Bakti Sosial Ramadhan Mahasiswa UNHASY Tebuireng Jombang

Bakti Sosial Ramadhan Mahasiswa FE UNHASY Tebuireng Jombang
Bakti Sosial Ramadhan Mahasiswa FE UNHASY Tebuireng Jombang

Ramadhan adalah momen lebih peduli kepada sesama.

Rasanya tidak ada momen yang lebih menyenangkan selain menghabiskan waktu berpuasa bersama canda-tawa anak-anak. Dan kali ini saya telah melaluinya bersama kawan-kawan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asyari (UNHASY) Tebuireng. Ramadhan penuh kesan kami lewatkan di Panti Asuhan Al-Hasan Desa Watugaluh Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.

Ketika itu Ramadhan baru berjalan seminggu. Kami datang mengunjungi 78 anak panti yang kebanyakan adalah yatim piatu. Inilah kesempatan bagi para mahasiswa untuk menunjukkan kepedulian mereka terhadap anak-anak yang membutuhkan. Penghuni panti tersebut kebanyakan anak-anak yang ditinggalkan atau ‘dibuang’ orang tuanya, baik sengaja maupun tidak.

Kegiatan bakti sosial diisi dengan pembagian takjil buka puasa, motivasi hidup, dongeng anak Islami, dan santunan sosial. Lokasi panti asuhan dengan Kampus UNHASY. Kedekatan lokasi memang menjadi alasan utama. Sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat dan proses mendekatkan dunia kampus dan orang awam, kegiatan ini saya nilai bagus untuk dilanjutkan pada masa-masa mendatang.

Semoga terinspirasi. Enjoy blogging, enjoy writing!

Published by

Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Follow me at Twitter @agussiswoyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *