Lomba Senam Kreasi Lagu Jawa Timuran Peringatan Hari Ibu Tahun 2019

Pengurus Dharma Wanita Persatuan Wilayah Kerja Pendidikan Kecamatan Mojowarno mengadakan lomba kreasi senam dengan menggunakan lagu-lagu daerah Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ini Rabu, 18 Desember 2019 di kantor Wilker Pendidikan Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Lomba senam kreasi ini dilakukan untuk menyambut peringatan Hari Ibu yang akan jatuh pada tanggal 23 Desember mendatang.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh 8 ranting pengurus Dharma Wanita Persatuan di wilayah kerja pendidikan Kecamatan Mojowarno. Mereka telah berlatih gerakan senam secara intensif selama tiga pekan terakhir ini. Lagu-lagu yang digunakan untuk mengiringi gerakan senam merupakan lagu-lagu daerah di Indonesia, khususnya lagu daerah Jawa Timur. Di antara lagu-lagu yang digunakan itu adalah lagu berjudul Rek Ayo Rek, Tanjung Perak, dan Semanggi Suroboyo.

Setiap kelompok peserta terdiri dari 6 orang wanita. Mereka menampilkan gerakan senam yang tangkas dan menggembirakan. Setiap kelompok senam menampilkan kemampuan terbaik mereka dalam memperagakan gerakan senam. Para peserta merupakan para guru wanita yang sehari-hari mengajar di dalam kelas. Kali ini mereka tampil secara khusus memperagakan gerakan senam untuk menyehatkan badan sekaligus menciptakan kegembiraan di antara anggota dharma wanita dan tamu undangan yang hadir di acara.

Acara ini semakin semarak karena dilaksanakan bersamaan dengan acara bazar produk unggulan Kecamatan Mojowarno dari 33 lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Mojowarno. Mereka menampilkan berbagai karya inovatif warga desa setempat. Produk unggulan itu antara lain kerupuk rambak, jamu beras kencur, pisang coklat, mie ayam pedas, dan berbagai hasil kerajinan rakyat lainnya. Semua produk tersebut dipamerkan di acara sekaligus diperbolehkan untuk dijual kepada pengunjung yang memenuhi lokasi acara.

Bagikan tulisan ini:

2 Replies to “Lomba Senam Kreasi Lagu Jawa Timuran Peringatan Hari Ibu Tahun 2019”

  1. Lagu-lagu daerah harus dilestarikan supaya anak-anak mengenalnya lbh baik…. jangan sampai mereka keburu ingat lagu-lagu modern yang tidak mendidik.

  2. Setubuh bangeeets! olahraga bisa menyehatkan dan menyenangkan hati kita. Semoga ibu2 itu selalu bersemangat olahraga bukan hanya pada waktu lomba tapi juga untuk hari-hari selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *