Apakah Anda Mau Menukar Satu Milyar Dengan Sesuatu Yang Anda Miliki?

Makna Hidup Syukur – Betapa banyak nikmat yang ada pada diri kita, tetapi kita justru seringkali melupakannya. Apakah Anda termasuk orang yang keluar dari rumah yang dapat menggerakkan kedua tangan, berjalan di atas bumi dengan langkah-langkah yang mantap, memenuhi rongga dada dengan udara dalam setiap tarikan napas yang penuh keteraturan, membentangkan pandangan ke seluruh jagat raya lalu melihat gerakan hidup dan kehidupan yang ada di alam semesta?

Sungguh, kesehatan sempurna yang dapat Anda rasakan dalam bentuknya yang sangat luas, dan juga dapat Anda nikmati kebebasan menggunakannya, bukanlah hal ini merupakan sesuatu yang sepele. Jika Anda nggak care terhadap kesehatan yang ada pada tubuh Anda, keselamatan organ-organ tubuh dan kesempurnaan pancaindra Anda, maka segeralah sadar. Rasakan betapa nikmat kehidupan-kehidupan yang diberikan Tuhan kepada kita.

Apakah Anda tahu bahwa ada manusia yang diuji dengan kehilangan nikmat-nikmat itu, dan tidak ada yang tahu selain Allah, betapa berat sakit yang mereka rasakan? Diantara mereka ada orang yang menderita sakit di kulitnya. Dia tidak mampu lagi bergerak setelah diserang sakit. Di antara mereka ada juga orang yang membutuhkan udara untuk bernapas melalui tabung oksigen berharga mahal, sehingga bernapas menjadi satu hal yang tidak murah lagi. Sebab udara yang diberikan kepadanya akan dapat membantunya mengeluarkan napas yang panjang dan mengalirkannya bersama darah.

Diantara mereka ada orang yang hidup dengan kondisi difabel pada pancaindera, pendengaran maupun mental secara umum. Bahkan ada pula yang susah menelan makanan karena organ pencernaannya rusak. Jika Anda terbebas dari penyakit-penyakit ini seluruhnya apakah ini artinya Tuhan memberikan kepada Anda hal-hal yang tidak ada artinya? Apakah Tuhan melahirkan kita dalam kondisi sempurna bukan merupakan nikmat yang tak ternilai harganya?

Kebanyakan dari kita menganggap biasa nikmat yang kita dapatkan, seperti kesehatan yang kita miliki, sehingga kita tidak tahu betapa nikmat rasa sehat sampai kita telah kehilangan nikmat itu. Gaya hidup syukur adalah kewajiban kita atas limpahan nikmat-Nya. Anggapan biasa seperti ini lama kelamaan akan menyebabkan kita meremehkannya. Tetapi Allah tidak akan membatalkan hakikat sesuatu hanya karena kita memejamkan mata dan tidak mempedulikannya. Dia akan tetap memperhitungkan segala sesuatu menurut ketentuan-ketentuan-Nya. Semoga artikel ini bermanfaat.

37 Replies to “Apakah Anda Mau Menukar Satu Milyar Dengan Sesuatu Yang Anda Miliki?”

  1. Orang kebanyakan bersyukur karena mendapatkan kekayaan berupa uang atau barang. Tapi sedikit orang yang bersyukur karena kesehatan. Sepertinya manusia kurang bersyukur…padahal Allah telah memberikan segala-galanya untuk kita. Baru masalah udara, air saja kalau manusia kekurangan kedua benda tsb. baru terasa. Allah telah memberikan benda tsb. secara gratis…berapa banyak uang yang diperlukan untuk memenuhi kedua kebutuhan tsb seandainya harus dibeli ? Maka dirikanlah sholat dan berkurbanlah.

  2. Just share. 3 rukun orang bisa disebut telah bersyukur :
    1. Melafalkan dengan lisan
    2. Menguatkan dengan hati
    3. Membuktikan dengan Taqwa
    Jadi tanpa Taqwa, dusta syukurnya.
    Wallohu ‘alam.
    Semoga Allah mudahkan kita menjadi hamba yang benar2 bersyukur.

  3. Apakah masih kurang nikmat yang telah Tuhan berikan?
    Lihatlah sekitar kita masih banyak orang yang tak seberuntung kita, Syukuri apa yang telah diberikan kepada kita agar kita terhindar dari golongan orang yang kufur.

  4. gaya hidup syukur seharusnya bukan kewajiban, tapi kebutuhan yg harus di jadikan kebiasaan. Karena manfaatnya juga kembali pada diri kita…Pada kenyataannya, setiap tindakan yg kita lakukan adalah investasi yg akan kita terima hasilnya…salam kenal:)

  5. Pingback: software akuntansi
  6. It is my great pleasure to talk to your website and also to appreciate your excellent publish here. I love that greatly. I can feel that you paid much attention for those content articles, because all of them seem sensible and therefore are very useful. Thanks a lot with regard to sharing.

  7. Good post. I study something more difficult on totally different blogs everyday. It would always be stimulating to learn content material from other writers and practice just a little something from their store. I’d favor to use some with the content on my blog whether you don’t mind. Natually I’ll offer you a hyperlink on your web blog. Thanks for sharing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *