Blogger Bondo Nekat

Setelah kemarin mengisi halaman depan blog mas Arief, hari ini saya posting di blog mas Hengky. Saya mengangkat pembahasan jenis blogger yang suka berburu ebook gratisan. Untuk penjelasan lebih lengkap, silakan langsung ke TKP.

Lalu, apa sih motivasi saya nampang di blog Oom Preman?

Tidak ada alasan khusus. Mungkin lebih tepat kalau obsesi kali ini adalah uji nyali. Siapa pun tahu karakter mas Hengky yang suka bata big newbie. Saya sendiri pernah dikritik habis-habisan saat masih ngeblog di blogspot. Sehingga, sedikit banyak semua perkataan beliau menancap di otak saya.

Maka tak ubahnya saya ini blogger dengan semangat bonek. Alias bondo nekat. Tapi jangan disamakan dengan supporter Persebaya yang terlibat kerusuhan kemarin.

Sama-sama arek Suroboyo, tapi beda topik. Jika para bonek berangkat ke Jakarta dengan persipan minim, maka saya berangkat dengan berbekal moment yang tepat.

Semua langkah yang telah saya lakukan tidak lepas dari sifat penasaran ingin menaklukkan rasa minder yang kerap menghantui newbie. Sekaligus merasakan atmosfer berada dalam satu dashboard dengan blogger idola.

Mengisi blog Mas Hengky kali ini, tidak memberikan kepuasan yang sama saat tampil di blog mas Arief. Penilaian ini bukan berdasar jumlah pengunjung yang meninggalkan komentar, tapi terlebih kepada content tulisan yang dipublikasikan.

Saya sadar telah melakukan sedikit blunder dengan mengambil topik kali ini. Pembahasan topik kurang cespleng. Terlalu dangkal. Tapi karena sudah di publikasikan, mau di apakan lagi.

Saya masih tertantang memberi warna baru untuk blog yang mengaku menganut konsep gado-gado ini. So, tunggu kejutan berikutnya.

Bagikan artikel ini melalui:

61 Replies to “Blogger Bondo Nekat”

    1. Hahaha…

      Bisa aja.

      :ngakak

      Ada benarnya juga ide mas Handoko. Motivasi gado-gado mencakup banyak aspek. Baik offline maupun online. Tapi intinya tetap membangun semangat pembaca melalui tulisan blog.

      :rate

  1. Dapet jatah ketiga, lumayan lah.

    Semua yang tlah trlanjur memang tdk perlu disesali,

    jgnkn newbie, masterpun kadangkala blunder.

    Krn jalan memang tdk selalu lurus dan mulus.

    Sukses untuk anda.

  2. santai aja gan.. moment nya kurang tepat tuh.. pas lagi rame2 verifikasi pake rekening bank..

    coba tulisan anda yang membongkar rahasia vcc, pasti rame deh hahaha

  3. sayangnya tadi sore mampir di warnet buka blog mas hengky berat banget…

    2 hari yang luar biasa…

    bisa lulus sensor di dua blog beken…

    1. Koneksi internet lemot ya mas?

      :siul

      Seperti judul artikel ini, saya sebenarnya cuma modal nekad aja mas. Perkara tulisan diterima nggak diterima itu bukan hal yang utama. Yang penting mencoba dulu.

    1. Bukan laku mas, tapi nyumbang tulisan. Saya lho nggak dibayar untuk posting kali ini….

      :ngakak :ngakak :ngakak

      * Mas Hengky dengar nggak ya. Hehehe… *

      1. Tidak perlu ada penyesalan dan tidak perlu ada yang disesali. Sudah sewajarnya terjadi pro dan kontra. Kesiapan untuk disanjung harus berbanding lurus dengan kesiapan untuk "dibantai".

        Saya yakin proses ini memberikan pelajaran sangat berharga untuk mas Agus. Good Luck!

        1. Mas Umar benar.

          Mengambil tindakan apapun selalu ada resiko yang ditimbulkan. Kalau nggak dipuji ya di caci….

          :hotrit

  4. saya 2x nulis di MH.com mas. Artikel pertama cukup meriah sambutannya. Namun tidak dengan artikel kedua. Seperti yg pernah saya bilang, tidak semua pengunjung akan gresh dan memberikan reaksi yang kita harapkan.

    Jangankan di blog orang. Kadang-kadang di blog sendiri saja, untuk artikel yang berbeda responnya bisa berbeda pula. Hehehe…

    Intinya seperti kata mas Tri Wahyudi… tetap menulis!

  5. Selamat Mas Agus, tulisannya sudah bisa nembus dua blog milik blogger senior….hehe, ikut beken dan tambah terkenal nih….

    sekali lagi selamat, salut…

    1. Thanks mas…

      Tidak mudah lho beradaptasi dengan dashboard dua seleblogger. Harus siap mental kalau dicaci para penggemarnya.

      Kok malah menakut-nakuti ya…

      :hammer

  6. Meskipun spoter aremania dan bonek udah jadi musuh abadi :hammer , tapi bolehlah blogger bonek dan aremania manjadi rekan sejati :shakehand2 .

    semangat mas…

    ditunggu kelanjutannya

    :cendol

  7. hmm… saya rasa kenapa sambutannya tidak seindah tulisan mas agus di blog am.com karena karakter mashengky terlalu kuat. dan sepertinya tulisan anda ingin mendekatai karakter itu. (ini prediksiku yah dari kaca mata peramal motivasi he he he)

    makanya prediksi saya anda tetap cocok di "motivasi blogging". makanya saya kasih kesempatan deh nulis di blog saya. nanti user name saya email… ok?

    1. Tebakan mas Fadly mendekati kebenaran. Agak susah juga menjadi blogger galak yang selama ini disandang mas Hengky. Karena pada dasarnya saya orang yang sabar dan jarang marah. Narsis dikit nih. Hahaha…

      :hammer

  8. Nggak masalah ms. Yg penting bisa tampil dblognya selebritis….hehehehe. :cendol

    Tapi ngomong2 ttg kualitas tulisan ms Agus diblog MH juga lumayan sih ms.Malah sy iri, kapan ya gilirannya si Arkum ini? :bingung

    1. Untuk mengobati rasa iri itu, langsung daftar jadi co-writer blog saja mas. Bondo nekat juga ya. Nggak masalah kok…

      :rate

    1. Makasih, mas Dody juga pasti bisa melakukan yang lebih baik dari saya. Untuk bahan pembelajaran, ngisi blog saya aja dulu. Gimana?

      :lapar

    1. Kata Bonek tidak harus identik dengan suporter yang kerap beraksi brutal. Dalam hal blogging, justru kita harus banyak berbuat nekad agar terlaksana tujuan.

  9. kalau bondo nekat itu yang bahaya karena nggak ada persiapan atau perencanaan dari sebelumnya.Yang terpenting adalah punya rencana sebelum bertindak dan barulah ACTION atas rencana yang telah kita buat katakanlah dalam hal membuat blog.

  10. I am therefore happy this particular web thing performs as well as your post truly helped me. Might take a person up on which home assistance a person

  11. My group is sometimes for you to blogging and i truly many thanks for information. This content has really peaks my best fascination. I’ll search for your web blog combined with keep keeping track of mothers and fathers information.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *