Bagaimana Kelanjutan Karir Shaheer Sheikh Setelah Mahabharata Usai?

Bagaimana Kelanjutan Karir Shaheer Sheikh Setelah Mahabharata Usai?
Bagaimana Kelanjutan Karir Shaheer Sheikh Setelah Mahabharata Usai?

Apa kabar para pecinta Shaheer Sheikh di seluruh Indonesia? Dunia entertain Nusantara tahun lalu sempat dilanda demam serial Mahabharata. Mengapa mereka suka nonton serial drama kolosal Mahabharata? Alasannya bermacam-macam. Mulai dari alasan filosofis ingin mempelajari nilai-nilai kebenaran, sampai dengan alasan simpel karena ingin lihat para pemain Mahabarata yang berwajah rupawan. Siapakah nama pemain Mahaharata yang paling sering dicari para penggemar? Shaheer Sheikh adalah salah satunya.

Pada artikel sebelumnya saya pernah mengulas mengapa banyak fans film Mahabharata menyukai sosok Shaheer Sheikh. Nah, pada artikel kali ini saya akan mengulas profil Shaheer Sheikh. Siapakah Shaheer Sheikh? Lahir dimana dan bagaimana kisah masa kecilnya? Apa saja prestasi yang sudah diraih Shaheer Sheikh selama menjadi pemain drama televisi India? Siapakah wanita yang berhasil menjadi kekasih hati Shaheer Sheikh? Ayo kita bahas biodata Shaheer Sheikh yang jadi idola remaja putri ini.

Shaheer Sheikh terlahir dengan nama Shaheer Sheikh juga. Jadi, namanya nggak palsu atau dibuat-buat. Dari lahir sampai sekarang namanya tetap Shaheer Sheikh. Shaheer Sheikh lahir di kota Mumbai, India. Mumbai dulu dikenal sebagai Bombay. Sekarang ini Mumbai menjadi pusat perfilman di Bollywood. Bollywood sendiri sudah diakui sebagai pusat industri film yang paling produktif di dunia. Saking banyaknya filem yang dirilis Bollywood setiap minggunya sampai mengalahkan pusat perfileman Holywood di Amerika sana.

Nah, Shaheer Sheikh ini ternyata memiliki latar belakang profesi yang unik. Shaheer Sheikh pernah jadi model, aktor, bahkan fotografer. Shaheer Sheikh mulai aktif di dunia entertain India sejak tahun 2009 sampai sekarang. Shaheer Sheikh pertama kali ngetop melalui perannya sebagai Veer Mehra dalam serial televisi Kya Mast Hai Life. Shaheer Sheikh juga terkenal berkat aktingnya sebagai Anant Bajpal di serial televisi Navya Naye Dhahkan Naye Sawaal. Dan peran yang paling fenomenal tentu saja sebagai Arjuna di Mahabharata.

Masa Kecil Shaheer Sheikh

Shaheer Sheikh berasal dari keluarga muslim yang tinggal di daerah sekitar Kashmir. Menurut catatan Wikipedia, Shaheer Sheikh pernah sekolah SMA jurusan IPA dan menamatkan kuliah jurusan Hukum di salah satu universitas di Pune. Selain itu, Shaheer Sheikh juga memiliki perusahaan event management atau kalau di Indonesia dikenal sebagai event organizer alias EO. Hmm, kalau pesta ulang tahun atau pernikahan kalian ditangai tim EO-nya Shaheer Sheikh pasti kalian nggak akan konsen nikah atau meniup lilin ultah. Hehehe.

Karir Shaheer Sheikh dimulai dari dunia fotografi. Dari fotografi dia mulai menjajal profesi seni peran sebagai aktor hingga sekarang dikenal sebagai Arjuna dalam Mahabharata di Star Plus dan ditayangkan ulang di ANTV. Latar belakang kebanyakan aktor Bollywood memang demikian. Berawal dari dunia model dan fotografi lalu mencoba seni peran di depan kamera. Ada banyak nama aktor terkenal yang memulai karir dari model. Misalnya John Abraham, Dino Morea, Saif Ali Khan, Emran Hashmi, dan lain-lain. Sepertinya mereka nggak mau menyia-nyiakan anugerah wajah tampan untuk mendapatkan sebanyak mungkin manfaat dan keuntungan.

Shaheer Sheikh mencapai titik cerah dalam karirnya semenjak memerankan tokoh Arjuna dalam serial drama sejarah Mahabharata. Mahabarata ditayangkan oleh stasiun tivi Star Plus di India. Kalau di Indonesia sendiri Mahabarata tayang di ANTV setiap hari Senin sampai Sabtu pukul 20.30 sampai 21.00 WIB. Shaheer Sheikh banyak belajar pengalaman seru selama bermain dalam Mahabharata. Mulai dari belajar mengendarai kuda, berperang menggunakan pedang, dan belajar memanah. Akting Shaheer Sheikh sangat memukau dan mendapat banyak pujian dari kritikus film.

Prestasi Shaheer Sheikh

Bagian mana dari profil Shaheer Sheikh yang paling menarik bagi Anda? Biodata Shaheer Sheikh yang perlu diperhatikan barangkali prestasi Shaheer Sheikh sebagai salah satu aktor paling menjanjikan di industri film Bollywood. Tahun 2010 lalu dia mendapat penghargaan dari Disney India Survey sebagai Most Favourite Actor. Lalu, masih di tahun 2010 dia memenangkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik (Best Actor) melalui perannya dalam serial televisi Kya Mast Hai Life. Shaheer Sheikh juga mendapat anugerah sebagai Best Buddies Male di tahun 2010.

Prestasi gemilang Shaheer Sheikh terus berlanjut dari tahun 2010 sampai sekarang. Misalkan pada tahun 2012 lalu dia mendapat penghargaan sebagai Pasangan Terbaik (Best Couple) dari New Talent Awards. Shaheer Sheikh ketika itu berpasangan dengan Soumya Seth dalam serial drama televisi Navya Naye Dhadkan Naye Sawaal. Wajah imutnya ketika beradu akting dengan kecantikan Soumya merupakan nilai lebih Shaheer Sheikh. Tatapan matanya yang tajam namun sedikit sayu merupakan senjata andalan bagi Shaheer Sheikh untuk mempesona setiap wanita.

Yang patut diperhatikan adalah bagaimana prestasi Shaheer Sheikh selanjutnya. Apakah karir Shaheer Sheikh akan berlanjut di dunia perfilman Bollywood dan bersanding dengan nama besar macam Shah Rukh Khan? Hmm, patut kita tunggu. Asal Anda tahu saja, tidak semua aktor berbakat yang muda dan berstatus pendatang baru bisa berjaya di industri Bollywood. Sebut saja nama Vivek Oberoi yang diawal kemunculannya sekitar tahun 2004 digadang-gadang bisa melengserkan tahta Shah Rukh Khan sebagai raja Bollywood. Tapi prediksi tersebut belum terbukti sampai sekarang.

Cinta Kilat Ayu Ting-ting

Usai penayangan serial Mahabharata di ANTV selesai, masyarakat Indonesia masih banyak yang suka acara tersebut sehingga ANTV menayangkan ulang Mahabharata. Meski demikian, Shaheer Sheikh terus lanjut dan mengembangkan karir di dunia hiburan Indonesia. Shaheer Sheikh menjadi sosok utama dalam reality show Panah Asmara Arjuna. Acara tersebut telah melakukan audisi terhadap ribuan gadis-gadis Indonesia. Tujuan utama adalah bisa ngedate bareng Shaheer Sheikh. Salah satu juri acara reality show Panah Asmara Arjuna adalah Ayu Ting-ting. Siapa sangka Shaheer Sheikh ternyata diam-diam sedang menjalin cinta dengan Ayu Ting-ting.

Keduanya menutup mulut rapat-rapat sampai muncul kabar Shaheer Sheikh dan Ayu Ting-ting putus. Nah loh, kalau waktu jadian keduanya pada diam-diaman. Giliran sudah putus hubungan baru deh ngomong ke publik. Ada yang menduga bahwa penyebab putusnya hubungan cinta Shaheer Sheikh dan Ayu Ting-ting adalah karena kehadiran Nabila Syakieb. Nabila Syakieb adalah lawan main Shaheer Sheikh dalam serial Cinta di Bawah Langit Taj Mahal. Meski Shaheer Sheikh dan Nabila Syakieb tidak terbukti memiliki hubungan, sosok Ayu Ting-ting ternyata sudah menjadi masa lalu bagi Shaheer Sheikh.

Sebaliknya, bagi Ayu Ting-ting, hubungan cintanya yang singkat dengan Shaheer Sheikh memberinya inspirasi untuk meluncurkan single terbarunya yang berjudul Sambalado. Bagi seorang publik figur, momen apapun dalam hidupnya bisa dijadikan modal dalam menjual produk di dunia hiburan. Lagu Sambalado milik Ayu Ting-ting pun sempat melejit sebagai salah satu lagu yang paling banyak dicari oleh pengguna internet di Indonesia. Sementara karir Shaheer Sheikh di dunia pertelevisian Indonesia akhir-akhir ini mulai meredup seiring dengan kehadiran para pendatang baru yang lebih menawan dan berbakat mencuri perhatian masyarakat.

Bagaimana menurut pendapat Anda, apakah Shaheer Sheikh sebaiknya tetap berakting di serial drama televisi India? Ataukah Shaheer Sheikh perlu memperlebar karir menuju dunia perfilman Bollywood agar lebih populer? Atau jangan-jangan Anda berharap Shaheer Sheikh bisa bermain sinetron di Indonesia bersanding dengan pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji? Silakan berbagi komentar di kolom komentar.

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *