Manfaat Memberi Hadiah Untuk Kesuksesan Diri Sendiri

hadiah
hadiah

Kesuksesan makin terasa bermakna bila kita mendapatkan hadiah atas pencapaian tersebut. Hadiah kesuksesan tidak harus berasal dari pemberian orang lain.

Apakah Anda sedang suntuk dengan pekerjaan saat ini dan butuh motivasi tambahan? Ada banyak cara yang bisa Anda pilih untuk memotivasi diri sendiri. Salah satunya adalah dengan cara memberikan hadiah untuk kesuksesan diri sendiri. Nggak perlu nunggu dapat kado dari orang lain. Siapkan sebuah hadiah untuk diri Anda sendiri. Ini merupakan cara yang saya gemari untuk menaklukkan sikap santai karena terlalu santai bukanlah sikap wajar dan positif.

Bagaimana cara memberi kado untuk diri sendiri? Carilah sebuah tujuan yang akan Anda kejar dan tentukan bentuk hadiah yang sesuai bagi Anda bila berhasil mencapai tujuan tersebut. Misalnya, Anda dapat menentukan untuk memperoleh sebuah gadget baru yang Anda kagumi selama ini setelah berhasil menambah sepuluh klien dalam daftar layanan jasa yang Anda kelola. Atau bagaimana kalau sepasang sepatu baru setelah berhasil menerbitkan 500 artikel blog yang berkualitas?

Supaya makin semangat bekerja, nilai hadiah yang Anda tentukan harus sepadan dengan besarnya tugas yang Anda lakukan. Misalnya, bila Anda berhasil mengumpulkan 10.000 orang subscriber untuk program affiliasi yang Anda kembangkan, janjikan pada diri Anda sendiri sesuatu yang sangat menyenangkan, misalnya liburan backpacker ke Jogja selama 3 hari. Kalau dapat iming-iming liburan pasti Anda lebih bersemangat, walaupun yang memberi janji itu diri Anda sendiri.

senangnya hatiku...
senangnya hatiku…

Di samping memperoleh kesenangan, dengan menetapkan sistem hadiah untuk diri sendiri merupakan cara yang efektif untuk menghindarkan diri dari sikap berlengah-lengah. Kuncinya adalah jujurlah pada diri Anda sendiri. Bila Anda melakukan tugas, yakinkan untuk memberikan hadiah pada diri sendiri. Dan bila Anda tidak berhasil menyelesaikan tugas, jangan memberi hadiah apapun juga kepada diri Anda sendiri. Perlu ketegasan untuk mempraktekkan cara memotivasi diri seperti ini.

Semoga artikel motivasi diri kali ini bisa memberi tambahan semangat untuk Anda. Selain membangun motivasi dari dalam diri, jangan lupakan juga motivasi yang bisa kita dapat dari luar, misalnya dari keluarga dan teman-teman. Mungkin Anda saat ini sedang merancang hadiah spesial untuk kesuksesan bekerja. Boleh tahu apakah hadiah yang sedang Anda siapkan untuk diri Anda sendiri?

One Reply to “Manfaat Memberi Hadiah Untuk Kesuksesan Diri Sendiri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *