Bersiap Melangkah Lebih Jauh

Aku bisa terbang...
Aku bisa terbang…

Profesionalisme dan loyalitas dalam bekerja merupakan dua komponen utama mengapa seseorang memutuskan bertahan dan terus berkarya dalam sebuah perusahaan. Prestasi adalah buah dari kerja keras, inovasi dan kreatifitas tiada henti. Orang-orang yang dianggap berprestasi di bidangnya akan selalu mendapat perhatian lebih bagi kelangsungan operasional perusahaan. Promosi jabatan adalah konsekuensi logis dari sebuah proses kerja.

Tawaran untuk beralih posisi dari staf kantor cabang ke staf kantor pusat itu akhirnya datang juga. Tak lama setelah setahun masa kerja saya di daerah. Ada kebanggaan tersendiri bagi saya karena orang-orang pusat memberikan apresiasi atas kinerja karyawan di daerah. Perasaan senang dan bahagia tentu saja tersirat dalam batin saya. Ah, akhirnya saya bisa membuktikan kemampuan terbaik saya disini. Tak banyak karyawan yang mendapatkan tawaran seperti itu.

Namun kebahagiaan itu munculnya hanya sesaat saja. Saya segera tersadar bahwa saya belum siap meninggalkan kantor cabang. Misi saya disini belum terselesaikan dengan sempurna. Saya ingin memberikan hasil nyata pada semua rekan kerja disini. Minimal sampai saya bisa mengganti status cabang pembantu menjadi cabang utama. Itulah tantangan terbesar saya dan alasan terbesar saya untuk tetap berkarya di daerah.

Saya mencintai orang-orang yang terlibat dalam pekerjaan ini. Kawan-kawan saya ada disini. Mereka adalah bagian dari tim sukses yang mendukung perkembangan karir saya. Interaksi mereka adalah proses pembelajaran yang tiada henti. Bermula dari saya tidak tahu apa-apa, sampai saya mengerti dan memahami untuk bisa bekerja secara mandiri. Berawal dari pertemanan biasa, sampai akhirnya saya memiliki ikatan emosional khusus yang mengharuskan berhenti disini untuk sekian waktu lamanya.

Alasan yang tak kalah pentingnya adalah proses pendidikan yang sedang saya jalani saat ini mengharuskan saya tetap berada disini. Saya termotivasi untuk mencapai pendidikan yang lebih baik dengan melanjutkan kuliah disini. Semua proses di atas adalah bagian yang tak terpisahkan dari kesibukan saya di daerah. Saya mencintai kehidupan desa yang tenang dan jauh dari hiruk-pikuk kendaraan. Saya menikmati suasana guyub-rukun alam perdusunan yang mampu mengikat saya untuk tetap bahagia dalam segala suasana.

Perubahan adalah proses yang tidak bisa ditolak. Namun sejauh mana perubahan itu bisa dikendalikan itulah seni kehidupan yang sebenarnya. Semoga artikel ini bisa memberi inspirasi bagi Anda. Enjoy blogging, enjoy writing!

2 Replies to “Bersiap Melangkah Lebih Jauh”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *