Mendulang Ide Presentasi Menarik dari Limpahan Konten Gratis di Instagram

Instagram icon photo logo vector download
Instagram icon photo logo vector download

Presentasi menarik bukan hanya berisi materi bermutu dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kesuksesan sebuah presentasi seringkali ditentukan bagaimana cara penyajian dan unsur keterbaruan. Mengapa dua hal ini penting dilakukan? Mari kita bahas dalam artikel The Jombang Taste kali ini.

Penyajian Menarik

Presentasi akan berlangsung menarik jika Anda mampu memadukan unsur gambar, suara musik dan tayangan video. Tiga hal tersebut mutlak diperlukan untuk mengaduk-aduk emosi audiens dan terlarut dalam situasi yang Anda bangun. Anda akan mengalami kesulitan jika presentasi dilakukan secara garingan atau kering, terutama untuk audiens dari usia anak-anak. Sebagus apapun nada suara dan power pita suara Anda, semua akan menjadi lebih baik dan menarik bila ada tiga unsur audio, video dan visual.

Gambar presentasi yang menarik pada umumnya berasal dari penayangan foto salah satu audiens, foto olahragawan, maupun potret tokoh terkenal. Suara musik akan diterima dengan baik bila sesuai dengan genre musik audiens. Kenali usia audiens Anda agar Anda bisa memilih jenis musik yang sesuai. Demikian juga dengan tayangan video bisa disesuaikan dengan kebutuhan audiens.

Selalu Ada yang Baru

Percayalah, audiens selalu menunggu hal-hal baru dari Anda. Mereka haus pengetahuan sehingga masih duduk manis menunggu Anda bicara. Tidak masalah jika audiens Anda berbeda. Untuk audiens yang sama, jangan pernah menyajikan materi presentasi motivasi yang sama persis. Jika Anda tidak memiliki waktu mengedit materi, minimal audio, video dan visualisasi harus Anda ubah. Pengubahan secara berkala akan menyegarkan suasana presentasi Anda.

Lalu, dimanakah Anda bisa mendapatkan ide presentasi yang menarik dan selalu ada yang baru?

Buka Instagram dan Anda akan menemukan jawabnya. Instagram saat ini telah berkembang menjadi pusatnya konten fresh dan selalu menarik. Pengguna Instagram berusaha menampilkan foto terbaik mereka. Proses seleksi awal telah mereka laksanakan sendiri dan Anda tinggal melanjutkan. Berikutnya, ikutilah (follow) akun pengguna Instagram yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda tidak berkenan mem-follow, gunakan menu pencarian (search) untuk mendonwload gambar dan video keren. Seringkali ide presentasi tidak hadir dalam sekali waktu. Bersabarlah dan tetaplah mengumpulkan bahan presentasi.

Ketika Anda sudah mengumpulkan konten-konten menarik dari Instagram, segera eksekusi dalam PPT. Jangan menunggu beberapa hari sebelum hari H untuk membuat PPT. Anda akan lebih leluasa berekspresi bila merasa tidak ada tekanan. Jangan menunggu deadline baru membuat presentasi. Selamat berkreasi semoga sukses.

4 Replies to “Mendulang Ide Presentasi Menarik dari Limpahan Konten Gratis di Instagram”

  1. Akun IG saya pun banyak saya pakai display produk. Tinggal tunggu waktu IG jadi search engine nomor satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *