Kasembon Park, Tempat Liburan Anak Terbaru di Kabupaten Malang

Liburan seru main prosotan di tempat wisata air Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang
Liburan seru main prosotan di tempat wisata air Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang. Sekarang Anda juga bisa mencoba mainan ini di Kasembon Park.

Kasembon Park adalah tempat wisata terbaru di Kabupaten Malang yang ditujukan sebagai tempat berlibur anak-anak. Obyek wisata Kasembon Park memang masih belum terkenal. Popularitas Kasembon Park masih kalah jauh dibanding tempat wisata di Malang lainnya seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Cafe Sawah Pujon Kidul, Sengkaling, Selecta, maupun berbagai objek wisata alam di Kota Wisata Batu yang sangat menarik.

Tergoda Paket Promosi

Penulis mengenal nama Kasembon Park dari salah seorang marketer yang memasarkan paket promosi tiket masuk ke Kasembon Park dengan harga terjangkau. Paket promosi itu terdiri dari 10 buah tiket masuk gratis ke Kasembon Park ditambah dengan beberapa fasilitas lain yang cukup menarik. Paket promosi Kasembon Park dijual dengan harga Rp55.000 per buklet. Penulis tertarik untuk membeli paket promo Kasembon Park itu beberapa hari lalu dan membuktikan sendiri bagaimana serunya berlibur ke obyek wisata di Kabupaten Malang ini.

Akhirnya hari ini Minggu, 6 Oktober 2019 penulis berkesempatan untuk berlibur ke tempat wisata Kasembon Park. Kasembon Park adalah tempat wisata yang berada di Desa Kasembon, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Lokasi obyek wisata ini berada tepat di belakang pom bensin Kasembon. Jika Anda berangkat dari arah Jombang, Kediri dan sekitarnya maka anda bisa naik bus umum jurusan Malang dan turun tepat di depan pom bensin Kasembon. Nama lain dari lokasi halte bus tersebut adalah Mendalan.

Lokasi Kasembon Park

Bagi wisatawan yang baru pertama kali berkunjung ke tempat wisata Kasembon Park tentu tidak mudah untuk mendapatkan lokasi tempat wisata ini. Mengapa? Karena lokasi liburan di Malang ini berada di belakang pom bensin dan terhalang oleh gedung yang cukup tinggi. Meski demikian anda bisa bertanya kepada warga sekitar pom bensin maupun pedagang yang berjualan di depannya. Mereka cukup ramah. Ternyata lokasi objek wisata Kasembon Park tepat berada di belakang kantor manajemen pom bensin atau SPBU Kasembon.

Harga Tiket Masuk

Penulis berlibur ke Kasembon Park dengan membawa buklet paket promosi yang telah penulis beli sebelumnya. Harga normal tiket masuk ke Kasembon Park sebesar Rp12.000 per orang. Kalau Anda membawa paket promosi tentu akan mendapat potongan harga. Harga tiket masuk tersebut hanya untuk tiket masuk ke kolam renang anak. Harga tiket masuk ke wisata Kasembon Park ini termasuk di atas rata-rata jika dibandingkan dengan beberapa tempat wisata kolam anak di sekitar Kasembon.

Selain ke kolam renang, Anda juga bisa mencoba Wahana Rumah Hantu di Kasembon Park. Tiket masuk ke Wahana Rumah Hantu sebesar Rp5.000 per orang. Asal tahu saja, Rumah Hantu ini tidak terlalu menakutkan. Jika anda memiliki cukup nyali untuk bermain mesin putar menggunakan wahana yang menantang, Anda bisa mencoba bermain Gyroret. Gyroret adalah sejenis permainan adu nyali yang memungkinkan wisatawan untuk duduk dikursi dan terikat kencang kemudian kursi tersebut diputar di dalam sebuah lingkaran besi yang menguji adrenalin Anda.

Tempat Wisata Anak

Kolam renang anak di Kasembon Park hari ini sangat ramai. Pengunjung memenuhi 3 buah kolam renang anak dan 1 buah kolam renang dewasa. Lokasi Kolam Renang tidak cukup luas sehingga pengunjung harus berdesak-desakan untuk bisa duduk menikmati udara Kasembon yang cukup terik. Lalu para orangtua pun tampak kesulitan untuk menaruh barang bawaan mereka saat mengantar anak-anak mereka berlibur dan menunggu anak-anak mereka berenang di kolam renang.

Kualitas air kolam renang Kasembon Park cukup bagus. Setiap hari kolam renang ini dijaga tingkat kebersihan dan tingkat keasaman atau PH air. Selain itu, Kasembon Park juga memiliki wahana bermain perosotan air. Tempat wisata di Malang ini cocok dikunjungi oleh anak-anak dan remaja yang menyukai permainan air.

Kolam renang Kasembon Park memiliki empat jenis kedalaman air yang berbeda-beda. Anda bisa memilih kolam renang yang sesuai dengan usia anak-anak yang anda ajak berlibur. Sayangnya setiap kolam renang terpisah dengan jarak yang cukup dekat sehingga tingkat keselamatan dan keamanan wisatawan anak-anak harus diperhatikan dengan jeli. Jangan sampai mereka tercebur ke kolam renang yang tidak mampu mereka kuasai tingkat kedalamannya.

Wisata Kuliner Kasembon

Usai berenang di kolam renang Kasembon Park, Anda bisa mencoba menikmati beragam wisata kuliner di Kasembon Park Resto. Tempat makan di Kasembon Park ini cukup ramai hari ini. Disana terdapat sekitar 80 buah kursi pengunjung yang bisa anda gunakan bersantai dan bersantap siang. Penulis mencoba menu kuliner Mie Pelangi di resto Kasembon Park. Mie Pelangi? Kalau dengar namanya saja sudah membuat saya penasaran bagaimanakah rasanya.

Kuliner Mie Pelangi dijual dengan harga Rp19.000 per porsi. Harga makanan ini terbilang cukup mahal untuk satu mangkok mie yang cukup kurang mengenyangkan. Tampilan Mie Pelangi memang sangat menarik. Bahan mie yang digunakan berwarna kuning, merah muda, ungu, dan hijau tak ubahnya warna-warna pelangi yang cerah dan menyenangkan. Rasa Mie Pelangi di Kasembon Park terbilang biasa saja. Kuah yang digunakan pun terasa tidak enak di lidah penulis.

Itulah ulasan singkat penulis mengenai acara berlibur ke Kasembon Park hari ini. Mudah-mudahan informasi traveling ke tempat wisata di Malang ini bisa menambah wawasan anda dalam merencanakan kegiatan berlibur bersama anak-anak. Ayo jelajahi beragam keindahan alam Indonesia di obyek wisata di Malang dan sekitarnya.

Bagikan tulisan ini:

3 Replies to “Kasembon Park, Tempat Liburan Anak Terbaru di Kabupaten Malang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *