Liburan Syahdu di Wisata Kampung Indian Kediri

Liburan Asyik di Wisata Kampung Indian Kediri Sambil Foto Rame-rame
Liburan Asyik di Wisata Kampung Indian Kediri Sambil Foto Rame-rame

Obyek wisata Kampung Indian Kediri terletak di Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Kemarin Sabtu 4 Januari 2020 penulis berkunjung lagi ke tempat wisata Kampung Indian Kediri. Tahun lalu penulis sudah berkunjung ke sana sana berkunjung ke sana sana pada waktu liburan Hari Raya Idul Fitri. Traveling kali ini ke tempat wisata Kampung Indian Kediri pun masih terasa istimewa. Suasana libur di awal tahun baru sangat terasa disana. Ribuan wisatawan berjubel memenuhi obyek wisata di Kediri ini.

Lokasi Kampung Indian

Lokasi tempat wisata Kampung Indian Kediri berada di Desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Keberadaan tempat wisata di Kediri ini tidak jauh dari sejumlah objek wisata di Kediri lain seperti wisata Korea Fantasy, Kampung Anggrek Kediri, Kampung Nanas Kediri, dan wisata Gunung Kelud. Oleh sebab itu banyak kelompok wisatawan yang merencanakan liburan ke obyek wisata Kampung Indian menyatu dengan paket wisata yang lain untuk menghemat biaya, waktu perjalanan, dan tenaga yang dibutuhkan.

Tempat wisata Kampung Indian Kediri ramai dikunjungi wisatawan anak-anak, remaja, dan dewasa tak ubahnya keramaian di obyek wisata Kampung Korea Kediri. Semua kelompok usia wisatawan dapat berkunjung ke sana karena tempat wisata di Kediri ini terbuka untuk segala umur. Anak-anak menyukai liburan kolam renang di kampung Indian dengan tiket masuk Rp5.000 per anak. Sementara para remaja menyukai berbagai latar belakang foto yang unik dan kekinian di sana. Para orangtua pun menyukai aktivitas berjoget di perkampungan Suku Indian dengan iringan musik dangdut terbaru.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke tempat wisata Kampung Indian Kediri sebesar Rp10.000 per orang. Dengan harga tiket masuk ini anda sudah bisa menikmati berbagai pemandangan alam yang indah di kaki pegunungan yang mengitari Gunung Kelud. Kampung Indian di Kediri bisa dikatakan sebagai obyek wisata murah di Kediri karena dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang sudah banyak fasilitas yang bisa anda nikmati di sana.

Obyek wisata Kampung Indian Kediri menyediakan berbagai pemandangan khas pemukiman Suku Indian layaknya di negara Amerika Serikat. Anda bisa berfoto dengan latar belakang perkampungan Suku Indian yang unik dan bernuansa magis. Jangan khawatir tidak ada hal-hal mystic beneran yang bisa Anda rasakan di sana. Semua pertunjukan tari dan musik suku Indian adalah hasil karya pengelola tempat wisata dan tidak ada hubungannya dengan ajaran ketauhidan seseorang.

Kolam Renang Anak

Tempat wisata Kampung Indian Kediri menyediakan kolam renang untuk anak. Fasilitas kolam renang ini tersedia untuk semua wisatawan yang ingin berenang di sana. Harga tiket masuk ke kolam renang Kampung Indian sebesar Rp5.000 per orang. Terdapat dua jenis kolam, yaitu kolam renang dangkal dan kolam renang dalam. Kedalaman kolam renang paling dalam 1 meter saja. Oleh karena itu tempat wisata di Kediri ini cocok dikunjungi oleh anak-anak dan remaja.

Air kolam renang cukup jernih. Enam buah kamar mandi tersedia tidak jauh dari lokasi Kolam Renang Anak. Kebersihan kamar mandi cukup terjaga. Air bersih mengalir di saluran kran kamar mandi. Tempat wisata di Kediri ini layak dikunjungi sebagai tempat berlibur anak-anak. Tempat wisata di Kediri ini buka mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Cuaca di sana sering turun hujan sehingga Anda mungkin perlu membawa payung atau jas hujan supaya aktivitas berlibur tetap nyaman.

Sewa Topi dan Baju Suku Indian

Agar anda bisa bergaya secara maksimal saat berlibur di kampung Indian Kediri, pengelola tempat wisata di Kediri ini menyediakan penyewaan atribut dan pakaian khas suku Indian. Penulis hari ini menyewa sebuah topi prajurit Indian dengan harga sewa Rp5.000 per buah. Sementara itu harga sewa topi Panglima Suku Indian sebesar Rp10.000 per buah.

Sebelum bergaya dalam pakaian Suku Indian mungkin anda perlu membuka informasi di internet mengenai pose-pose Suku Indian dalam foto mereka. Informasi ini anda perlukan supaya Anda tetap bisa tampil kekinian saat mengupload foto di akun media social anda.

Bagi Anda yang ingin tampil maksimal saat berfoto, Anda bisa sewa baju tradisional suku Indian. Harga sewa baju Suku Indian lengkap sebesar Rp20.000 per setel. Anda tidak dibatasi lamanya waktu peminjaman. Pakaian Suku Indian ini anda bisa gunakan secara bebas semau Anda sampai Anda hendak meninggalkan lokasi wisata ini.

Area Luas dan Udara Sejuk

Cuaca di Wisata Kampung Indian Kediri kemarin mendung dan tidak terlalu terik. Sinar matahari sepertinya terhalang oleh gumpalan awan di atas langit Kabupaten Kediri. Suasana wisata Kampung Indian hari ini sangat syahdu. Dengan udara yang cukup dingin Anda bisa menjelajahi berbagai sudut objek wisata Kampung Indian Kediri. Anda bisa berfoto dan bergaya secara maksimal dengan teman-teman dan keluarga di sana.

Tempat wisata Kampung Indian Kediri menyediakan tempat beristirahat yang cukup luas dan udara teduh. Anda bisa menggelar tikar dan menikmati hidangan yang anda bawa dari rumah. Inilah ke keunggulan berlibur ke tempat wisata Kampung Indian di Kediri. Anda dibebaskan untuk membawa makanan dari luar dan dibawa masuk ke dalam area wisata. Tersedia tempat lesehan yang cukup luas dan kran air bersih yang cukup terjaga kebersihannya.

Tersedia Musholla

Bagi Anda yang beragama Islam dapat melaksanakan kewajiban shalat dhuhur maupun ashar di sekitar lokasi objek wisata Kampung Indian Kediri. Disana terdapat sebuah mushola kecil yang mampu menampung kira-kira 40 orang jamaah sekaligus. Kran wudhu terletak tak jauh dari musholla. Sayang sekali kebersihan mushola kurang terjaga. Mungkin karena bangunan itu baru dibangun maka kebersihan lokasi masih belum terjaga dengan baik.

Bagaimana dengan pengalaman anda berlibur ke tempat wisata di Kediri? Apakah Anda sudah pernah berkunjung ke obyek wisata Kampung Indian Kediri? Silakan berbagi pengalaman anda berlibur ke obyek wisata di Kediri pada kolom komentar dibawah ini.

12 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Bagikan tulisan ini:

4 Replies to “Liburan Syahdu di Wisata Kampung Indian Kediri”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *