Liburan ke Pantai Simbaronce Karanggongso Trenggalek

Masih lanjutan dari liburan ke Guwo Lowo, pada Minggu 7 Januari 2018 penulis dan rombongan SDN Latsari traveling ke Pantai Karanggongso. Semula penulis belum kenal nama Pantai Karanggongso. Namun begitu mendekati lokasi, ternyata Karanggongso adalah sebutan untuk Pantai Pasir Putih Trenggalek. Empat tahun lalu penulis sudah pernah liburan kesana bersama kru Yatim Mandiri. Liburan ke Pasir Putih saat itu menyenangkan karena belum begitu banyak wisatawan yang datang kesana.

Saat ini Pantai Karanggongso makin terkenal sebagai salah satu obyek wisata pantai yang indah di Kabupaten Trenggalek. Sayang sekali, penulis tiba di lokasi Pantai Karanggongso saat tempat parkir sudah penuh dan tidak menerima kunjungan wisatawan lagi. Apa daya cuaca hujan memaksa kami merapat ke Pantai Simbaronce, tak jauh dari Pantai Karanggongso. Akhirnya dua mobil elf yang kami tumpangi kebagian tempat sedikit sekali di parkir area.

Liburan ke pantai asyiknya ya main air laut. Anak-anak tampak menikmati bermain air laut, baik ketika hujan gerimis turun maupun saat hujan telah reda. Para wisatawan yang siang itu memadati Pantai Simbaronce tampak tidak tergoyahkan oleh hujan yang turun makin deras. Di bagian timur Pantai Simbaronce terdapat permainan keakraban diantara para pengunjung. Pengelola obyek wisata mengundang para turis lokal untuk ikutan fun games dan bergembira bersama.

Liburan masih berlanjut. Usai pemanasan main air di tepi pantai, kami dibagi menjadi dua kelompok naik kapal motor. Kapal mengelilingi garis pantai hingga melewati Pantai Karanggongso. Naik kapal laut bukanlah hal yang pertama kali penulis alami. Namun demikian, keseruannya tetap terasa berbeda di setiap momennya. Belum puas sampai disitu, kami mencoba naik banana boat. Jeritan dan teriakan anak-anak mengiringi banana boat yang oleng.

Penulis kebagian menjadi tukang potret. Mengabadikan keseruan emak-emak naik banana boat memiliki tantangan tersendiri. Penulis harus menjaga keseimbangan untuk bisa menghasilkan foto yang berkualitas bagus. Saat itu penulis tidak memakai jaket pelampung sehingga harus menahan cemas ketika terombang-ambing boat yang melaju kencang. Kami menikmati suasana ramai pantai sampai sore hari. Ketika laut pasang, kami bergegas kembali.

Bagikan artikel ini melalui:

7 Replies to “Liburan ke Pantai Simbaronce Karanggongso Trenggalek”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *