Wisata Bahari Lamongan, Tempat Wisata di Lamongan Untuk Bermain Anak-anak

5 Tips Berwisata Murah Ala The Jombang Taste
5 Tips Berwisata Murah Ala The Jombang Taste

Anda masih bersama blog The Jombang Taste dalam ulasan tempat wisata di jawa timur yang menarik dan indah untuk anda kunjungi di akhir tahun nanti. Kali ini kita akan bergerak ke pantai utara jawa timur, tepatnya di kota Lamongan. Lamongan memiliki obyek wisata yang bernama Wisata Bahari Lamongan (WBL). Wisata bahari lamongan disebut juga Tanjung Kodok. Obyek wisata di Lamongan ini terletak di jalan raya Daendels desa Paciran kecamatan Paciran kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur. Lokasi objek wisata bahari lamongan berdekatan dengan makam Sunan Drajat di Paciran. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika setelah Anda berlibur di tempat wisata religi Sunan Drajat kemudian dilanjutkan ke wisata alam dan tempat bermain anak-anak di WBL. Letak dua obyek wisata di Lamongan itu tidak terlalu jauh karena berada dalam satu wilayah Kecamatan Paciran.

Tempat wisata bahari Lamongan adalah hasil perpaduan aspek alamiah, ragam budaya dan arsitektur bangunan yang bernuansa modern tetapi tetap memiliki ciri khas lokal budaya jawa. Menurut Yodi Kurniadi (2017) dalam buku objek wisata provinsi jawa timur, tempat wisata WBL memiliki luas sekitar 17 hektar. Wisata bahari lamongan siap memanjakan pengunjung dan wisatawan dengan konsep one stop service. Disana ada banyak sekali layanan wisata yang menyenangkan anak. Berlibur kesana bisa menghadirkan kegembiraan dan semangat baru untuk anak-anak. Anak-anak bisa diajak bermain di puluhan wahana permainan agar mereka semakin berani dan mandiri dalam hidup.

Liburan seru ke Cafe Sawah di Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang
Liburan seru ke Cafe Sawah di Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang

Pesona dan daya tarik wisata bahari lamongan bukan hanya terletak pada fasilitas wisata yang lengkap dan pemandangan objek wisata pantai laut jawa, namun juga memiliki nilai sejarah yang sangat kental. Pada tahun 1936 kapal penumpang van der wijck tenggelam tidak jauh dari lokasi wisata bahari lamongan pada kedalaman sekitar 45 meter di pantai utara. Kapal van der wijck merupakan transportasi yang sangat legendaris dan pernah ditulis dalam buku novel yang berjudul tenggelamnya kapal van der wijck. Kisah sejarah tenggelamnya kapal van der wijk juga diangkat ke layar lebar melalui film yang berjudul sama dengan buku tersebut.

Wisata bahari lamongan merupakan surga bagi anda pecinta objek wisata alam laut. Bagi anda yang suka berpetualang di laut lepas maka WBL menyediakan speedboat yang siap mengajak berputar-putar wisatawan mengelilingi laut jawa. Wisata bahari Lamongan menyediakan aneka peralatan berlibur untuk pecinta dunia laut di antaranya adalah banana boats, jet ski dan bumpers boat. Selain itu, di dekat pantai WBL ada kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa. Disana juga ada wisata naik onta. Duh, keren banget serasa liburan di Timur Tengah.

Wisata bahari Lamongan menyajikan istana bawah laut yang indah. Selain itu di sana terdapat juga gua insectarium yaitu istana kupu-kupu yang tinggal di dalam gua. Anda juga dapat bermain sepeda kayuh dan mengunjungi anjungan walisongo yang sering didatangi oleh para wisatawan. Wisata bahari Lamongan memiliki tempat bermain yang sangat luas seperti rumah kucing, arena ketangkasan, video game, rumah sakit hantu, motor cross, galeri keong, sarang bajak laut, galeri kapal dan masih banyak lain jenis permainan lainnya untuk anak-anak.

Objek wisata bahari Lamongan menyediakan berbagai latar belakang foto yang diambil dari tempat wisata modern. Misalnya patung liberty di amerika serikat, tembok besar Cina dan gedung opera di Australia. Replika bangunan-bangunan terkenal itu dihadirkan di wisata bahari lamongan untuk memanjakan wisatawan yang suka berfoto selfie maupun rame-rame.

Tips Fotografi Pemula - Mengenal macam-macam aksesoris kamera
Tips Fotografi Pemula – Mengenal macam-macam aksesoris kamera. Pengetahuan seputar fotografi perlu Anda pelajari untuk mendapatkan gambar tempat wisata yang keren.

Bagi anda yang merencanakan berlibur ke objek wisata bahari lamongan maka anda tidak perlu khawatir tersesat di jalan. Lokasi wahana wisata bahari lamongan dapat ditempuh dengan kendaraan darat karena letaknya tepat di pinggir jalan pantai utara. Lokasi wisata bahari lamongan di lintasi jalur utama bus antar kota dan antar provinsi yang menghubungkan jakarta-surabaya dan juga surabaya semarang. Anda bisa naik bus umum dan turun tepat di depan lokasi wisata bahari Lamongan. Setelah turun dari bus, Anda akan disambut oleh replika kepiting raksasa di pintu masuk WBL.

Tiket masuk ke wisata bahari lamongan bervariasi tergantung hari kunjungan anda. Jika berlibur ke sana pada hari minggu dan hari libur nasional maka anda dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp100.000 per orang. Harga tiket WBL pada hari normal (Senin-Kamis) adalah Rp70.000 per orang. Harga tiket masuk WBL ini diupdate pada saat artikel ini diterbitkan. Mungkin saja terjadi perubahan harga tiket masuk dari waktu ke waktu. Selamat merencanakan liburan ke kota Lamongan. Selain wisata religi makam Sunan Drajat, kini Anda punya pilihan berkunjung ke tempat wisata WBL di Lamongan. Semoga artikel review tempat wisata di Lamongan ini bisa menambah wawasan Anda. Selamat merencanakan liburan.

Bagikan artikel ini melalui:

20 Replies to “Wisata Bahari Lamongan, Tempat Wisata di Lamongan Untuk Bermain Anak-anak”

  1. Kalau dibandingkan dengan Jatim Park 1, WBL masih kalah jauh karena kreativitas dan luas area yang lebih banyak padahal harga tiket masuknya sama-sama Rp100.000.

  2. Cuaca lokasi wisata WBL sangat panas. Makanya kalau mau liburan ke sana bawa minum yang banyak. Sebenarnya capeknya dan panasnya udara Lamongan sepadan dengan kegembiraan yang ada di sana seharian full bermain di sana pun belum tentu selesai mencoba semua wahana.

  3. Wisata di Lamongan kebanyakan di daerah pantai yang berudara panas. kalau kamu mau berlibur ke sana harus siapkan payung atau tabir surya supaya aman.

  4. Liburan ke pantai asyiknya dipakai untuk berenang dan memancing. kalau untuk liburan bersama anak-anak lebih baik ke tempat bermain saja.

  5. Yang unik dari wisata bahari Lamongan adalah kita bisa naik hewan unta berjalan mengelilingi pantai Tanjung Kodok.
    tapi harga sewa unta lumayan mahal yaitu Rp150.000 untuk satu kali keliling pantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *