Syarat Mutlak Menjadi Master Of Entrepreneur

Oleh: Mohammad Ismail

Sebuah kehormatan tersendiri bagi saya bisa menjadi penulis tamu di blognya Mas Agus ini. Saya bukanlah master dalam bidang blogging. Saya hanya seorang pemula yang ingin menjalin persaudaraan dan belajar lebih banyak dari Sahabat-Sahabat Blogger Indonesia.

Ini merupakan postingan pertama saya di blog ini, meskipun saya juga mengolah blog bisnis yang fokus pada informasi seputar “Ide Bisnis”, kebetulan juga ada kategori di blog saya yang sama dengan blognya Mas Agus ini yaitu Motivasi Bisnis.

Cukup dulu perkenalannya, jika anda ingin tahu lebih banyak tentang saya kunjungi saja blog saya disini. Semoga apa yang saya tulis disini bisa membawa manfaat bagi semua yang membacanya.

Sebagai pemula dalam berbisnis online tentunya tidak mudah untuk meraih gelar “Master Of  Entrepreneur”. Tapi bukan berarti tidak mungkin untuk meraihnya, semua apa yang kita inginkan pasti bisa tercapai, asalkan memiliki “Kemauan, Tekad dan Berani Mencoba”.

Siapapun anda pasti bisa menjadi pebisnis yang sukses luar biasa. Bahkan tidak menutup kemungkinan 10 tahun yang akan datang anda akan menjadi “Master Of Entrepreneur” seperti yang banyak diidam-idamkan orang.

10 Langkah Mencapai Target dengan LoA (1)

Namun, ketika saya meresapi hakekat dari kata  “Master Of Entrepreneur” saya Merasa Gelisah dan Merasa Bangga menjadi pemula dalam dunia bisnis.

Anda tahu kenapa?, saya gelisah karena begitu banyak sahabat-sahabat yang merasa dirinya tidak mampu untuk menjadi “Master Of Entrepreneur”. Begitu juga dengan diri saya waktu pertama kali melangkah ke dunia bisnis, Apakah saya bisa menjadi  “Master Of Entrepreneur”? Tapi sekarang saya belajar dari kegelisahan itu.

Shobat! Bukan berarti kita tidak mampu untuk menjadi “Master Of Entrepreneur” tapi kita mau atau tidak untuk menjadi seperti itu! Sebenarnya inilah yang harus diresapi kembali bagi siapa pun yang ingin terjun ke dunia bisnis.

Kegagalan sering dijadikan tameng dan alasan untuk tidak bangkit dari keterpurukan. Apakah kegagalan tidak membawa manfaat sama sekali?. Justru dengan gagal itulah kita bisa belajar menjadi “Master Of Entrepreneur”. Jika anda tetap takut akan kegagalan, kalau boleh saya katakan “Jangan Berbisnis Jika Takut Gagal”.

Cukup impas bukan?, dari pada anda nanti terjun kedunia bisnis lalu gagal dalam perjalanan kemudian menyerah mendingan tidak usah berbisnis saja supaya tidak gagal. Cukup diam dan anda akan nyaman dengan itu.

Saya bangga akan diri saya ketika menemukan makna dibalik kata “Master Of Entrepreneur”. Sebagai pemula saya selalu ingat ungkapan yang saya jadikan pedoman hidup selama ini.

Belajar affiliate marketing bersama trik affiliasi.com

“Berani Hidup Tak Takut Mati, Takut Mati Jangan Hidup, Takut Hidup Mati Saja.”

Kita diciptakan untuk hidup didunia dan memberi manfaat untuk kehidupan ini. Tapi ketika  kita hidup jangan pernah takut akan mati karena kematian itu sebuah kepastian. Buat apa kita menunggu sebuah kepastian tanpa tindakan yang berarti. Alangkah indahnya jika hidup ini kita hiasi untuk bekal menjemput kepastian [Mati].

Sama halnya dalam dunia bisnis. Ketika kita takut gagal maka sama juga dengan kita takut berbisnis. Jadi “Takut Gagal Jangan Berbisnis, Takut Berbisnis Gagal Saja” kenapa saya katakan Takut Gagal sama dengan Takut Berbisnis?

Begini shobat, dunia bisnis bukanlah jalan yang selamanya nyaman untuk dilewati. Gagal adalah syarat jika kita ingin sukses berbisnis, jika anda tidak siap untuk gagal berarti anda juga tidak siap untuk berbisnis. Jika anda tidak siap berbisnis maka anda tidak akan pernah bisa menjadi  “Master Of Entrepreneur”. Dan selamanya anda akan dihantui oleh “Kegagalan”.

Ok Shobat, mungkin sudah terlalu panjang yang saya utarakan dalam kesempatan mahal ini. Sebagai penulis tamu saya ingin berterima kasih kembali kepada Mas Agus yang telah mengundang saya menjadi penulis di blog ini.

Semoga bermanfaat dan semoga teman-teman blogger bisa mengambil pelajaran dari postingan kali ini.

Salam Blogger Indonesia!

6 Replies to “Syarat Mutlak Menjadi Master Of Entrepreneur”

  1. mantap, memang benar “Berani Hidup Tak Takut Mati, Takut Mati Jangan Hidup, Takut Hidup Mati Saja.” inilah sumber inspirasi untuk berjuang dalam hidup dan kehidupan.

    salam blogger

  2. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi
    Hp:081335640101

    “Topi sekolah Termurah Se-Indonesia Full Bordir Rp.6000/Pcs”
    Jual dan produksi topi sekolah dengan harga 6.000 , BISA Kirim Sample/Contoh.
    Pembelian tanpa minim order melayani Seluruh indonesia ,
    Menerima Agen DI Seluruh Indonesia
    “Kontak Kami Jl.rajawali 26 RT.02 Rw.06 Punggul-gedangan-sidoarjo jawa timur(dekat bandara juanda surabaya)

    Tlp.031-8014543 Hp:081335640101 PIN BBM: 73E658A2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *