Perkembangan Tempat Wisata Kampung Indian Kediri per Januari 2020

Liburan Asyik di Wisata Kampung Indian Kediri Sambil Foto Rame-rame
Liburan Asyik di Wisata Kampung Indian Kediri Sambil Foto Rame-rame

Tempat wisata Kampung Indian terletak di Ngancar, Kediri, Jawa Timur. Kampung Indian Kediri adalah salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan Jawa Timur di musim liburan. Tempat wisata Kampung Indian di Kediri banyak dikenal oleh masyarakat Jawa Timur sejak dua tahun terakhir ini. Berbagai ragam kunjungan wisata masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya telah berlangsung di objek wisata Kampung Indian Kediri.

Penulis kembali berkunjung ke tempat wisata Kampung Indian di Kediri pada hari ini Rabu, 29 Januari 2020. Acara liburan ke obyek wisata Kampung Indian Kediri hari ini merupakan kunjungan yang ketiga kalinya bagi penulis. Dua kunjungan liburan ke obyek wisata Kampung Indian Kediri sebelumnya berlangsung dengan sangat menyenangkan. Maklum, waktu itu penulis baru pertama kali berkunjung ke tempat wisata Kampung Indian Kediri sehingga penulis banyak mengeksplorasi berbagai sudut unik tempat wisata di Kediri ini.

Harga Tiket Masuk

Traveling dan liburan rame-rame ke wisata Kampung Indian Kediri hari ini berlangsung bukan pada akhir pekan. Suasana jalan-jalan di tempat wisata Kampung Indian Kediri berlangsung cukup sepi. Penulis hadir bersama para siswa kelas 6 SDN Latsari di obyek wisata Kampung Indian Kediri sekitar pukul 09.30 pagi tadi. Belum banyak kendaraan parkir di halaman obyek wisata Kampung Indian Kediri. Tampak hanya ada dua buah mobil kendaraan pribadi terparkir di sana. Penulis pun bergegas mengajak para siswa untuk antre membeli tiket masuk.

Harga tiket masuk ke obyek wisata Kampung Indian Kediri sebesar Rp8.000 per orang. Harga tiket masuk ini berlaku untuk kunjungan wisatawan pada weekday, yaitu dari hari Senin sampai dengan hari Jum’at. Sedangkan bila anda berkunjung ke tempat wisata Kampung Indian Kediri pada hari Sabtu dan Minggu maka harga tiket yang berlaku adalah Rp10.000 per orang. Dengan harga tiket yang cukup murah ini, Anda bisa menjelajahi keunikan obyek wisata di Kediri yang sedang ngetop ini.

Harga Sewa Topi Indian

Antrian di loket masuk berlangsung singkat. Satu menit kemudian kami telah memasuki area dalam Wisata Kampung Indian Kediri. Penulis dan anak-anak pun segera menyewa topi khas suku Indian. Kami hadir sebagai kelompok wisatawan pertama di pagi hari sehingga kami pun bisa lebih leluasa memilih berbagai variasi topi khas suku Indian yang berwarna-warni. Harga sewa topi Suku Indian sebesar Rp5.000 per buah. Dengan harga sewa yang cukup murah ini anda sudah bisa bergaya dalam foto unik dan tarian Suku Indian yang rancak.

Setelah memakai topi Suku Indian, kami bersiap untuk mengikuti acara joget bersama dengan iringan musik Ethnic Indian. Kami tidak mengalami kesulitan untuk mengikuti gerakan tari yang dicontohkan oleh instruktur Tari.  Langkah-langkah semangat dan bertenaga dicontohkan oleh instruktur tari Suku Indian. Semua wisatawan yang berbaris di belakangnya pun ikut menirukan gerakan tarian ini.

Bebas Bawa Makanan

Asyiknya berlibur ke tempat wisata Kampung Indian di Kediri adalah setiap wisatawan diperbolehkan untuk membawa makanan dari luar untuk dibawa masuk ke area wisata. Anda bebas memindahkan acara santap makanan yang Anda masak dari rumah untuk dimakan di rest area yang ada di dalam objek wisata Kampung Indian. Liburan murah seperti inilah yang banyak dicari oleh keluarga Indonesia.

Mula-mula kami bergegas menuju ke tempat berkumpulnya wisatawan di Area Selatan dekat dengan Mushola yang baru dibangun. Ternyata kami salah duga. Area Istirahat di sana sedang diperbaiki sehingga kami menata bekal makanan di tengah-tengah taman di bawah pepohonan yang rindang di area objek wisata Kampung Indian Kediri. Acara menikmati makan siang bersama dengan teman-teman di objek wisata Suku Indian Kediri terasa sangat menyenangkan.

Kolam Renang Kampung Indian

Usai bersantap siang, anak-anak rencananya akan mengikuti kegiatan berenang di objek wisata Kampung Indian Kediri. Harga tiket masuk ke kolam renang Kampung Indian Kediri sebesar Rp5.000 per orang. Ternyata rencana kami gagal karena kondisi air kolam renang Wisata Kampung Indian tidak cukup baik hari ini. Tampak seorang petugas sedang membersihkan dasar kolam renang yang berada di area selatan Wisata Kampung Indian.

Anak-anak pun kecewa karena mereka batal mengikuti kegiatan berenang hari ini. Padahal mereka sudah membawa pakaian renang dan baju ganti. Apa mau dikata, keadaan tidak mendukung acara berenang di tempat wisata Kampung Indian Kediri. Meski demikian, mereka cukup senang karena bisa melewatkan waktu liburan bersama teman-teman sekelas mereka di obyek wisata Kampung Indian Kediri.

Pilihan Liburan di Kediri

Selain wisata Kampung Indian, Kabupaten Kediri juga memiliki obyek wisata Korea Fantasy atau lebih dikenal dengan nama tempat wisata kampung korea. Obyek wisata Korea Fantasy sekarang sedang booming dan dikunjungi oleh ribuan wisatawan setiap akhir pekan. Anak-anak dan remaja pun tak ragu berlibur dan berfoto dengan latar belakang suasana perkampungan Korea. Obyek wisata Kampung Indian dan Korea Fantasy di Kabupaten Kediri ini banyak dikunjungi masyarakat pada akhir pekan.

Kini anda bisa memiliki lebih banyak pilihan tempat berlibur di kabupaten Kediri. Jika anda sudah terlalu sering berlibur ke obyek wisata kampung indian kediri, mungkin anda bisa mencoba traveling ke berbagai tempat wisata di kediri lainnya seperti korea fantasy, Kediri Eco Park, monumen simpang lima Gumul, wisata Ubalan Kediri, wisata alaska, wisata kampung anggrek, wisata kampung nanas kediri, kolam renang Tirtoyoso Kediri, maupun gumul paradise island yang berada tidak jauh dari simpang lima gumul.

Bagaimana dengan rencana liburan Anda pekan depan? Apakah Anda berminat jalan-jalan ke tempat wisata Kampung Indian di Kediri? Selamat merencanakan liburan ke objek wisata di kediri. Semoga liburan anda menyenangkan.

Bagikan tulisan ini:

5 Replies to “Perkembangan Tempat Wisata Kampung Indian Kediri per Januari 2020”

  1. Enak ya punya profesi jadi blogger…
    ke mana-mana bisa dapat duit dari jalan-jalan, dari makan-makan.
    asalkan punya ide yang kreatif jaman sekarang sudah bisa bikin duit dengan mudah.

  2. Apakah anda punya nomor telepon pengelola Wisata Kampung Indian yang bisa dihubungi? Apakah ada diskon harga masuk untuk kunjungan belajar secara rombongan ke sana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *