Pelantikan Pengurus At-Tartil Korcab Jombang dan Temu Guru Al-Quran Se-Kabupaten Jombang

Rumah Cerdas Islami - Pusat Bimbingan Belajar Islami dan Training Center
Rumah Cerdas Islami – Pusat Bimbingan Belajar Islami dan Training Center

Pada hari Ahad tanggal 6 Januari 2013 lalu telah diadakan kegiatan Temu Guru Al-Quran (TEGURAN) se-kabupaten Jombang dan pelantikan pengurus At-Tartil di tiap kecamatan di Kab. Jombang. Acara TEGURAN tersebut diprakarsai oleh Bimbingan Membaca Al-Quran (BMQ) At-Tartil. TEGURAN berlangsung di Balai Desa Jombang, tidak jauh dari lokasi Pasar Legi Jombang.

TEGURAN dihadiri oleh Ustadz Imam Syafi’i, Ustadz Fachrudin Sholih, peserta Pendidikan Guru Pengajar Al-Quran (PGPQ) se-kabupaten Jombang, para ustadz/ustadzah pemakai buku At-Tartil, dan ustadz/ustadzah undangan yang bukan pemakai buku At-Tartil. Acara dimulai dengan mujahadah asmaul husna, sambutan dari panitia, serta ceramah dari Ustadz Syafi’i dan Ustadz Fachrudin.

Selain kegiatan Temu Guru Al-Quran, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan pengurus At-Tartil tiap Koordinator Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang. Beberapa Kortam yang telah ada adalah Kecamatan Jombang, Kecamatan Perak, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Kecamatan Gudo, Kecamatan Bareng, Kecamatan Ngoro, Kecamatan Mojowarno, Kecamatan Kesamben, dan Kecamatan Diwek.

Dengan dilantiknya para pengurus At-Tartil di tingkat Kecamatan maka diharapkan proses pendidikan belajar membaca Al-Quran dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Selamat atas pelantikan pengurus baru dan semoga sukses dalam bertugas berdakwah dan menyiarkan pengajaran Al-Quran di Kabupaten Jombang.

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

One thought on “Pelantikan Pengurus At-Tartil Korcab Jombang dan Temu Guru Al-Quran Se-Kabupaten Jombang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *