Wisata Kolam Pancing Alam Mayang di Bukit Raya, Pekanbaru, Riau

Wisata Banyu Mili di Carang Wulung Wonosalam Jadi Obyek Wisata Terbaru dan Kekinian di Jombang

Bagaimana kabar kawan-kawan pembaca blog The Jombang Taste hari ini? Kali ini penulis menghadirkan ulasan salah satu tempat wisata alam di Pulau Sumatera. Nama tempat wisata itu adalah Kolam Pancing Alam Mayang. Obyek wisata Kolam Pancing Alam Mayang terletak di Jalan Haji Imam Munandar Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Tempat wisata di pulau Sumatera ini menjadi lokasi berlibur yang sangat menyenangkan untuk semua anggota keluarga.

Obyek wisata Alam Mayang berada sekitar 80 kilometer dari pusat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Akses jalan raya dari Pekanbaru ke kolam pancing Alam Mayang sudah cukup baik. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk berkendara dengan mobil dari pusat kota ke lokasi wisata Alam Mayang.

Tempat wisata kolom pancing Alam Mayang memiliki tiga buah kolam yang cukup luas. Masing-masing kolam renang memiliki berbagai jenis ikan yang siap untuk dipancing oleh pengunjung. Tiga buah kolam ikan itu luasnya sekitar 18.560 meter. Di dalam kolam ikan itu terdapat berbagai macam ikan, seperti ikan lemak, ikan nila, ikan-ikan gurami, dan lain-lain.

Jika beruntung, Anda bisa membawa pulang tangkapan ikan anda. Namun bagi anda yang ingin mengolah ikan hasil pancingan anda, di lokasi wisata Alam Mayang sudah tersedia kantin atau warung merakyat yang siap mengolah berbagai macam ikan hasil tangkapan anda. Liburan bersama keluarga menjadi sangat menyenangkan karena aktivitas kebersamaan memancing di alam ini.

Tempat wisata kolam pancing Alam Mayang dibuka mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 17.00 sore. Tempat wisata di Provinsi Riau ini buka setiap hari Senin sampai dengan Minggu. Oleh karena itu anda dapat meluangkan waktu liburan bersama keluarga di sana setiap hari kapanpun anda memiliki kesempatan.

Potensi wisata Alam Mayang cukup menarik kunjungan wisatawan lokal maupun turis asing. Oleh karena itu pengelola obyek wisata kolam pancing Alam Mayang mengadakan lomba memancing ikan secara rutin disana.

Selain kejuaraan memancing ikan, obyek wisata kolam pancing Alam Mayang juga dilengkapi berbagai fasilitas kegiatan luar ruangan, misal outbond. Anak-anak dapat berlatih kemandirian dan keberanian menaklukkan tantangan di tempat wisata alam ini.

Bagaimana dengan pengalaman anda berlibur ke tempat wisata alam di Riau? Apakah anda sudah pernah melakukan kegiatan travelling ke ke obyek wisata kolam pancing Alam Mayang? Silakan berbagi pengalaman anda pada kolom komentar dibawah ini.

Bagikan tulisan ini:

4 Replies to “Wisata Kolam Pancing Alam Mayang di Bukit Raya, Pekanbaru, Riau”

  1. Indonesia harus bangga memiliki blogger2 muda yang peduli terhadap promosi potensi wisata daerah nya. Semoga pemerintah lebih peduli terhadap eksistensi blogger muda di Indonesia.

  2. Pulau Sumatera memiliki banyak tempat wisata tersembunyi namun indah. Hanya saja pemda belum mampu mengelola dengan baik sehingga manfaatnya belum banyak dirasakan oleh warga setempat.

  3. Aku juga suka berlibur ke tempat wisata di daerah pedalaman yang belum pernah dikunjungi orang. Kesannya lebih alami dan istimewa gitu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *