Membandingkan Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang dan Wisata Kandang Sapi Wonosalam

Liburan seru main prosotan di tempat wisata air Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang
Liburan seru main prosotan di tempat wisata air Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang

Liburan ke kolam renang masih menjadi acara traveling favorit anak-anak dan remaja. Kegemaran mereka bermain di tempat wisata air tidak pernah lekang oleh waktu. Setiap ada tempat wisata air yang baru dibuka, para pengunjung anak-anak dan remaja paling antusias meramaikannya. Kali ini penulis blog The Jombang Taste membuat ulasan perbandingan dua tempat wisata kolam renang yang ada di Kabupaten Jombang, yaitu kolam Aquatics STKIP PGRI Jombang dan wisata Kandang Sapi Wonosalam.

Akses Menuju Lokasi Wisata

Kolam renang Aquatics STKIP PGRI Jombang berada di Jalan Pattimura Gang III area kampus STKIP PGRI Jombang. Lokasi kolam renang ini berada di sekitar pusat Kabupaten Jombang sehingga mudah dijangkau oleh semua wisatawan dari berbagai penjuru Jombang. Kolam renang Aquatics tidak berada di pinggir jalan raya angkutan umum. Anda butuh  kendaraan ojek atau berjalan lagi dari depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang ke lobi Aquatics.

Tempat wisata Kandang Sapi (Kansa) berada di Desa Tukum Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang. Obyek wisata alam di Wonosalam ini baru dibuka sekitar Oktober 2019 lalu. Akses jalan raya menuju lokasi Kandang Sapi cukup mulus. Meski Wonosalam berada di punggung Gunung Anjasmoro namun kualitas jalan aspal dan jalan cor disana sangat baik. Saat ini sedang dilakukan perbaikan fisik jalan raya mulai dari Desa Ngrimbi hingga Desa Pulosari menuju Wonosalam.

Tersedia akses angkutan umum Lyn M dan Bus Perintis ke Wonosalam. Lyn M dan Bus Perintis menghubungkan Pasar Wonosalam dan Sub Terminal Mojoagung setiap hari. Namun sayangnya frekuensi perjalanan angkutan umum ke Wonosalam cukup jarang sehingga wisatawan harus membawa kendaraan pribadi untuk bisa berlibur kesana dengan nyaman. Anda bisa mengendarai sepeda motor, mobil elf, maupun bus kecil.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke kolam renang Aquatics STKIP PGRI Jombang sebesar Rp13.000 untuk anak-anak dan Rp20.000 untuk orang dewasa. Dengan harga tiket masuk ini Anda bisa menikmati beragam wahana permainan air yang menantang. Kolam renang Aquatics STKIP PGRI Jombang menyediakan kolam renang anak dan kolam renang dewasa.

Tempat wisata Kandang Sapi (Kansa) Wonosalam memberlakukan harga tiket masuk sebesar Rp15.000 untuk hari-hari biasa (weekday) dan Rp20.000 untuk akhir pekan (weekend). Harga tiket masuk ini berlaku sama untuk pengunjung anak-anak maupun dewasa. Dengan harga tiket masuk tersebut setiap pengunjung dapat menikmati area bermain air di kolam renang anak maupun kolam renang dewasa.

Fasilitas Liburan Air

Fasilitas liburan di kolam renang Aquatics STKIP PGRI Jombang lebih lengkap daripada tempat wisata Kandang Sapi (Kansa) di Wonosalam. Kolam renang Aquatics memiliki area liburan air yang lebih luas dan beragam dibanding wisata Kansa Wonosalam. Wahana prosotan air di kolam renang Aquatics sangat menantang. Terdapat banyak prosotan air dengan ketinggian yang berbeda-beda.

Sementara itu tempat wisata Kandang Sapi Wonosalam memiliki area bermain air yang lebih sempit dibanding kolam Aquatics Jombang. Kolam renang dewasa di Kandang Sapi dalamnya tidak lebih dari 120 centimeter. Walaupun ada kolam renang dengan suhu air hangat, namun luas kolam renang tidak terlalu lega untuk 30 orang. Sebaliknya, wisata Kandang Sapi menawarkan pemandangan alam dengan latar Gunung Kuncung yang cukup indah.

Bagaimana dengan pengalaman Anda berlibur ke tempat wisata kolam renang di Jombang? Anda lebih suka mana berlibur ke tempat wisata Kandang Sapi Wonosalam atau ke kolam renang Aquatics STKIP PGRI Jombang. Silakan berbagai pengalaman liburan Anda pada kolom komentar di bawah ini.

Bagikan tulisan ini:

4 Replies to “Membandingkan Kolam Renang Aquatics STKIP PGRI Jombang dan Wisata Kandang Sapi Wonosalam”

  1. Kalau harga tiket masuk nya sama-sama Rp20.000 ya mending ke kolam renang yang fasilitasnya lengkap daripada jauh-jauh ke gunung tapi nggak puas main air.

  2. Klau ke Kolam wonosalam belum pernah sih min, tapi saya cukup puas klau ke Kolam Aquatic STKIP PGRI Jombang, tempatnya luas, wahana bermain airnya banyak dan kolam dewasanya standartnya sudah mantul ..

  3. Bagi pecinta olah raga renang sejati, kolam renang di STKIP PGRI Jombang adalah yang terbaik. Kualitas airnya bersih, pelayanannya ramah, dan fasilitasnya sangat memadai untuk standar olahraga renang.

  4. kalau memang demen olahraga renang sejati Di mana pun tetap terasa menyenangkan….
    kan namanya olahraga itu harus bergerak….
    bergerak itu bisa dimana saja, baik di kota di desa dan di kolam renang yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *