Pertama! Bukber Bani Karso 2016 Berlimpah Keceriaan Anak-anak

Minggu, 26 Juni 2016 merupakan kesempatan pertama kalinya Bani Karso mengadakan buka puasa Ramadhan bersama-sama. Bertempat di rumah Cak Ipul yang dikelilingi sawah, acara bukber yang dijadikan media musyawarah persiapan halal bihalal Bani Karso 2016 itu diramaikan oleh kehadiran anak cucu keturunan Mbah Karso. Acara ini dihadiri tak kurang dari tiga puluh orang dan musyawarah dimulai dengan menentukan tanggal pelaksanaan halal bihalal. Terdapat perbedaan pendapat antara tanggal yang diinginkan oleh tuan rumah kegiatan dan tanggal yang diharapkan oleh sebagian besar anggota Bani Karso.

Masa libur Lebaran Idul Fitri tahun 2016 ini memang terbilang pendek, tidak lebih dari tujuh hari. Oleh karena itu, saudara-saudara yang bekerja dengan deadline singkat sudah keburu harus aktif kembali bekerja ke tempat dinas mereka. Selain mengambil keputusan sementara terkait tanggal pelaksanaan halal bihalal Bani Karso, musyawarah dalam bukber kali ini juga menghasilkan keputusan baru berupa khotmil quran di awal acara halal bihalal dan sumbangan doorprize untuk setiap kepala keluarga anggota Bani Karso. Saya banyak berharap awal yang bagus ini bisa jalankan pada hari pelaksanaan.

Terkait dengan khotmil quran sebagai pra acara halal bihalal, hal ini dilandasi oleh tempat kegiatan yang berdekatan dengan masjid. Selain itu, saya bersyukur cucu dan cicit Mbah Karo diberikan Allah kemampuan membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Jadi, tidak ada halangan yang cukup berarti bagi mereka untuk aktif mengikuti halal bihalal keluarga besar Mbah Karso dari awal sampai akhir. Kalau saat ini saya masih dominan memegang kendali konsep acara halal bihalal, saya berharap beberapa tahun ke depan sudah muncul regenerasi pengurus Bani Karso dari kalangan cicit Mbah Karso.

Bagian paling seru saat bukber Bani Karso tentu saja saat bedug maghrib ditabuh. Anak-anak histeris meluapkan kegembiraan mereka untuk bisa segera menyantap sajian buka puasa yang sudah disediakan keluarga Cak Ipul. Menu buka puasa ala makanan desa memang selalu menggugah selera. Lele goreng hasil tangkapan di empang belakang rumah, urap-urap dari hasil budidaya perkebunan samping rumah, rempeyek kacang, ayam bakar manis, dan tentu saja es campur buatan keluarga Lek Man. Keakraban acara bukber perdana Bani Karso ini menjadi pembuka jalan bagi halal bihalal Bani Karso di awal Juli 2016. Mari lanjutkan kehangatan suasana kekeluargaan ini!

3 Replies to “Pertama! Bukber Bani Karso 2016 Berlimpah Keceriaan Anak-anak”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *