Belajar Pengembangan Diri dan Menjadi Pusat Gravitasi Komunitas Bersama Arief Maulana

Review blogger datang lagi. Kali ini bukan nama yang asing di kalangan super affiliate Indonesia. Dia adalah Arief Maulana, blogger multitalenta yang juga insinyur Teknik Perkapalan yang saat ini tinggal di Serang. Sebenarnya saya ingin membuat review blogger asal Candi, Sidoarjo ini sejak lama, tapi saya tahan karena nggak ingin dibilang KKN. Maklumlah, lebih dari setahun terakhir ini saya dan mas Arief sering mengadakan pertemuan offline bersama Geng Royal Blogger Surabaya lainnya. Sampai akhirnya takdir berkata lain dan memisahkan mas Arief untuk sementara dari tanah air Lumpur Lapindo.

Saat menyebut nama Arief Maulana yang terlintas dalam pikiran saya adalah berbadan gemuk dan suka cappucino (jangan dipertanyakan kenapa), tertarik perkembangan IT dan komunitas online, memiliki interest terhadap bidang pengembangan diri, kepemimpinan, motivasi diri dan bisnis jangka panjang. Dan selama berkenalan dengan mas Arief memang kepribadiannya menyenangkan, low profile dan asyik diajak ngobrol topik apapun.

Dalam blog Arief Maulana.Com, tulisan-tulisan mas Arief pada dasarnya masih ada ikatan benang merah dengan blog ini. Yaitu motivasi diri dan usaha bertahap untuk menambah kemampuan diri untuk bisa bersaing lebih baik di masa kini dan mendatang. Sedangkan untuk menampung curahan hati seorang SINGLE GALAU, mas Arief menampungnya dalam blog Arief Maulana.Net Coba main-main kesana deh, nanti ketahuan seberapa akut level galau blogger yang berasal dari keluarga super ini. 🙂

Review Blogger: Arief Maulana | Belajar Pengembangan Diri, Motivasi Diri dan Kepemimpinan Berorganisasi
Senyum Narsis waktu siaran...! (klik untuk memperbesar gambar)

Dan kalau ngomongin tulisan-tulisan blog, beberapa artikel favorit saya adalah sebagai berikut:

Review Buku: Secangkir Kopi Manis

Secangkir Kopi Manis ditulis oleh Andy Suseno bertutur seputar topik motivasi diri dan inspirasi sukses yang bisa membuat kita bersemangat. Dikemas dalam berbagai contoh kejadian nyata, Andy Yuseno, mampu menghadirkan nilai-nilai pelajaran kehidupan yang bisa kita teladani. Bisa kita praktekkan. Sehingga menjadi referensi yang bagus untuk menelaah lebih jauh kesalahan langkah-langkah yang kita tempuh, membenahi cara pandang dan teknik-teknik kita. Tentu saja dalam koridor upaya mewujudkan impian kita, apapun itu.

Cara Menghilangkan Rasa Takut Ketika Berbicara Dengan Orang Baru Dikenal

Salah satu cara memperluas social circle adalah berkenalan dengan orang-orang baru. Namun masalahnya adalah seringkali untuk membuka suatu percakapan tertentu, muncul ketakutan-ketakutan yang tidak beralasan di pikiran kita. Misalnya takut tidak bisa mengimbangi topik pembicaraan, minder dengan penampilan atau kalah kelas. Hal ini dapat diatasi dengan melakukan percakapan permulaan tidak lebih dari 3 detik pertama sejak bertemu,  bersikap rileks dan tidak meanggap serius, dan jangan lupa memberikan senyum.

Review Blogger: Arief Maulana | Belajar Pengembangan Diri, Motivasi Diri dan Kepemimpinan Berorganisasi

Membangun Paradigma Positif

Paradigma yang salah mengakibatkan kita memiliki sebuah pola pikir yang salah. Pola pikir (mindset) tentu saja berpengaruh pada bagaimana cara kita bersikap dan mengambil sebuah keputusan. Seorang yang senantiasa berpikir dan bersikap positif memiliki paradigma yang positif pula. Karena media adalah salah satu faktor yang mempengaruhi paradigma, maka menjadi selektif adalah wajib. Terlalu banyak mendengar berita-berita kriminal hanya akan membuat kita hidup dalam ketakutan dan kecurigaan pada semua orang. Padahal jumlah orang baik jauh lebih banyak dari para kriminal. Kenapa jadi fokus sama yang lebih sedikit?

Tips Membentuk Pribadi Yang Menarik dan Berkualitas

Memiliki pribadi yang menarik, berkualitas dan memberi manfaat bagi banyak orang adalah idaman bagi hampir sebagian besar orang. Tentu saja ini hanya bisa didapatkan oleh mereka yang konsisten dalam hal pengembangan diri, mencakup semua aspek baik itu wawasan, cara berpikir, dan juga sikap dalam menjalani kehidupan. Kita dapat mencapai ke arah situ dengan beberapa cara. Misalnya mencintai diri sendiri, memperluas wawasan, melakukan aktifitas baru dan menemui orang-orang baru untuk mengasah kemampuan bersosial.

Hmm, sebenarnya masih banyak yang ingin saya ulas dari blog mas Arief. Artikel-artikel yang ditulis adalah buah dari pengalaman pribadi dengan memadukan pengetahuan akademis dan non akademis yang dimiliki. So, buat yang tertarik seputar ilmu pengembangan diri, langsung ke TKP.

Lalu, bagaimana Anda mengenal sosok Arief Maulana selama ini? Silakan komen disini dan yang bersangkutan akan menjawab (mulai bakar kemenyan mengundang arwah ghost writer) 🙂

71 Replies to “Belajar Pengembangan Diri dan Menjadi Pusat Gravitasi Komunitas Bersama Arief Maulana”

  1. Mas Arief dan artikel2 nya termasuk salah satu rujukan saya kalau mau menimba ilmu2 pengembangan diri. Isinya lugas padat dan applicable. Sangat disarankan untuk dibaca dan dipraktekkan !

    1. kalau saya bukan salah satu rujukan untuk belajar pengembangan diri, tapi blog Mas Arief Maulana adalah satu-satunya yang nempel di kepala saya kalo mau belajar pengembangan diri, apalagi udah mau masuk SMA nih jadi ntar bisa kenalan sama cewe-cewe dong wkwkwk..

  2. Ini penilaian jujur saya terhadap tulisan-tulisan Mas Arief Maulana di blognya:

    Tulisan-tulisannya padat berisi, sarat makna, dan kaya akan pengalaman pribadi. Menandakan bahwa sang penulis memang benar-benar bergulat dan menjiwai apa yang ditulis. Jadi bukan sekadar teori atau wacana kosong.

  3. Betul banget mas, blog mas Arief Maulana berisi artikel2 motivasi yang berdasarkan pada penglaman dirinya… Sangat aplikatif untuk diterapkan. Semoga tetap konsisten menyebarkan virus motivasinya….

  4. Awal2 ngeblog saya sering berkunjung kerumah beliau, namun semenjak pindah ke Serang, sepertinya aktifitasnya meningkat dan saya pun akhirnya jarang juga berkunjung, hehe. Artikel motivasinya bener-bener maknyoss

  5. Arief Maulana, SUPER! Saya yakin sekali beliau akan tumbuh besar (bukan cuma badannya) seperti motivator lainnya…

  6. Emang kapan mas ayips ke Surabaya..? kok aku gak diajakin kopdar.. eh ayo mas agus di surabaya kan? kapan2 kita ketemu dong mas 😀 hehehe

  7. Wah… Thanx mas agus, untuk reviewnya. Blog ini jg ga kalah okenya. Sy ga pernah ketinggalan 1 artikel pun darisini. Cm jrng ninggalin komen aja.

  8. Many thanks, I’ve just been attempting to find info about this specific subject matter for quite a while coupled with your own is the foremost I’ve noticed thus far. Then again, specifically what with regards to the in a nutshell? Do you find yourself optimistic with regards to the offer?

  9. Beneficial broad recommendations on this site.I’d want to encourage thinking about most notably something such as cheeseburger. Any idea what?

  10. It’s uncommon for me to discover a little something over the internet that is as entertaining together with fascinating because anything you have got on this site. Your main internet page is usually fabulous, your personal illustrations or photos perfect, not to mention what’s alot more, you utilize supplier which have been associated to so what you’re sharing. You’re definitely one inside a thousand thousand, congratulations!

  11. When i get pregnant any other online marketers must bring this website as an example , particularly clean and excellent surfer gratifying pattern .

  12. I have to express my gratitude for your kind-heartedness supporting people who really want help with your theme. Your personal commitment to getting the message all through came to be really useful and has continuously permitted guys much like me to achieve their aims. Your amazing informative instruction entails a great deal a person like me and much more to my mates. With thanks; from all of us.

  13. This shows the sunshine wherein we’re able to observe the simple fact. However this is very attractive a person and provide in-depth material. Thanks for this unique fine posting

  14. Hey very nice website!! Man .. Beautiful .. Amazing .. I will bookmark your site and take the feeds also…I am happy to find numerous useful info here in the post, we need develop more strategies in this regard, thanks for sharing. . . . . .

  15. Appreciate your sharing spending some time to go over this, I’m sure ardently concerning this in addition to enjoy understanding the concepts of more this unique theme. If possible, whilst you attain practical knowledge, might you thinking producing your blog post with an increase of information and facts? It is of great help for me.

  16. Its just like you read my mind! You apparently know a lot related to this, like you wrote the book in it or some thing. It is my opinion that you could do with some pics to drive what it’s all about home a little, but in addition to that, it’s really terrific blog..

  17. Your minded salt freezes near the elderly light. The outcome exaggerates the supernatural through the entire collected mystic. The sleeping excellent reckons below the bike owner. Each outside chat punts within an editor. The camping ground composes beside an ace verse.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *