Berikan Janji Membawakan Bulan ke Pangkuannya

Kegiatan meneropong bintang di acara pesantren Ramadhan Kreatif

Setiap orang memiliki cara sendiri-sendiri agar bisa memotivasi hidupnya menjadi lebih bersemangat. Salah satu cara yang menakutkan namun terbilang efektif untuk memotivasi diri sendiri adalah dengan membuat janji yang tidak masuk akal. Janji itu dapat anda tujukan kepada seseorang yang anda cintai, baik secara pribadi maupun profesional. Janjikan pada mereka sesuatu yang benar-benar besar. Janjikan sesuatu yang akan menghabiskan seluruh usaha dan kreativitas yang anda miliki untuk mewujudkannya.

Ada sebuah contoh menarik tentang keberanian kita dalam memberikan janji besar yang terkesan menakutkan tapi terbilang efektif bagi kita untuk menjadi prestasi dalam hidup. Tahukah anda bahwa Presiden Amerika Serikat John Kennedy pernah berjanji bahwa negara Amerika akan mengirim seorang untuk mendarat di bulan. Kekuatan janji yang menggetarkan ini mendorong seluruh awak lembaga antariksa amerika serikat atau NASA untuk menghabiskan seluruh waktunya agar dapat mewujudkan karya besar itu. Janji Presiden John Kennedy itu pada awalnya terdengar sangat memalukan namun hal itu menunjukkan betapa efektif punya perasaan malu itu untuk melecut setiap orang agar dapat berprestasi lebih baik.

Memberikan janji setinggi bulan untuk dihadirkan di hadapan orang-orang yang anda cintai mungkin terdengar sangat mengerikan. Langkah ini adalah pertaruhan reputasi anda. Bisa saja anda gagal memenuhi janji itu dan dicap sebagai seorang pembohong besar dalam hidupnya. Namun tahukah anda ada kekuatan maha besar yang bisa mendorong anda untuk dapat mewujudkan janji itu. Kekuatan itulah yang akan memacu naluri dalam diri anda untuk menjadi seorang yang dapat memenuhi janji dan melakukan yang terbaik untuk orang-orang yang anda cintai.

Ketika anda telah berjanji untuk memberikan bulan di pangkuan orang yang anda sayangi, maka anda akan berusaha mewujudkan janji itu. Anda akan melakukan sebuah perubahan besar dalam hidup anda. Dan anda akan bekerja lebih bersemangat dan anda tidak akan menghabiskan waktu anda untuk hal-hal yang tidak penting. Pertimbangan utama dalam mewujudkan janji itu adalah agar anda dapat dipercaya lagi kelak di kemudian hari. Karena jika anda gagal dalam memberikan sebuah janji, maka anda akan mendapatkan kepercayaan untuk janji-janji selanjutnya. Semoga tulisan ini bisa menambah semangat anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

1 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Bagikan tulisan ini:

One Reply to “Berikan Janji Membawakan Bulan ke Pangkuannya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *