5 Negara Teraman di Dunia untuk Kamu yang Ingin Solo Traveling

Obyek wisata Patung Merlion di negara Singapura

Apa kabar sobat pembaca The Jombang Taste? Tahukah Anda bahwa banyak diantara kita yang mau mencoba untuk solo travel, tetapi beberapa negara di dunia dikenal tidak ramah wisatawan. Meski demikian, ada pula negara-negara yang aman untuk dikunjungi sendirian tanpa harus merasa takut.

Apakah Anda sering tertarik ketika melihat iklan tiket pesawat jetstar murah? Masalahnya adalah Anda mau beli, tapi enggak punya partner untuk berlibur. Sebenarnya kamu enggak perlu ambil sikap menunda atau membatalkan liburan, cobalah untuk melakukan solo travel. Ada begitu banyak negara di dunia ini yang aman untuk kamu kunjungi sendiri. Setiap tahun Global Peace Index (GPI) mengeluarkan laporan yang berisi negara-negara mana saja yang aman untuk kamu kunjungi.

1. Islandia

Islandia telah menempati posisi sebagai negara teraman untuk dikunjungi oleh para wisatawan selama 11 tahun berturut-turut. Negara yang memiliki julukan The Land of Fire and Ice ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh kalian yang ingin lebih dekat dengan alam. Namun, bagi kamu yang berasal dari negara tropis seperti Indonesia, mungkin akan menemukan sedikit masalah dengan cuaca. Pada musim dingin, suhu di Islandia dapat menyentuh angka -10 derajat Celcius bahkan saat musim panas saja suhu di Islandia hanya berkisar 10-13 derajat Celcius. Selain itu, perjalanan dari Indonesia menuju Islandia pun cukup panjang dengan memakan waktu perjalanan 22 jam.

2. Selandia Baru

Hampir sama dengan Islandia, Selandia Baru juga sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati cagar alam, lautan, dan pegunungan. Kamu bisa coba berbagai aktivitas seperti hiking, skiing, dan stargazing. Suhu udara di Selandia Baru tidak terlalu ekstrem, yaitu, 9-24 derajat Celcius. Jika dibandingkan dengan Islandia, Selandia Baru memiliki waktu tempuh yang cukup singkat yaitu, 10-12 jam. Bagi kamu penggemar film Lord of The Rings atau Hobbit, tempat ini juga wajib banget untuk dikunjungi. Kamu bisa melihat lokasi shooting film tersebut dan berfantasi sedang berkunjung ke Middle-Earth.

3. Portugal

Ingin pergi ke pantai, tapi bosan dengan Bali? Portugal bisa jadi salah jawaban yang tepat untuk kamu. Banyaknya pantai yang ada di Portugal membuat negara ini menjadi destinasi yang tepat bagi para penikmat pantai. Suhunya yang 17-26 derajat Celcius membuat wisatawan asal Indonesia enggak kesulitan untuk beradaptasi. Kalau kamu penikmat musik, bisa berkunjung di bulan Juli untuk menikmati festival musik Super Bock Super Rock. Festival musik tersebut berlangsung selama tiga hari di bulan Juli. Meskipun namanya mengusung unsur metal, tapi penyanyi-penyanyi seperti Lana Del Rey, The XX, dan Kendrick Lamar juga pernah tampil di acara ini.

5 Tips Berwisata Murah Ala The Jombang Taste
5 Tips Berwisata Murah Ala The Jombang Taste

4. Denmark

Denmark merupakan negara aman untuk dikunjungi. Selain tingkat kriminalitas yang rendah, Denmark juga tidak memiliki risiko terkena bencana alam. Jika kamu tertarik untuk melihat gedung-gedung tua ala Eropa, Denmark tempatnya. Seperti negara-negara di Eropa yang masih menganut sistem kerajaan, Denmark juga menjadi salah satunya. Layaknya Buckingham Palace di Inggris, Denmark memiliki Amalienborg yang merupakan tempat tinggal dari Keluarga Kerajaan Denmark. Kamu juga bisa pergi melihat patung The Little Mermaid sebuah legenda tentang seorang putri duyung yang merelakan suara merdunya agar bisa menjadi manusia.

5. Singapura

Dibandingkan dengan negara-negara yang ada di atas kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan negara yang satu ini, yaitu Singapura. Kamu bisa pergi City Hall untuk menelusuri sejarah dan melihat karya seni. Nah, buat kamu yang tertarik dengan melihat satwa liar dan langka bisa pergi ke Mandai dan mengunjungi Singapore Zoo, Night Safari, dan Jurong Bird Park. Kalau kamu berkunjung ke Singapore Zoo, bisa sekalian sarapan sambil melihat-lihat binatang liar loh. Pilihan liburan ke luar negeri ini memang terkenal asyik, berbiaya murah dan banyak pilihannya.

Nah, sekarang tunggu apa lagi? Kamu enggak perlu takut untuk berlibur sendiri. Ayo beli tiket pesawatmu sekarang dan nikmati liburanmu!

Bagikan tulisan ini:

One Reply to “5 Negara Teraman di Dunia untuk Kamu yang Ingin Solo Traveling”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *