melalui kantor pos. Berkat kecanggihan teknologi, cara mengirim kartu ucapan sudah berupa file elektronik yang bisa di download melalui internet. Walau media pengiriman kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri sudah berubah, namun maksud dan tujuan pengiriman masih sama, yaitu meminta maaf.

Gambar ucapan selamat hari raya Idul Fitri bisa dibuat sendiri dengan menggunakan aplikasi pengolah gambar yang ada di dalam komputer. Anda juga bisa melakukan download wallpaper Hari Raya Idul Fitri melalui mesin pencari gambar, misalnya Google Images. Kata kunci yang bisa Anda pakai untuk mendapatkan gambar ucapan selamat Lebaran antara lain: free download wallpaper hari raya, wallpaper hari raya Idul Fitri, download wallpaper hari raya 2016, hari raya wallpaper myspace layouts, dan lain-lain.

Tahukah Anda bahwa desain gambar ucapan selamat Idul Fitri yang dipilih seserang merupakan perwakilan karakter si pengirim kartu ucapan? Meski bukan sebuah kebenaran mutlak, terdapat beberapa kecenderungan sifat manusia menurut gambar wallpaper hari raya Idul Fitri yang mereka kirim, diantaranya adalah:

Borjuis

Wallpaper ucapan hari Raya Idul Fitri dengan gambar masjid-masjid indah berhias kubah emas, sajadah Persia, rumah-rumah mewah, dan lambang-lambang kemewahan lainnya mencerminkan sifat borjuis atau bangsawan. Kata-kata yang dipakai terkesan berwibawa dan berbunga-bunga. Bagi mereka, tidak ada hal yang lebih menyenangkan daripada pujian WOW dan dianggap berasal dari kelas sosial tinggi.

Sederhana

Karakter sederhana dari kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri dihasilkan melalui latar belakang (background) gambar yang sederhana dan kata-kata yang sederhana langsung to the point. Background yang mereka pilih antara lain padang rumput hijau yang luas, warna biru lautan, dan warna langit cerah. Kata-kata yang dipilih pun tidak berbunga-bunga dan bermakna lugas.

Romantis

Pria atau wanita romantis akan mengirim kartu ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dengan mengerahkan segenap jiwa pujangga yang mereka miliki. Mereka akan menghabiskan banyak waktu untuk merangkai kata menjadi lirik indah dan bermakna. Background wallpaper yang dipilih pada umumnya berupa warna polos dengan minim aksesoris. Kalaupun terdapat tambahan gambar, bisa dipastikan tak jauh dari gambar ketupat yang berbentuk hati.

Petualang

Para petualang menyukai alam terbuka dengan gambar pemandangan alam. Hal tersebut akan tercermin pula pada wallpaper ucapan Hari Raya Idul Fitri yang mereka pilih. Mereka akan memilih tempat-tempat petualangan seperti puncak gunung, diving spot, bangunan bersejarah, dan jalanan kota sebagai background kartu ucapan. Kata-kata yang mereka pakai umumnya lugas dan tidak cukup puitif.

Aktivis Seni Daerah

Mereka yang peduli terhadap eksistensi kesenian daerah akan membawa semangat kedaerahan tersebut ke dalam wallpaper ucapan Hari Raya Idul Fitri. Background yang dipilih adalah gambar alat-alat musik tradisional, permainan tradisional, tari tradisional, dan segala keunikan lokal lainnya. Cara mereka meminta maaf terbilang unik. Pantuan, gurindam, syair, parikan, tembang permainan, dan jenis sastra daerah akan Anda dapatkan pada wallpaper.

Pecinta Kuliner

Para pecinta kuliner adalah penyuka hobi makan ke tempat-tempat makan di seluruh penjuru daerah. Gambar ucapan Hari Raya Idul Fitri yang paling khas dari mereka adalah ketupat Lebaran, opor ayam, nasi uduk, kue-kue cantik dan makanan khas Lebaran lain. Mereka cukup menyenangkan dengan menyertakan kata-kata: Kamu kirim aku ketupat, aku kirim kamu opor, kita maafan kan? Bahasa yang dipakai cenderung sederhana dan memakai kosakata kuliner.

Buaya Darat

Lelaki buaya darat tentu tidak akan melewatkan moment Lebaran Idul Fitri untuk menggombali wanita pujaan hatinya. Kata-kata rayuan gombal akan menumpuk pada segenap Wallpaper Hari Raya yang mereka kirimkan. Tak lupa, foto-foto narsis dirinya akan menyertai latar belakang wallpaper Lebaran yang dikirim. Pria jenis ini tak ragu membuka internet dan mendownload gambar artis yang diidentikkan dengan wanita pujaannya. Bagi wanita yang tidak suka digombalin, kartu ucapan dari pria buaya darat boleh saja diterima tapi sebaiknya tidak perlu dibuka. Anda akan mual dibuatnya.

Ababil (ABG Labil)

Lalu jenis karakter terakhir yang tercermin dari kartu ucapan dan wallpaper Hari Raya Idul Fitri adalah type ababil alias ABG labil. Mereka biasanya menggunakan bahasa allay yang membuat bingung para orang tua ketika membacanya. Contoh: Quwh mnta 5AAv eAch kLo dA sHallach… Tak cukup sampai disitu, para remaja baru gede tersebut kemungkinan besar akan memajang foto mereka pada wallpaper hari raya Lebaran. Gaya foto yang dipakai pun tidak tanggung-tangung. Bibir sedikit manyun, mata membelalak, pasang senyum lebar, satu jari menempel di pipi, dan ambil sudut jepret kamera dari atas.

Selain beberapa karakter di atas, mungkin saja masih ada banyak kecenderungan sifat manusia yang bisa kita temukan dari pemilihan desain Wallpaper Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana dengan Anda, termasuk karakter yang manakah diri Anda?

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *