Kesegaran Alam Pantai Camplong di Sampang Madura Semanis Buah Jambu Camplong

Ini nih wujud benda yang namanya Herschel Settlement Backpack Pacific
Ini nih wujud benda yang namanya Herschel Settlement Backpack Pacific. Perlengkapan berlibur ini akan membantu Anda berlibur dengan nyaman di berbagai tempat wisata di Indonesia.

Apa kabar kawan-kawan pembaca blog The Jombang Taste? Kali ini saya akan membagikan ulasan perjalanan saya di pulau Madura bulan November kemarin. Setelah mengikuti kegiatan peringatan hari guru nasional yang dilaksanakan oleh PGRI Jawa Timur di Kota Sumenep, saya dan kawan-kawan pun segera kembali ke arah Jombang. Perjalanan kami melewati daerah pantai dari Sumenep ke arah Sampang, Bangkalan lalu kembali ke Jombang.

Salah satu tempat wisata pantai yang kami singgahi disana adalah Pantai Camplong. Pantai Camplong terletak di wilayah jalan raya Tamba’an yang menghubungkan Sampang dan Sumenep. Jalan raya ini terbilang selalu ramai karena menjadi jalur utama transportasi darat dari Kota Bangkalan menuju Kabupaten Pamekasan di ujung paling timur pulau Madura. Jika Anda berangkat dari arah Jembatan Suramadu, maka obyek wisata pantai di Madura ini berada di kanan jalan. Tempatnya ramai.

Pantai Camplong termasuk pantai yang landai dan tidak terlalu dalam. Terjadi perbedaan yang cukup signifikan antara luas daerah pantai ketika air laut pasang dan ketika air laut surut. Itulah keunikan dari tempat wisata pantai di Pulau Madura ini. Pantai Camplong memiliki udara yang segar dan sinar matahari yang cukup terik sehingga setiap wisatawan yang berkunjung ke sana selalu bersemangat untuk menjelajahi setiap sudut obyek wisata pantai di Kota Sampang ini. Tidak ada salahnya jika anda menyiapkan krim tabir surya dan mengoleskan ke sekujur kulit tubuh Anda supaya penampilan anda tetap terjaga dari paparan sinar matahari secara langsung.

Salah satu ikon Pantai Camplong adalah permainan ayunan atau bandulan yang bertuliskan nama Pantai Camplong. Wisatawan dari kelompok umur anak-anak, remaja dan orang dewasa gemar berfoto di sana. Lokasi bandulan ini sangat Instagramable dan banyak sekali wisatawan dan mengabdikan kunjungan mereka ke Pantai Camplong dengan berfoto di sini. Kegembiraan dan kebahagiaan yang tercipta melalui liburan ke Pantai Camplong bisa memberikan semangat bagi anda untuk menjalani aktivitas pekerjaan selanjutnya.

Harga tiket masuk ke Pantai Camplong adalah Rp5.000 per orang. Sedangkan untuk tiket parkir kendaraan bus sebesar Rp20.000 per kendaraan. Fasilitas berlibur di Pantai Camplong tidak terlalu lengkap. Salah satu kendalanya adalah masalah persediaan air bersih untuk MCK. Sudah bukan rahasia lagi kalau penduduk pulau Madura dari dulu memang kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Akan lebih baik lagi jika obyek wisata Pantai Camplong dilengkapi dengan sumber air bersih yang selalu tersedia dan terjaga kebersihannya.

Saya berkunjung ke sana pada akhir November 2018 kemarin ketika hari Sabtu. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sana pada akhir pekan. Mereka meluangkan waktunya untuk berlibur ke tempat wisata pantai di pulau Madura ini. Walaupun air laut di sekitar Pantai Camplong tidak terlalu jernih, namun luas area pasir laut yang tampak di Pantai Camplong cukup memanjakan setiap wisatawan yang berkunjung ke sana.

Setelah berjalan-jalan mengelilingi daerah pantai Camplong, Anda bisa mencoba berbagai wisata kuliner yang ada di kawasan Pantai Camplong. Jenis makanan dan buah-buahan yang terkenal di sekitar Pantai Camplong adalah jambu camplong. Buah jambu camplong dijual Rp10.000 per kilo. Rasa jambu camplong mirip dengan jambu air. Hanya saja warnanya cenderung hijau dan rasanya manis. Banyak sekali wisatawan yang membeli oleh-oleh buah jambu camplong untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh liburan.

Selain buah jambu camplong Anda juga bisa mencicipi berbagai makanan wisata khas penduduk Madura, misalnya sate ayam madura. Soal rasa sate ayam madura sudah tidak perlu diragukan lagi. Anda sudah bisa mencicipinya di berbagai sudut di kota Anda. Walau demikian tidak ada salahnya jika ada mencoba langsung makan sate Madura di sekitar obyek wisata pantai Camplong. Siap berlibur kesana? Ayo atur jadwal liburan Anda ke pulau Madura. Bawa tas ransel liburan yang baik untuk menampung barang-barang traveling Anda. Siapkan fisik yang prima, dana liburan yang cukup, dan waktu cuti kerja yang cukup luang untuk menjelajahi Setiap keindahan tempat wisata pantai di pulau Madura.

Bagikan artikel ini melalui:

13 Replies to “Kesegaran Alam Pantai Camplong di Sampang Madura Semanis Buah Jambu Camplong”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *