Biaya Sukses Harus Dibayar di Muka dan Dicicil Tiap Hari

Entah saya sudah membahas hal ini berapa kali. Sepertinya sudah berulangkali saya menulis artikel model begini. Tapi yang namanya motivasi itu kan seperti multivitamin yang dibutuhkan dalam dosis tertentu tiap hari. Keberadaannya bukan yang utama tapi mempengaruhi aktifitas seharian. Ada kalanya bisa tumbuh secara alami dari dalam diri seseorang. Namun tak jarang dibutuhkan dorongan faktor luar sehingga mampu menjadi yang terbaik.

Sesuai judul artikel ini, ada dua poin utama yang mau saya bagi. Yang pertama adalah harus dibayar di muka. Yang kedua adalah dicicil tiap hari, bukan sekali bayar. Jujur, saya sendiri belum sukses-sukses amat. Masih banyak pilot project yang menuntut perjuangan panjang sampai beberapa waktu ke depan. Namun kalau kita mau belajar dari orang-orang sukses terdahulu, yang pertama adalah biaya kesuksesan harus dibayar di depan. Artinya kita butuh berjuang sejak awal.

Apakah ada sukses tanpa berjuang? Saya nggak yakin kalau ada yang berani garansi begitu. Bahkan bisnis online yang ‘katanya’ sangat mudah, bisa dikerjakan dari rumah, kerja sambil tiduran dan punya mesin uang di ATM, sebenarnya tetap butuh perjuangan untuk mencapai ke arah sukses. Hanya saja langkah mereka bervariasi. Ada yang mengumpulkan referensi dari nol, ada yang langsung lewat by pass sumber ilmu dengan bergabung ke web affiliasi.

Lalu poin yang kedua adalah dicicil tiap hari. Sungguh sangat memprihatinkan melihat para pendatang bisnis internet yang keburu mau dapat hasil sementara belum tuntas membekali diri dengan ilmu yang berkompeten. Ibarat mau maju ke medan perang tapi nggak punya amunisi tempur, ya sama saja dengan niat bunuh diri. Nggak ada yang namanya mati syahid dalam bisnis internet. Jadi siapkan diri dengan ilmu sedikit demi sedikit, lalu praktekkan secara rutin dan lihatlah hasilnya. Nanti akan ketahuan mana yang lebih awet suksesnya, cara instant atau yang alami.

Seringkali kesuksesan hadir sesuai dengan keseriusan kita. Kalau kita usahanya main-main, ya jangan marah kalau hasilnya juga berupa pemberian main-main. Semangat Berjuang!

Bagikan artikel ini melalui:

18 Replies to “Biaya Sukses Harus Dibayar di Muka dan Dicicil Tiap Hari”

  1. Postingan kali ini cukup singkat, tapi padat merayap berisi. Kalau diartikan, membayar di muka ibarat melakukan perngorbanan awal yang bisa jadi sangat berat. Nah, kalau menyicil setiap hari, mungkin bisa diartikan sebagai konsistensi untuk terus belajar dan memperbaiki diri + terus menyempurnakan prakteknya.

  2. Sangat mengena. Dan proses mencicil itu memang butuh kerja ekstra, tak semua orang bisa melewatinya.
    Saya pun masih nyicil2, belum tau nih sampai kapan ๐Ÿ™‚

  3. Harus dibayar cash diawal ya mas… Tapi kalau model hutang dulu ada kewajiban juga untuk menyicilnya,hehe… Perjuangan diawal dan konsisten melewati prosesnya bisa menjadi modal awal meraih kesuksesan…

  4. Step by step, ada langkah yang harus di lewati. Itu point yang saya dapat dalam kegiatan blogging mas.

    Setiap pekerjaan yang kita lakukan sepenuh hati, Insya Allah ada hasilnya. Amin

  5. Hello! I simply desire to create a huge thumbs upward for the terrific guidance you’ve here about this post. I’ll be going back to your website for more shortly.

  6. It is obvious that you choose to take great pride in some recoverable format quality informative articles. Your article is writing Iยกยฏm able to really appreciate. Maintain the best work.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *