Melengkapi Makna Keindahan Hidup Dengan Bersyukur

Menerapkan Hukum Alam Dalam Memperjuangkan Hidup
Menerapkan Hukum Alam Dalam Memperjuangkan Hidup

Sesungguhnya nikmat-nikmat Allah senantiasa menyertai kita. Dalam setiap tarikan napas, dada kita dipenuhi dengan udara. Dalam setiap detak jantung, darah mengalir melalui pembuluh darah ke seluruh tubuh. Namun kita jarang sekali merasakan karunia yang luar biasa itu. Atau kita jarang sekali menetapkan pemilik karunia itu adalah dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan.

Kita menyangka bahwa segala sesuatu disiapkan dengan sendirinya untuk melayani kita. Kita juga menyangka bahwa hal-hal yang ada itu adalah untuk memenuhi kehendak dan keinginan kita, bukan karena alasan yang lain, selain bahwa kita menginginkannya dan untuk alam semesta yang seluruhnya bergerak dalam peredarannya. Setiap ciptaan-Nya memiliki makna bagi orang yang berpikir.

Kita sering kali merasakan keindahan yang luar biasa atas kondisi-kondisi tertentu atas keindahan dalam lingkungan-lingkungan yang nyaman dan menyenangkan. Apa yang kurang dari perasaan ini? Yang kurang adalah karena terputusnya hati kita dengan Allah dan pemahaman kita yang salah terhadap nikmat-nikmat Allah tersebut. Berapa banyak orang yang memiliki perasaan bersyukur? Mungkin jumlahnya sedikit sekali.

Kebanyakan manusia lupa atas nikmat yang ada di sekelilingnya. Mereka tidak sadar akan banyaknya kenikmatan dan tidak bersyukur kepada yang menurunkannya. Allah ingin memperingatkan manusia atas kebaikan-kebaikan-Nya yang mengelilingi mereka dan memperingatkan atas bukti kekuasaan dan rahmat-Nya yang melingkupi manusia. Semoga artikel ini bisa menambah motivasi hidup Anda.

2 Replies to “Melengkapi Makna Keindahan Hidup Dengan Bersyukur”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *